Cara Gampang Embed Video Youtube Ke Blog & Website


Cara Praktis Embed Video Youtube ke Blog & Website Pada kesempatan kali ini Admin ingin menyebarkan tips sederhana yang berkaitan dengan bagaimana cara embed, menyematkan, atau menambahkan video dari youtube ke situs dengan langkah yang sangat mudah.

Selain teman-teman dapat menambahkan video dari saluran youtube milik Anda sendiri di dalam postingan, halaman blog, atau widget blog. Dengan adanya fitur embed yang di berikan youtube kita bebas mengambil aba-aba embed semua video youtube tanpa takut terkena Pinalty atau copyrigh.

 Pada kesempatan kali ini Admin ingin menyebarkan tips sederhana yang berkaitan dengan bagaima Cara Praktis Embed Video Youtube ke Blog & Website

Fitur embed dari youtube ini sangat manis untuk di gunakan sebagai salah satu cara menambah nilai seo sebuah artikel yang kita buat.

Yang mana dengan menambahkan atau embed video youtube dalam artikel. Postingan yang kita buat akan mendapat nilai plus dari pembaca, apalagi jikalau artikel tersebut berbentuk tutorial. Pastinya pengunjung akan merasa sangat bahagia membacanya, sebab artikel tutorial yang kita bagikan jauh lebih lengkap dan lebih simpel untuk di pahami oleh pembaca.

Lihat juga tutorial youtube berikut : Cara Custom Gambar Thumbnail Video Youtube

Bagaimana apakah teman-teman ingin mencoba meyisipkan atau menyematkan video dari youtube dalam posting yang kalian buat, supaya lebih seo, lebih di sukai oleh pembaca, dan tentunya terlihat lebih menarik dan relevan. Jika ia, silakan ikuti tutorial embed video yotube di bawah ini.

Cara Praktis Mengambil dan Memasang Kode Embed Video Youtube ke Blog & Website


Untuk menyisipkan/meyematkan video dari youtube ke blog atau website yang sobat kelola, Anda harus melalui dua tahapan. Pertama, teman-teman harus mengambil aba-aba embed video dari youtube. Dan tahap kedua, kalian harus memasang aba-aba embed video yang telah kalian ambil (Copy) di dalam postingan, halaman blog, atau widget yang kalian inginkan.

Baiklah supaya lebih terang silakan lihat panduan mengambil dan memasang aba-aba embed youtube berikut.

Bagaimana Cara Mengambil Kode (Code) Embed Youtube


Langkah pertama, silakan kawan-kawan saluran youtube. Buka video yang ingin kalian embed/sematkan.

Klik tombol SHARE, pilih EMBED, supaya lebih terang perhatikan gambar di bawah ini.

 Pada kesempatan kali ini Admin ingin menyebarkan tips sederhana yang berkaitan dengan bagaima Cara Praktis Embed Video Youtube ke Blog & Website

Copy aba-aba script yang ada, jikalau kalian ingin video youtube yang kalian embed terlihat berbeda kalian dapat merubah waktu, dan beberapa pengaturan lainnya.

 Pada kesempatan kali ini Admin ingin menyebarkan tips sederhana yang berkaitan dengan bagaima Cara Praktis Embed Video Youtube ke Blog & Website

Contoh code embed video youtube:

<iframe width="560" height="315" src="https://www.youtube.com/embed/EO0g7YMyfio" frameborder="0" allow="autoplay; encrypted-media" allowfullscreen></iframe>

Cara Memasang Kode Embed Video Dari Youtube Ke Blog & Website


Setelah Anda berhasil mengambil aba-aba embed video dari youtube, kini saatnya menambahkan atau menyisipkan video tersebut ke dalam halaman, posting artikel atau widget di dalam blog, situs, atau website yang kalian miliki.

Untuk menyisipkan/meyematkan aba-aba embed youtube dalam posting, caranya sangat simpel Anda tinggal paste (salin/tempel) aba-aba embed yang telah kalian copy dari youtube tadi kedalam postingan pada mode HTML, kemudian publikasikan.

Baca Juga : Tutorial Verifikasi Channel Youtube

Begitu juga dengan widget, kalian hanya perlu menambahkan widget HTML/JavaScript (Blogger), Text (Wordpress) kemudian copy pastekan aba-aba embed youtube yang telah kalian ambil tadi, simpan. Selesai.

Bagaimana kawan, simpel sekali bukan ?

Demikianlah Panduan CaraMudah Embed Video Youtube ke Blog & Website dari Admin blogtipsintrik.com. Semoga dapat di pahami, di coba, dan biar sukses. Terima kasih, jangan lupa share serta tinggalkan jejak dengan berkomentar yang positif, membangun dan tentunya relevan dengan topik ini. Sampai jumpa lagi.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Gampang Embed Video Youtube Ke Blog & Website"

Post a Comment