Cara Mengobati Penyakit Encok Atau Sakit Pinggang

Cara Mengobati Penyakit Encok atau Sakit Pinggang Cara Mengobati Penyakit Encok atau Sakit Pinggang
Cara Mengobati Sakit Encok.
Cara Mengobati Penyakit Encok atau Sakit Pinggang-Penyakit ini hampir diderita oleh semua kalangan baik bau tanah atau pun muda dan itu juga sempat saya alami biasalahhhh seorang blogger kalau tidak sakit pinggang kaga keren eeuuy.

Coba pikir gimana kaga sakit encok duduk di muka komputer aja berjan-jam sambil browsing kaga tau arah dan tujuan..hahhaa.

Memang kalau kita sudah ada terindikasi sakit encok rasa-rasanya berdiri pagi aja pingggang harus diputer-puter dulu hingga ada suara prookk..prook..prook.

Nah kali saya akan coba share cara mengatasi sakit pinggang atau sakit encok tersebut dan cara ini sudah pernah saya coba dan alhamdulillah kini untuk sakit pinggangnya gak berkurang dibanding kemaren dan berikut selengkapnya.

Penyebab Encok atau Sakit Pinggang.
Namun meskipun tergolong sebagai penyakit yang masuk akal dan umum jangan menyepelekan penyakit pinggang alasannya bisa menjadi awal penyakit berbahaya lainnya.Biasanya tanda dari penyakit ini yakni mencicipi ketegangan otot pada ketika melaksanakan acara baik itu jenis acara biasa atau juga acara berat menyerupai mengangkat beban.

Nah berikut ini beberapa penyebab dari sakit pinggang yaitu:
Faktor usia mereka yang sudah bau tanah tentunya berbeda dengan yang masih muda aneka macam macam duduk perkara kesehatan sangat rentan menjangkiti.Salah satunya yakni belahan sendiri yang sudah tak seaktif dulu sedikit saja gerakan salah maka berakibat jelek pada tulang mereka.

Pengapuran atau yang lebih dikenal dengan osteoporosis merupakan hal yang sangat umum dialami oleh insan di usia senja apalagi oleh wanita.Keadaan ini sanggup menimbulkan jepitan yang terjadi pada syaraf belakang sehingga menimbulkan rasa yang sakit.

Sering memakai sepatu hak tinggi hal ini bila terus dilakukan ternyata berdampak jelek pada postur tubuh.Beberapa tekanan bisa terjadi pada ruas ruas tulang belakang dan menimbulkan rasa sakit.

Otot tegang kecelakaan pada ketika melaksanakan olahraga alasannya kurang melaksanakan pemanasan sehingga otot badan menjadi tegang.


Salah gerak ketika kita terlalu usang dalam posisi yang sama kemudian dengan tiba-tiba melaksanakan gerakan yang keras.Automatis belahan badan menyerupai pinggang belum sempat untuk meresponnya sehingga memicu rasa sakit.

Penggunaan ganjal tidur yang tak rata khususnya bila mempunyai kebiasaan memakai bantal pada pinggang ketika tidur.

Dan bila berlangsung secara terus menerus sanggup menimbulkan postur tulang belakang berubah dan memicu rasa sakit.Jadi menyelidiki dari penyebabnya tersebut sakit pinggang memang terlihat hanya dialami oleh orang-orang yang sudah bau tanah saja namun pada kenyataannya bawah umur juga bisa terkena hal tersebut.Itu alasannya salah melaksanakan gerakan atau mungkin posisi sehari-hari menyerupai tidur dan juga duduk yang salah sehingga belahan syaraf belakang terjepit dan menimbulkan rasa sakit.

Sakit pinggang juga bisa menjadi indikasi adanya penyakit yang lebih serius semisal osteoporosis atau penyakit ginjal.Maka dari itu sakit pinggang juga harus diwaspadai terutama penyebabnya.Dan berikut ini adalah:

Cara Pengobatan Sakit Encok atau Sakit Pinggang Secara Tradisional.

  • Air Puith.
Ini yakni cara pengobatan yang sangat mudah sekali asal diamalkan secara rutin Insya Allah Sakit Pinggang atau Penyakit Encok kita akan berkurang.Biasanya kalau saya pribadi mengamalkan minum Air Putih ini di waktu pagi dan ingin tidur malam minimal saya mengkonsumsi 2 gelas.

