Cara Cepat Memasang Tool Parse Html Di Blog

Cara Cepat Memasang Tool Parse HTML di Blog - Mungkin anda bertanya kenapa perlu PARSE HTML? Sama halnya yang pernah timbul dalam pikiran saya jauh-jauh sebelum mengenal Blogger. Maklum... kita sama-sama berguru ngeblog kawan... Newbie kita ini. Okaylah jika begitu, yuk kita bahas mengenai PARSE HTML lebih dalam di bawah ini.

Cara Cepat Memasang Tool Parse HTML di Blog Cara Cepat Memasang Tool Parse HTML di Blog

Apa itu PARSE HTML
Menurut Wikipedia bahwa "Fungsi parser" dalam bahasa Inggris: parser function (berbeda dengan ekstensi ParserFunctions yang merupakan kumpulan fungsi parser) yaitu semacam template yang memperlihatkan nilai sesuai dengan paling sedikit satu parameter tak bernama, yang dipisahkan dari nama fungsi memakai tanda titik dua ":"; ibarat template biasa, fungsi ini mungkin mempunyai beberapa parameter, masing-masing diawali dengan garis tegak "|". Sintaks sanggup ditulis dengan atau tanpa tanda pagar "#" di awalnya:

Kalau Bahasa , bahwa PARSE HTML itu yaitu salah satu cara mengubah text html/javascript yang baku (apa adanya) ke dalam bentuk text html/javascript yang disertai dengan perubahan-perubahan atau embel-embel aba-aba semoga text html/javascript yang kita inginkan tersebut tetap menjadi sebuah text html/javascript dan bukan hasil dari text html/javascript itu.

Tool Parse HTML
Tool Parse HTML yaitu sebuah aplikasi yang dipakai untuk mengkonversi aba-aba HTML sebelum dipasang di posting atau template blog semoga aba-aba tersebut sanggup ditampilkan.

Sebagai misalnya adalah:
Saya ingin menampilkan sebuah link (link saling tukar link) semoga para pembaca pribadi menyalin linknya :
<b><a href="https://captenpintar.blogspot.com//" target="_blank"></a></b>
Kode diatas semoga tampil ibarat itu, maka dibutuhkan PARSE HTML. Setelah di-PARSE, risikonya ibarat di bawah ini.
&lt;b&gt;&lt;a href=&quot;https://captenpintar.blogspot.com//&quot; target=&quot;_blank&quot;&gt;&lt;/a&gt;&lt;/b&gt;
(catatan: penempatan aba-aba tersebut bila ingin ditampilkan dalam sebuah Postingan / artikel, harus dalam bentuk HTML dan bukan COMPOSE).

Saya harap kawan-kawan mengerti klarifikasi di atas, bila masih belum faham juga coba baca pelan-pelan dan direnungkan. Apabila sudah mengerti, maka kita akan lanjutkan seterusnya.

Cara Cepat Memasang Tool Parse HTML di Blog
Selanjutnya yaitu bagaimana kita memasang Tool Parse HTML. Bagi kawan-kawan yang andal dalam pengolahan text html/javascript, tentu sudah tidak abnormal lagi dengan yang namanya Tool Parse HTML.

Perhatikan langkah-langkah berikut ini.
1. Masuklah atau manfaatkan akomodasi yang diberikan oleh Google melalui GMODULES, www.gmodules.com (tampilannya ibarat gambar di bawah)

Cara Cepat Memasang Tool Parse HTML di Blog Cara Cepat Memasang Tool Parse HTML di Blog

2. Lihat paling bawah ada Tulisan atau 2 pilihan yaitu: "Lihat Dulu Perubahan" dan "Dapatkan Kode" (hasilnya ibarat gambar di bawah ini)

Cara Cepat Memasang Tool Parse HTML di Blog Cara Cepat Memasang Tool Parse HTML di Blog

3. Silahkan anda klik terlebih dahulu "Lihat Dulu Perubahan" untuk memastikan apakah ada yang berubah atau ada yang ingin anda rubah. Sebelum anda baiklah dengan model awal yang ditawarkan oleh GMODULES diatas, Anda juga sanggup merubah Judul, Ukuran, Warna, dan lain-lainya. Yang di centrang jangan dirubah yah... biarkan itu semua ter-centrang. (saran: kotak yang di centrang harus di centrang) (hasilnya ibarat gambar di bawah ini)

Cara Cepat Memasang Tool Parse HTML di Blog Cara Cepat Memasang Tool Parse HTML di Blog

4. Apabila anda sudah baiklah dengan semua makan langkah selanjutnya yaitu mengambil aba-aba script yang telah disediakan. Caranya: klik "Dapatkan Kode" lihat dibawah akan muncul kotak gres yang berisi sebuah Kode atau text html/javascript.

5. Salinlah aba-aba text html/javascript tersebut kemudian tempatkan sesuai impian anda. Apakah dalam bentut WIDGET / Gadget atau sama persis ibarat yang MasBro buat (dalam bentuk postingan) semua tergantung anda.

6. Selesai. Hasilnya silahkan anda lihat di bawah ini.



Bagaimana? Gampang bukan. Semoga postingan mengenai "Cara Cepat Memasang Tool Parse HTML di Blog" di atas sanggup bermanfaat bagi anda. Selamat menooba salam blogger. Jjangan lewatkan Tips dan Trik serta tutorial lainnya. []

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Cepat Memasang Tool Parse Html Di Blog"

Post a Comment