Macam-Macam Jenis Penyakit Vagina

itulah judul info sehat kali ini nah apabila anda diduga mempunyai duduk kasus yang berafiliasi Macam-Macam Jenis Penyakit Vagina
 Jenis Penyakit Vagina
Macam-Macam Jenis Penyakit Vagina-itulah judul info sehat kali ini nah apabila anda diduga mempunyai duduk kasus yang berafiliasi dengan penyakit kewanitaan.

Apakah itu periode mentsruasi yang tidak teratur duduk kasus hormonal atau penyakit yang disebakan korelasi seksual atau STD.

Sebaiknya selalu periksakan ke dokter.Ini penting untuk mengetahui tanda-tanda yang ditimbulkan dan juga untuk mendapat informasi mengenai duduk kasus kesehatan seksual yang banyak perempuan hadapi.
Bagaimana mencegahnya dan bagaimana pula melindungi diri.
Karena masih ada stigma mengenai kesehatan seksual banyak perempuan menghindari pergi ke dokter padahal penghindaran ini sanggup mempengaruhi kesehatan serius termasuk kesuburan.
Berikut beberapa penyakit umum yang perempuan hadapi dan cara menjamin kesehatan kewanitaan tetap sehat.

* HPV.
Human papillomavirus (HPV) yakni salah satu infeksi virus yang disebabkan oleh korelasi seksual paling umum.Sebagian besar penyakit ini tidak begitu berbahaya tetapi jikalau test smear nampak tidak normal dokter akan menyarankan untuk test lab.Cara untuk mengatetahui HPV yakni dengan cervical smear atau screening kesehatan seksual.Yakinlah untuk menilik secara teratur setidaknya satu kali setiap tiga tahun Berhenti merokok lantaran penelitian menemukan korelasi antara merokok dan kanker vulva dan gunakan kondom.

* PID.
Pelvic Inflammatory Disease (PID) mempangaruhi satu dari 10 perempuan dan jikalau dibiarkan akan mengakibatkan ketidaksuburan. Gejala yang mungkin timbul pinggul sakit ketika korelasi seks, pendarahy ang tidak teratur atau perubahan basi pada vagina.Segera periksa ke dokter jikalau anda menemukan tanda-tanda itu Penyakit ini sanggup dengan gampang disembuhkan dengan antibiotik.Upaya pencegahan PID yakni lakukan seks yang kondusif dan memeriksakan secara teratur Kadang-kadang tanda-tanda tidak begitu terang hingga semua terlambat.

* BV.
Bacterial vaginosis yakni salah satu infeksi vagina yang paling umum diantara perempuan diusia beranak.Penyakit ini sering dianggap hanya infeksi lantaran mempunyai tanda-tanda yang sangat umum dengan infeksi biasa.Gejala dari ketidakseimbangan kuman dalam vagina termasuk gatal aroma anyir dan perubahan dalam vagina Jangan biarkan tanda-tanda gejala tersebut dan yakinlah untuk diperiksa dan disembuhkan dengan baik.Jika dibiarkan ini akan meningkat resiko berubah menjadi PID.

* GONORRHEA CHLAMYDIA.
Disebabkan oleh bakteriInfeksi dimulai beberapa hari hingga beberapa ahad sehabis korelasi intim dengan orang yang terserang penyakit ini.Pada laki-laki penyakit ini mengakibatkan keluarnya cairan dari kemaluan laki-laki Buang air kecil sanggup terasa sakit.Gejala-gejala ini sanggup terasa berat atau tidak terasa sama sekali.Gejala-gejala gonorrhea pada perempuan biasanya sangat ringan atau tidak terasa sama sekali tetapi kalau tidak diobati penyakit ini sanggup menjadi parah dan mengakibatkan kemandulan.Penyakit ini sanggup disembuhkan dengan antibiotik bila ditangani secara dini.

* HERPES.
Disebabkan oleh virus sanggup diobati tetapi tidak sanggup disembuhkan.Gejala timbul antara 3 hingga 10 hari sehabis berafiliasi intim dengan penderita penyakit ini.Gejala awal muncul ibarat lecet yang kemudian terbuka menjadi lubang kecil dan berair.Dalam 5 hingga 10 hari tanda-tanda hilang.Virus menetap dalam badan dan sanggup timbul lagi sesuatu ketika dan kadang kala sering Wanita kerap kali tidak sadar bahwa ia menderita herpes akrena lecet terjadi di dalam vagina.Disebabkan oleh jamur.Menyebabkan kegatalan berwarna merah di bawah kulit laki-laki yang tidak disunat.Pada perempuan akan ke luar cairan putih kental yang mengakibatkan rasa gatal.Dapat disembuhkan dengan krim anti jamur.

