Mengatur Layar Komputer Tanpa Sleep Di Windows

Fitur Sleep pada sistem operasi windows sangat bermanfaat bagi pengguna laptop maupun komputer terutama sebagai save energi dikala kita lupa mematikan, selain save energi dengan Fitur ini kita dapat menutup dan menyalakan laptop dengan waktu yang singkat tanpa harus booting system untuk menyalakan laptop.
Tapi, terkadang kita juga tidak membutuhkan mode sleep terutama dikala kita download, instal software dengan durasi yang sangat lama, nah kalau dengan mode itu kita tinggal gak bakalan selesai kalau mode sleep masihaktif, bahkan dapat tidak optimal dikala download atau instal dll dengan durasi lama.
Belum Juga selesai udah mati duluan laptopnya wah niscaya bikin kita kesel bukan, tetapi kalau sleepnya dimatiin kan dapat kita tinggal tidur paginya sudah selesai, tinggal ditonton deh. Maka dari itu kali ini aku akan berikan caranya mengatur atau mematikan fitur sleep tersebut. 

Sebenarnya bukan mematikan sih tapi mengatur waktu yang benar untuk komputer masuk mode sleep.
  • Pertama buka pengaturan Power Options dengan caranya buka Control Panel.


  • Selanjutnya klik Power Option  .


      Lalu klik Change When The Computer Sleep


  • Kemudian kita akan di arahkan masuk ke hidangan pengaturan Edit Plan Settings. Disinilah daerah kita mengatur control energy menyerupai sleep, turn off display, dll.
  • Pada  Change the computer to sleep  dan Turn Off The Display pilihlah pada mode settingan never agar display selalu nyala. Makara dikala laptop di diamkan  tidak akan sleep, bila anda akan mengatur untuk waktunya dapat dirubah sesuai dengan kebutuhan anda.

  • Terakhir kemudian klik tombol Save Changes dan pengaturan waktu sleep sudah selesai, cara ini dapat dipakai pada semua windows.
Untuk mengembalikan menyerupai semula cukup klik Restore Default Setting For This Plan. nahhh,, kini anda dapat download dengan panjang tanpa harus selalu ngecek kondisi laptop, dan dapat tinggal tidur nyeyak tanpa problem pada laptop sleep. 
semoga artikel ini mempunyai kegunaan dan Silahkan Share.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Mengatur Layar Komputer Tanpa Sleep Di Windows"

Post a Comment