Tips, Cara Menghilangkan Bekas Abuh Secara Gampang Dan Alami


Cara Menghilangkan Bekas Jerawat Secara Alami | Masih ingat dengan postingan sebelumnya perihal bagaimana cara mengobati bisul secara alami? Nah, artikel ini ialah artikel lanjutan dari artikel tersebut. Karena dalam artikel ini kita akan membahas bagaimana cara menghilangkan bekas bisul secara tradisional, jadi tanpa menggunakan peralatan kosmetik sedikitpun. Bagaimanakah cara menghilangkan bekas bisul tersebut? yuk kita lanjut baca!

Biasanya orang yang wajahnya berjerawat, maka ia juga akan mempunyai bekas bisul dan tentu saja hal tersebut sanggup menciptakan rasa percaya diri kita menjadi turun.Bekas jerawat tersebut biasanya berupa noda hitam, terdapat lubang di kulit wajah, kulit wajah memerah dan masih ada lagi yang lainnya.  

Jika anda juga termasuk kedalam orang yang mempunyai problem dengan bekas bisul dan merasa kurang percaya diriakibat bekas jerawat yang takkunjung hilang, mungkin cara menghilangkan bekas bisul ala tradisional ini sanggup menjadi solusi untuk anda. Langsung saja, berikut caranya :

1. Menggunakan Masker Alami dari Bengkuang
Saya yakin teman inner pernah lihat iklan suatu produk kosmetik yang menggunakan bengkuang sebagai materi utama alat kecantikan tersebut. Itu alasannya ialah bengkuang memang sangat bermanfaat untuk mencerahkan dan menyegaran kulit, entah itu kulit wajah ataupun kulit tangan dan kaki. Namun tahukah anda, ternyata bengkuang juga mempunyai manfaat lain, yaitu sanggup kita gunakan untuk menghilangkan bekas bisul diwajah. Caranya praktis sekali, berikut langkah-langkahnya :
  • Sediakan bengkuang : 1 buah 
  • Kemudian kupaslah kulit bengkuang tersebut kemudian parut
  • Selanjutnya anda sanggup menempelkan parutan bengkuang tersebut pada kulit wajah yang terdapat bekas jerawatnya.
  • Lalu anda diamkan masker tersebut selalu kurang lebih 15-20 menit
  • Terakhir bilaslah dengan air bersih, cara ini paling baik dilakukan setiap kali anda akan tidur alasannya ialah sanggup menjaga kelembaban kulit sehingga mencegah kulit kering.

2. Ampas teh
Mungkin tidak semua orang tahu diam-diam ini. Tapi di kampung halaman tempat saya tinggal dulu di sekitar kawasan garut, ampas teh biasa dipakai sebagai obat alami untuk menghaluskan wajah termasuk menghilangkan bekas jerawat. Caranya yaitu dengan menempelkan ampas teh pada setiap permukaan wajah yang ada bekas jerawatnya.

3. Jeruk Nipis
Saya yakin untuk cara yang ketiga ini anda pun sudah tahu. Karena cara menghilangkan bekas bisul dengan jeruk nipis ini sudah populer. Tapi bagi anda yang belum tahu bagaimana caranya, silahkan lakukan langkah-langkahnya yaitu sediakan 1 buah jeruk nipis, kemudian belah jeruk nipis tersebut menjadi dua bagian. Selanjutnya gosok-gosoka buah jeruk nipis tersebut pada kulit wajah anda. Gampangkan?

4. Buah Timun
Cara selanjutnya yaitu dengan menggunakan buah timun. Dalam dunia kecantikan, timun dipercaaya sanggup menciptakan wajah terlihat cerah, halus dan lebih segar. Untuk menghilangkan bekas wajah dengan timun caranya cukup mudah, kita hanya perlu 1 buah timun kemudian iris tipis-tipis, kemudian tempelkan diwajah anda. Biarkan timun tersebut menyerap kotoran di wajah anda sselama kurang lebih 20-30 menit. Setelah itu anda sanggup melepasnya. Cara ini sanggup anda lakukan setiap kali anda tidur.

5. Tomat
Cara menghilangkan bekas bisul dengan tomat, sama halnya dengan cara menghilangkan bekas bisul dengan jeruk nipis yaitu kita hanya perlu membelah tomat menjadi 2 kepingan kemudian gosok-gosokanlah pada kulit wajah anda.

6. Bawang Merah atau bawang putih
Anda juga sanggup menghilangkan bekas bisul dengan menggunakan bawang merah atau bawang puith. Caranya sediakan beberapa buah bawang merah atau bawang puith. Kemudian parutlah bawang tersebut dan tempelkan di wajah anda. Namun hati-hati jangan hingga terkena mata, alasannya ialah sanggup menciptakan mata  menjadi perih.

7. Pisang
Semua orang niscaya sudah tahu betapa enaknya buah pisang hehe. Namun selain yummy ternyata buah pisang juga mempunyai banyak manfaat diantaranya yaitu untuk menghilangkan bekas bisul diwajah. Caranya sangat mudah, siapkan 1 buah pisan / secukupnya. Kemudian haluskan dengan blender, kemudian tempelkan dikulit wajah anda. Diamkan masker buah pisang tersebut selama kurang lebih 15 menit

8. Alpukat
Buah alpukat ialah salah satu buah kesukaan saya (curhat dikit hehe :p) alasannya ialah mrnurut saya rasanya yummy apalagi jikalau dijus iya gak teman inner?. Namun ternyata buah alpukat juga sanggup kita jadikan masker penghilang bekas bisul dan juga sanggup menciptakan kulit halus dan terlihat segar. Caranya ygampang sekali, siapkan 1 buah alpukat, haluskan dengan blender kemudian tempelkan dikulit wajah anda.

9. Es Batu dan air teh hangat
Terakhir, bekas bisul juga sanggup dihilangkan dengan cara mengosok-gosokan secara pelan es kerikil pada wajah anda. Kemudian cuci dengan air teh hangat. Diamkan minimal 10 menit, sesudah itu bersihkan dengan air putih. 

Cara-cara diatas ialah cara tradisional, mungkin ada yang sudah terbukti secara ilmiah ada juga yang belum. Namun sudah banyak orang yang menunjukan keampuhannya. Kaprikornus jangan khawatir, alasannya ialah cara-cara diatas menggunakan materi alami dan tidak akan mengakibatkan dampak samping tentunya.

Itulah tips bagaimana cara menghilangkan bekas bisul secara alami / tradisional. Mudah-mudahan sanggup bermanfaat bagi anda. Ok selamat mencoba dan supaya berhasil menyembuhkan / menghilangkan bekas bisul di wajah anda. :)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Tips, Cara Menghilangkan Bekas Abuh Secara Gampang Dan Alami"

Post a Comment