Manfaat Daun Sukun Sebagai Obat Kesehatan Yang Lebih Khasiat Dari Obat Kimia

Apakah Anda pernah melihat pohon sukun? yang daunnya lebar serta pohonnya sangat tinggi dan buahnya sperti nangka kecil, Sukun yaitu salah satu jenis buah yang sering dimasak menjadi banyak sekali macam sajian, hampir sama menyerupai ubi jikalau di masak dan salah satu hidangan yang paling terkenal yaitu sukun goreng atau sukun rebus.  Namun ternyata sukun tidak hanya dimanfaatkan buahnya saja. Daun sukun yang berbentuk lembaran  dan kulit batangya sangat kasiat sebagai obat lho.

Sedikit Cerita Pengalaman Saya Tentang Daun Sukun
waktu tahun 2013, yaitu waktu yang sangat saya tidak saya sukai yang hingga terekam hingga ketika ini, yaitu orang tua/bapak saya mengalami stroke dan jatuh hingga di bawa di rumah sakit, sehabis hampir seminggu dirawat dokter memvonis bapak saya tidak bisa jalan dan semua cita-cita saya hancur, gimana tidak jikalau seorang anak mendengan orangtuanya divonis menyerupai itu,akan tetapi kegigihan bapak saya dan keluarga berusaha mencari yg terbaik, namun mukzijat Allah itu aktual dalam waktu 2 ahad selesai dirawat bapak saya bisa berjalan dan lari serta bisa memegang benda berat dan vonis dokter saya patahkan meskipun hanya 80% tapi saya sangat bahagia (yuk baca juga daerah rekomendasi untuk penderita stroke yang mati sebelah)bahkan tetangga saya terkejut lihat hasil yg signifikan menyerupai itu, sehabis bapak saya sudah lancar berjalan, lari, saya dan keluarga cekup ke RS ternama di jakarta, dari hasil check up menciptakan saya menyerupai kemarin yaitu pupus mendengar kalau imbas stroke selain menciptakan organ tubuh kaki, tangan dll tak bisa digerakan ternyata stroke juka menyerang penggalan dalam, yaitu ginjal. dokter pun menyarankan basuh darah, ketika saya tanya-tanya org maupun dokter jikalau sudah melaksanakan basuh darah maka akan harus rutin,bulan pertama bapak saya mengacuhkan hanya minum obat, bulan ke enam check up dokter mengharuskan basuh darah namun bapak saya mengacuhkan lagi bahkan dokternya murka dan menciptakan perjanjian tertulis dengan materai bahwa bapak saya menolak untuk basuh darah yg telah dokter anjurkan, ketika saya duduk dikoridor dan ngobrol dengan pasien lain, saya diberitahu mencoba minum rebusan daun sukun, sehabis saya pulang dan mulai serching google, ternyata memang benar, tetapi atas desakan dokter bapak saya berfikir yg terbaik yaitu basuh darah, tetapi saya ngotot untuk tidak melakukannya dan mencoba minum rebusan daun sirsak dalam waktu 1 bulan, jikalau tidak ada perubahan yaitu cara terakhir basuh darah. sehabis minum rutin setiap malam dalam 1 bulan, kemudian bapak saya check up untuk kesekian kali, dan terkejutnya keluarga saya, gimana tidak dokterpun kaget melihat data check bahwa ginjal bapak saya turun drastis kenormal, dokterpun bertanya bapak saya minum apa, tapi kami bungkam lantaran takut di marahi dokter minum obat lain tanpa prosedure nya, kesannya obat yang biasa diminum menjadi utuh. dan hingga kini Alhamdulillah bapak saya sehat. itu gres daunnya, tetapi batang kulitnya juga khasiat dan itu pun saya tau dari pengalaman sobat saya sebagai pengobatan diabetes yg lukanya tak kunjung sembuh, dengan meminum itu luka dikakinya berangsur angsur mengering.
kini apakah anda percaya obat yg dibentuk dari kimia? sementara obat herbal pun sangat banyak dinegara indoesia tanpa ancaman efeknya? 
Dibawah ini yaitu beberapa manfaat dari daun sukun kering :
1. Mengobati Penyakit Ginjal
Penyakit ginjal menjadi penyakit yang sangat menakutkan. Orang yang sudah menderita penyakit gagal ginjal harus mencuci darah secara rutin. Efek dari pengobatan ini memang tidak cukup baik untuk tubuh sehingga sering menciptakan penderita tidak ingin menjalani basuh darah. Namun, ternyata manfaat daun sukun kering bisa dipakai sebagai obat yang sangat manjur. Daun sukun mempunyai senyawa khusus yang bisa mendorong imbas diuretik. Penderita ginjal bisa menggunakan terapi ini selama beberapa bulan hingga benar-benar bisa sembuh, poin ini yaitu pengalaman saya dalam keluarga saya yaitu bapak saya, dan ini aktual hasil ekstraknya mengobati penyakit ginjal akhir stroke dll.