  • Temulawak.
Temulawak memang sudah semenjak usang dikenal sebagai tanaman obat berkhasiat.Salah satunya menyembuhkan sakit pinggang.Caranya gampang ambil 1 rimpang temulawak 1 rimpang kunyit sebesar ibu jari dan 1 genggam daun kumis kucing.Semua materi tersebut direbus dengan 1 liter air hingga mendidih kemudian disaring.Airnya diminum satu kali sehari sebanyak satu gelas tiap kali minum.

  • Daun Landep.
Selain bisa dipakai untuk Meringankan sakit kepala daun landep ini ampuh juga mengatasi sakit pinggang dan rematik.Caranya ambil segenggam daun landep kemudian basuh dan digiling hingga halus.Tambahkan air kapur sirih secukupnya sambil diaduk merata hingga berbentuk menyerupai adonan.Lalu balurkan ramuan tersebut ke belahan pinggang yang sakit.

  • Daun sirsak.
Daun sirsak merupakan obat tradisional yang sedang hangat dibicarakan ketika ini alasannya kemampuannya dalam mencegah kanker.Namun bukan hanya penyakit berat menyerupai kanker sakit pinggangpun bisa diobati dengan daun sirsak.Caranya ambil 20 lembar daun sirsak kemudian direbus dengan 5 gelas air hingga tinggal 3 gelas.Air rebusan daun sirsak tersebut diminum sekali sehari dengan takaran 3/4 gelas setiap kali minum.

  • Daun Kecubung.
Untuk mengobati sakit pinggang sediakan 4 lembar daun kecubung kemudian dihaluskan dengan kapur sirih secukupnya hingga terbentuk sebuah adonan.Nah gabungan tersebut dioleskan pada pinggang yang sakit sebagai balsem.Ramuan ini juga bisa dipakai untuk mengatasi sakit bisul dan luka memar.

  • Daun Pinang.
Jika buah pinang sering dipakai sebagai materi makan sirih maka daunnya berguna untuk mengatasi sakit pinggang.Caranya gampang ambil beberapa lembar daun pinang kemudian digiling atau dtumbuk hingga halus.Campur dengan minyak kelapa seperlunya panaskan sebentar diatas api sabil aduk rata.Ramuan tersebut dipakai untuk mengompres belahan pinggang yang sakit.

  • Biji Blustru.
Biji blustru secukupnya disangrai hingga hangus kemudian giling hingga halus dan masukkan ke dalam stoples.Jika akan dipakai ambil sebanyak 10 gram kemudian masukkan ke dalam 1/2 seloki air kelapa.Aduk merata kemudian endapkan.Airnya diminum sekaligus sedangkan ampasnya dibubuhkan ke belahan pinggang yang sakit.

  • Halia.
Halia ini masih satu keluarga dengan jahe dan temulawak.Karena itu khasiatnya juga tidak perlu diragukan lagi.Ambil 4 atau 8 rimpang umbi halia sebesar ibu jari dan buah asam jawa yang sudah masak secukupnya.Umbi halia diparut dan campur dengan buah asam jawa kemudian dioleskan pada belahan badan yang sakit.

  • Herba Sangitan.
Ambil 15-30 gram herba sangitan basuh higienis dan potong-potong kasar.Rebus dengan 3 gelas air hingga tersisa satu gelas.Setelah hirau taacuh airnya disaring dan diminum.Bisa juga dioleskan pada pinggang yang sakit atau bengkak.

Demikianlah cara menangani sakit pada pinggang atau yang lebih dikenal dengan sakit encok moga saja bisa bermanfaat khusnya bagi yang sedang mengalami sakit pada pinggang apalgi bagi kita-kita yang hobby maen komputer atu laptop yang duduknya aja sudah berjam-jam.Terima kasih sudah singgah di blog saya sekaligus komentar pada artikel Cara Mengobati Penyakit Encok atau Sakit Pinggang.

Sumber: Google-Wikipedia.
Foto: Google.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Mengobati Penyakit Encok Atau Sakit Pinggang"

Post a Comment