* SYPHILIS.
Disebabkan oleh bakteria Lesi muncul antara 3 ahad hingga 3 bulan sehabis berafiliasi intim dengan penderita penyakit ini.Luka terlihat ibarat lubang pada kulit dengan tepi yang lebih tinggi pada umumnya tidak terasa sakit.Luka akan hilang sehabis beberapa ahad tetapi virus akan menetap pada badan dan penyakit sanggup muncul berupa lecet lecet pada seluruh tubuh.Lecet-lecet ini akan hilang juga dan virus akan menyerang bagiantubuh lain.Syphilis sanggup disembuhkan pada tiap tahapan dengan penicillin.Pada perempuan lesi sanggup tersembunyi pada vagina.

* VAGINITIS.
Infeksi pada vagina yang biasanya mengakibatkan keluarnya cairan dari vagina yang berbau dan mengakibatkan ketidak nyamanan Disebabkan oleh banyak sekali jenis kuman bakteri gonorrhea chlamydia atau jamur.Juga sanggup disebabkan oleh banyak sekali kuman tidak berbahaya yang memang menetap pada vagina.Dapat diselidiki dengan meneliti cairan vagina tersebut dengan mikroskop.Pada umumnya sanggup disembuhkan dengan obat yang sempurna sesuai dengan penyebabnya.Dan sebagai materi perbandingan silahkan baca artikel saya yang terdahulu mengenai: Infeksi Pada Vagina atau pada artikel saya perihal Pengertian Penyakit Vaginitis.

* BISUL PADA ALAT KELAMIN.
Disebabkan oleh virus atau Virus Human Papilloma atau HPV.Muncul berupa satu atau banyak benjol atau benjolan antara sebulan hingga setahun sehabis berafiliasi intim dengan penderita penyakit tersebut.Pada umumnya tidak sanggup terlihat pada perempuan lantaran terletak di dalam vagina atau pada laki-laki lantaran terlalu kecil.Dapat diuji dengan lapisan cuka.Dapat berakibat serius pada perempuan lantaran sanggup mengakibatkan kanker cervix.Bisul pada kelamin ini sanggup disembuhkan perempuan harus menjalankan pap smear setiap kali berganti pasangan intim.

* KUTU KELAMIN.
Sangat kecil lebih kecil atau sama dengan 1/8 inch berwana kelabu kecoklatan menetap pada rambut kemaluan.Dapat disembuhkan dengan obat cair yang digosokkan pada rambut kelamin.

* KUTU DI BAWAH KULIT.
Mirip dengan kutu kelamin tetapi ukurannya lebih kecil dan menetap di bawah kulit.
Menyebabkan luka-luka kecil dan gatal di seluruh tubuh.Diobati dengan obat cair yang diusapkan ke seluruh tubuh.Pakaian seprei dan handuk harus dicuci sehabis pengobatan lantaran kutu sanggup menetap pada kain kain terebut.

* AIDS atau { ACQUIRED IMMUNE DEFICIENCY SYNDROME } atau HIV DISEASE.
Penyakit akhir korelasi intim yang paling serius mengakibatkan tidak bekerjanya sistim kekebalan badan Tidak ada tanda-tanda yang faktual tanpa penelitian darah.
Dapat mengakibatkan kematian sehabis sepukuh tahun sehabis terinfeksi virus HIV tetapi pengobatan telah ditemukan.Disebarkan melalui korelasi intim dan pemakaian jarum suntik secara bersamaan.


Nah demikianlah artikel info sehat saya kali ini moga saja ini sanggup menjadi materi contoh bagi yang ingin sehat pada organ intim dan terima kasih sekali sudah singgah dan berkomentar pada artikel saya perihal Macam-Macam Jenis Penyakit Vagina.

Sumber: Google - Wikipedia - Icah Banjarmasin.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Macam-Macam Jenis Penyakit Vagina"

Post a Comment