2. Menurunkan Kadar Kolesterol
Kadar kolesterol didapatkan dari makanan yang banyak mengandung lemak jenuh dan jenis lemak trans. Jenis lemak ini bisa didapatkan dari banyak sekali macam daging yang mengandung lemak menyerupai lemak pada daging sapi, lemak pada kulit daging unggas dan minyak nabati menyerupai jenis minyak sawit. Kolesterol tidak akan bisa dipakai oleh tubuh dan akan menumpuk dalam darah. Efek jangka lamanya yaitu bisa mengakibatkan penyakit jantung dan serangan stroke.
Daun sukun ternyata bisa dipakai sebagai obat untuk menurunkan kadar kolesterol. Kolesterol akan keluar dari penggalan darah dan menjadi sisa-sisa metabolisme yang akan keluar lewat air seni atau tinja.
3. Menurunkan Resiko Penyakit Jantung
Penyakit jantung bisa disebabkan oleh banyak sekali macam alasannya menyerupai komplikasi dari stroke, diabetes atau gagal ginjal. Selain itu contoh metabolisme tubuh yang jelek bisa mengakibatkan pembentukan plak dalam pembuluh darah, pengerasan pembuluh darah dan banyak sekali kelainan jantung lainnya. Bagian yang paling mengerikan yaitu serangan jantung yang bisa terjadi kapan saja. Untuk mengatasi dan menurunkan resiko penyakit jantung bisa menggunakan terapi air teh dari daun sukun.
Daun sukun menciptakan tekanan darah dan pemikiran darah pada pembuluh darah menjadi lebih baik. Efek dalam jangka usang bisa menciptakan jantung menjadi lebih sehat.
4. Menangkal Pembentukan Sel Kanker
Kanker bisa disebabkan oleh banyak sekali hal yang terjadi dalam tubuh manusia. Namun penyebab dasarnya yaitu lantaran rusaknya sel-sel sehat dalam tubuh yang dilakukan oleh banyak sekali jenis zat radikal bebas. Akibatnya maka sel-sel yang sehat bermutasi dan bisa mengakibatkan kanker. Sel kanker bisa muncul disemua jenis organ tubuh insan dan bermetastasis ke penggalan organ tubuh yang lain. Untuk menurunkan resiko kanker dan menyembuhkan kanker maka rebusan daun sukun kering bisa menjadi pengganti kemoterapi. Manfaat Antioksidan pada daun sukun kering sangat tinggi dan bisa mengatasi duduk perkara kanker.
5. Mengobati Asam Urat
Asam urat bisa mengakibatkan tubuh menjadi lemah. Bahkan pada tingkat lanjut bisa mengakibatkan penderita mengalami radang sendi dan kelumpuhan. Penyakit ini disebabkan lantaran tingginya kadar asam dalam pembuluh darah. Penyakit ini sering terjadi pada orang bau tanah atau lanjut usia dan disertai dengan beberapa keluhan lain menyerupai diabetes, stroke, atau hipertensi. Konsumsi teh dari daun sukun yang sudah dikeringkan secara efektif bisa menurunkan asam urat secara berkala. Daun sukun kering juga mempunyai imbas antiinflamsi sehingga sangat baik untuk menurunkan resiko peradangan pada sendi.
Selama terapi dengan daun sukun kering maka sangat disarankan untuk menghindari banyak sekali jenis sayuran hijau yang bisa mengakibatkan tingginya kadar asam urat menyerupai kangkung, kacang panjang, bayam, sawi dan beberapa jenis makanan yang mengandung lemah hewan.
6. Mengobati Penyakit Liver
Liver atau hati mempunyai fungsi untuk menampung semua racun dalam tubuh dan menetralkannya kembali. Hati yang sudah dipakai oleh tubuh untuk menetralisir bisa mengalami kelainan lantaran kondisi metabolisme tubuh yang buruk. Selain itu konsumsi alkohol dan rokok juga bisa meningkatkan resiko penyakit ini. Daun sukun kering yang sudah direbus dan dijadikan dalam bentuk teh bisa bermanfaat untuk mengatasi peradangan atau pembengkakan hati.
Beberapa jenis senyawa menyerupai asetilkolin sangat baik untuk melawan peradangan. Hindari rokok dan alkohol selama melaksanakan terapi ini.
7. Mengobati Alergi
Alergi sering mengakibatkan tubuh mengalami gatal-gatal dari mulai tingkat rendah hingga parah. Alergi disebabkan lantaran tubuh tidak bisa membentuk hormon dan enzim yang menciptakan sistem anti alergen untuk tubuh. Akibatnya maka tubuh mengalami beberapa kegagalan sistem dalam menciptakan kekebalan pada zat tertentu. Konsumsi daun sukun kering sangat bermanfaat untuk mengatasi duduk perkara alergi. Saat terapi sebaiknya juga menghindari banyak sekali pemicu alergi dan mulai mensimulasi tubuh ketika sudah mendapat imbas dari pemakaian daun kering.
8. Mengobati Penyakit Diabetes

