Cara Gampang Mengganti Password Akun Email Gmail


Cara Praktis Mengganti Password Akun Email Gmail - Demi kemanan atau banyak sekali alasan lainnya, sebagai pengguna atau pemilik Gmail sebaiknya kita selalu merubah sandi akun gmail secara berkala, hal ini sangat bermanfaat untuk menjaga biar email gmail yang kita miliki tetap aman. Paling tidak lebih sulit untuk di bobol.

Mengedit password akun yang merupakan aset penting sangat di sarankan, untuk dilakukan secara priodik. Apalagi kalau sebelumnya teman-teman pernah meminjamkan akun gmailnya pada orang lain dan sudah memberitahukan sandi apa yang kalian pergunakan.

Cara Praktis Mengganti Password Akun Email Gmail Cara Praktis Mengganti Password Akun Email Gmail

Hal ini sering kali kita lakukan untuk alasan tertentu. Seperti minta proteksi seseorang untuk order hosting, domain, atau isi saldo pakai dolar, dan alasan lainnya yang mewajibkan kawan-kawan menawarkan saluran ke akun tersebut.

Atau lantaran kita terburu-buru tanpa di sadari telah meninggalkan akun email gmail dalam keadaan terbuka, padahal ketika Anda mengaksesnya di lakukan di komputer umum ibarat warnet. Sehingga siapapun yang menggunakan komputer yang sobat pergunakan sebelumnya sanggup mengakses dan membuka alamat email sobat dengan mudah.

Jika orang tersebut tidak berniat jelek tidak apa-apa, atau kalau akun gmail yang sebelumnya kalian pergunakan bukan akun penting tentunya itu bukanlah masalah, alasannya ialah Anda tinggal buat akun gmail baru lagi, gampang dan gratis. Kok di bikin pusing.

Tapi bagaimana kalau sebaliknya, akun gmail ini sangat penting dan berharga lantaran terhubung dengan akun penting lainnya. Tentunya itu sangat merugikan Anda sebagai pemiliknya, kalau hingga di salah gunakan atau di ambil alih oleh orang yang tidak bertanggung jawab.

Untuk itu, sebaiknya Anda segera merubah password gmail tersebut dengan sandi baru. Ingin melakukannya, tapi tidak tau bagaimana caranya ?, silahkan simak klarifikasi berikut ini.

Cara Praktis Mengganti Password/Sandi Akun Email Gmail Melalui PC & HP


Untuk melaksanakan perubahan password gmail menggunakan PC/HP ini sanggup sobat lakukan dengan sangat mudah, bahkan hanya butuh waktu kurang dari satu menit dengan tiga langkah saja. Berikut panduan lengkapnya.

Langkah pertama silakan teman-teman buka/akses/log-in terlebih dahulu ke akun gmail yang ingin di rubah atau edit sandinya.

Klik gambar gear pojok kanan atas, kemudian klik sajian setting. Pada halaman setting klik sajian tab Accounts and Import, klik pada link Change Password. Lebih jelasnya silakan kawan-kawan perhatikan gambar di bawah ini.

Cara Praktis Mengganti Password Akun Email Gmail Cara Praktis Mengganti Password Akun Email Gmail

Atau kalau tidak mau repot melalui langkah di atas silakan klik atau copy paste url berikut https://accounts.google.com/EditPasswd pada address kafe web browser yang sobat gunakan untuk membuka akun gmailnya.

Verifikasi kalau Anda ialah pemilik sah akun gmail yang akan di rubah passwordnya dengan cara memasukkan kembali password gmail yang ingin di ubah sandinya.

Kemudian pada kolom New password dan Confirm new password isi dengan sandi yang gres (ingat isikan kata yang sama pada kedua kotak isian yang tersedia), langkah terakhir klik Change Password.

Cara Praktis Mengganti Password Akun Email Gmail Cara Praktis Mengganti Password Akun Email Gmail

Tips : Untuk memastikan sandi yang sobat isikan pada kolom New password dan Confirm new password sama, silakan klik tanda mata tertutup. Seperti gambar yang admin kasih kotak merah di atas.

Proses perubahan sandi gmail sudah selesai di lakukan, sebagai bukti kalau Anda telah berhasil melaksanakan perubahan password. Silakan kawan-kawan cek email masuk, nanti kalian akan menemukan email dari google yang berisikan informasi kalau sandinya telah di rubah. Seperti gambar di bawah ini.

Cara Praktis Mengganti Password Akun Email Gmail Cara Praktis Mengganti Password Akun Email Gmail

Jika sobat masih belum yakin apakah password gres sudah sanggup di gunakan untuk membuka atau login ke akun gmail yang barusan di ganti sandinya, silakan kalian log out terlebih dahulu. Kemudian coba login kembali dengan menggunakan password/sandi yang baru.

Lalu bagaimana kalau ingin mengganti password atau sandi akun gmail melalui Hp, caranya sama saja kok, kalian hanya perlu melaksanakan langkah-langkah di atas.

Note !!!!
Langkah-langkah merubah, mengganti, atau edit password akun gmail diatas hanya sanggup sobat lakukan kalau kalian masih sanggup mengakses akun gmail bersangkutan. Khusus untuk kawan-kawan yang sudah lupa password gmailnya silakan baca artikel Cara Reset Password Sandi Gmail Yang Lupa Dengan Nomor Hp yang telah kami buat sebelumnya.

Demikianlah panduan Cara Praktis Mengganti Password Akun Email Gmail yang sanggup Admin blogtipsintrik.com sajikan. Semoga sanggup di praktekkan dengan mudah, dan berhasil dengan sukses. Semoga bermanfaat, terima kasih.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Gampang Mengganti Password Akun Email Gmail"

Post a Comment