9. Mengobati Sakit Gigi
Pembesaran limpa bisa disebabkan lantaran rusaknya sistem limpa dalam tubuh. Pemicunya sangat bermacam-macam namun yang paling sering yaitu tubuh terlalu banyak menampung racun. Enzim dan hormon dalam tubuh mengalami kerusakan dan banyak sekali macam makanan yang jelek menciptakan limpa tidak bisa berfungsi dengan baik. Manfaat daun sukun kering mempunyai fungsi sebagai anti racun dan untuk detoksifikasi atau mengeluarkan racun dalam tubuh. Daun sukun kering yang sudah dibentuk menjadi teh akan efektif dalam menyembuhkan penyakit ini.
Sakit gigi yang disebabkan lantaran lubang pada gigi menjadi salah satu keluhan yang umum. Rasa sakit akan menyerang ketika ada banyak basil dan kuman yang menumpuk pada lubang gigi. Daun sukun kering bermanfaat sebagai anti racun yang akan membunuh semua kuman dan basil pada lubang gigi. Berkumur dengan teh dari rebusan daun sukun kering akan menciptakan imbas menenangkan untuk rasa sakit dan menciptakan sakit gigi tidak sering kambuh.
10. Anti Pendarahan
Pada jaman dahulu rebusan daun singkong kering sering menjadi obat anti pendarahan. Kasus yang paling sering terjadi yaitu untuk mengobati pendarahan pada ibu yang gres saja melahirkan. Hal ini disebabkan lantaran senyawa kimia dalam manfaat daun sukun kering bisa melancarkan sistem pembuluh darah dan menghentikan darah encer sehingga bisa menghentikan pendarahan. Minum tiga kali sehari bagi ibu yang mengalami pendarahan akan menghentikan pendarahan dan menciptakan kesehatan cepat pulih.

Tips Membuat Ramun Daun Sukun:

Untuk menciptakan ramuan daun sukun kering, pastikan Anda memang menentukan daun sukun segar yang masih melekat pada batang atau dahan atau yang masih hijau. Jangan menggunakan daun sukun kering yang sudah jatuh ke tanah lantaran kadar zat dalam daun mati bersama usia daun yang mulai tua. Berikut petunjuk menciptakan teh dari daun sukun kering :
  • Pilih beberapa helai daun sukun yang masih hijau. .
  • Cuci daun sukun yang gres dipetik dengan air mengalir.
  • Jemur di bawah sinar matahar hingga layu dan agak sedikit mengering. Perhatikan kebersihan daerah untuk menjemur.
  • Rebus daun sukun yang sudah kering dan remukan kurang lebih 3-5 lembar dengan air 1 liter.
  • tunggu hingga air 1 liter menjadi 1/4 atau setengan, hingga air berwarna coklat tua
  • Saring rebusan daun sukun kering tadi dan minum selagi hangat, memang air sukun ini rasanya aneh
  • Habiskan hari itu juga rebusannya, lantaran jikalau disimpan kadar zat nya akan berkurang

tips meminumnya tanpa madu dan pemanis:
saat masih hangat, kondisikan ekspresi jangan selesai makan sesuatu lantaran bisa sangat tersasa pahitnya, usahakan jikalau habis makan sesuatu dilangkan dulu dengan meminum air putih dan biarkan 15 menit hingga rasa makanan tidak berbekas, kemudian minum rebusan itu dan sehabis selesai makan sedikit segumpal nasi untuk menghilangkan rasa air sukun.



semoga pengalaman saya sangat bermanfaat bahwa masih ada obat yg lebih khasiat dari obat kimia yg bisa jadi kita lihat setiap hari dirumah maupun di jalan yaitu obat herbal.
ayo bagikan diam-diam obat herbal yg lebih khasiat dr obat kimia kepada saudara kita yang membutuhkan dan belum tau manfaatnya.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Manfaat Daun Sukun Sebagai Obat Kesehatan Yang Lebih Khasiat Dari Obat Kimia"

Post a Comment