Keyword Density, Cara Cek, Manfaat Dan Trik Mengoptimalkannya

Pengertian Keyword Density, Cara Cek, Manfaat, Persentase Ideal, dan Trik Mengoptimalkannya - Keyword density atau kepadatan kata kunci merupakan bayaknya jumlah pengulangan kata kunci (frase) dalam sebuah artikel (posting). Di hitung menurut jumlah pengulangan keyword (kata kunci) di bagi dengan jumlah total kata-kata dalam postingan, dalam bentuk persentase. Memperhatikan kerapatan kata kunci dalam penulisan artikel sangat diharapkan untuk meningkatkan secara optimal SEO khususnya mesin pencari. Karena halaman web di anggap relevan dengan keyword apabila memperhatikan faktor ini, selain itu juga dipercaya sanggup mempengaruhi peringkat artikel pada hasil pencarian mesin pencari menyerupai Google, Bing, Yahoo, Dan lain sebagainya.

Dengan cara mengoptimalkan penggunaan keyword density, sanggup memperlihatkan laba bagi blogger, pengguna, dan robot (spider) mesin pencari. Hal ini disebabkan robot mesin pencari yang lebih dikenal dengan sebutan spider dan pengguna sanggup lebih praktis menemukan halaman blog/web kita memakai kata kunci sebagai indikator. Yang secara tidak pribadi sanggup memperlihatkan traffic yang tinggi. Keyword Density diukur dengan mengambil frase kunci dan mengukur rasio frase untuk jumlah kata mesin pencari yang sanggup diindek dalam halaman.

 Keyword density atau kepadatan kata kunci merupakan bayaknya jumlah pengulangan kata kunc Keyword Density, Cara Cek, Manfaat dan Trik Mengoptimalkannya
Keyword density

Dalam penerapannya anda dihentikan hiperbola lantaran sanggup berdanfak jelek terhadap perkembangan blog. Ada batasan yang dihentikan kita lewati biar blog/artikel tidak di anggap melaksanakan spam. Lalu Berapa Presentase ideal dalam pemakaian keyword density  yang di anggap SEO Friendly ?

Persentase Ideal Keyword Density

Berdasarkan pendapat jago SEO dan para webmaster, dalam penerapannya kerapatan kata kunci dihentikan terlalu rendah atau terlalu tinggi. Sebab kalau terlalu rendah 0% sanggup saja artikel kita dianggap tidak relevan dengan kebutuhan pengguna, tapi sebaliknya kalau terlalu tinggi blog akan kena penalti lantaran di anggap melaksanakan spam dan berusaha melaksanakan penipuan. Penggunaan keyword density dihentikan melebihi 6%. Banyak pakar SEO menyarankan untuk mengunakan dosis yang ideal yaitu berkisar antara  4% hingga 5% saja. 

Manfaat Menggunakan dan Mengoptimalkan Keyword Density

Seperti yang telah kita bahas sebelumnya pengoptimalan Keyword Density memperlihatkan banyak manfaat dan keuntungan. Apa saja keuntungannya ? berikut ulasan singkat mengapa perlu memperhatikan kepadatan kata kunci dalam penulisan artikel

1. mendapat traffik berkualitas ke situs.
2. Membantu menginformasikan jenis  topik halaman (posting) blog .
3. Tema konten yang bekerjasama lebih praktis dikenali
4. Lebih praktis ditemukan mesin pencari dan pengguna  
5. Memiliki kesempatan yang besar mendapat posisi serp yang bagus, lantaran kemudian lntas organik sanggup mengalir secara natural dan terus menerus.

Dari klarifikasi di atas kini teman-teman sudah mempunyai sedikit citra ihwal keyword density serta manfaat penggunaannya dalam menulis artikel. Lalu bagaimana cara mengoptimalkan atau meningkatkannya ?. Berikut beberapa tips yang cukup ampuh untuk mengoptimaalkan keyword density pada blog.

Tips & Trik Meningkatkan atau Mengoptimalkan Keyword Density
  1. Menambahkan keyword pada judul halaman (posting blog). Ini mempunyai kekerabatan dengan meta data dan tag judul yang mempunyai keterkaitan satu sama lain pada halaman situs/web/blog. Agar mendapat imbas yang maksimal sebaiknya menempatkan kata kunci di awal judul. Hal ini dipercaya sanggup membantu mengkomunikasikan atau menginformasikan pada mesin pencari apa hal penting yang menjadi fokus  pembahasan halaman tersebut.
  2. Selalu menyertakan kata kunci yang di bidik pada semua komponen yang berkaitan dengan posting blog (artikel). Meliputi : Judul, Sub Judul, dan Isi Tulisan (Body). Pastikan judul utama artikel/halaman mengunakan H1. Mengapa harus H1 ?. lantaran mesin pencari menganggap goresan pena yang mengunakan H1 paling penting dari semua komponen yang ada atau tepatnya lebih diutamakan dalam pengindeksan.
  3. Usahakan kalau dalam postingan blog terdapat gambar, untuk senantiasa menyertakan ALT text deskriftip yang mengandung kata kunci target.
Demikianlah trik yang banyak di bagikan oleh master seo untuk mengoptimalkan kepadatan kata kunci pada artikel yang banyak di pakai oleh berbagai jenis blog yang ada di internet.  

Pengoptimalan kepadatan kata kunci penting bagi perkembangan blog. Karena, robot google yang ditugaskan untuk menjelajahi (crawl) situs blog akan mengecek dan menelusuri isi blog dari Keyword Density satu hingga Keyword Density tiga, kemudian memperlihatkan laporan dalam bentuk persentase. Sebab itulah Keyword Density mempunyai efek yang besar terhadap SEO blog (web,situs). 

Karena itu penting bagi setiap blogger untuk memperhatikan kerapatan kata kunci pada artikel. Agar di sukai mesin pencari. Lalu bagaimana cara mengetahui atau mengecek keyword density postingan anda biar lebih seo friendly dan disukai mesin pencari ?

Cara Cek Keyword Density

Hal ini sangat gampang, banyak tool gratis yang sanggup anda kanal secara online. Salah satunya yaitu tools.seobook.com kalau ingin mencoba klik disini. Tool ini sangat praktis dipakai kita cukup copy paste alamat Url artikel pada kotak yang disediakan dan klik submit.

 Keyword density atau kepadatan kata kunci merupakan bayaknya jumlah pengulangan kata kunc Keyword Density, Cara Cek, Manfaat dan Trik Mengoptimalkannya
cara cek keyword density

Admin menyukai tool gratis ini lantaran bukan hanya memakai url kita juga sanggup cek kepadatan kata kunci pada artikel memakai html dan plain text. 

Contoh Hasil Pengecekan Keyword Density

 Keyword density atau kepadatan kata kunci merupakan bayaknya jumlah pengulangan kata kunc Keyword Density, Cara Cek, Manfaat dan Trik Mengoptimalkannya
Contoh hasil cek keyword density

Mungkin hanya itu saja informasi yang sanggup Admin “” berikan ihwal pengertian, manfaat, persentase ideal, tips pengoptimalan, dan cara cek Keyword Density pada posting blog. Tapi perlu anda ketahui setiap mesin pencari mempunyai algoritma penelusuran yang berbeda-beda dalam memilih peringkat suatu halaman web. Sehingga efek pengunaannya juga berbeda. Untuk itulah lebih baik anda menulis artikel secara natural saja yang lebih mementingkan kebutuhan insan (Human Friendly) bukannya robot (SEO Friendly). Karena artikel jenis ini lebih praktis bertahan terhadap perubahan algoritma penelusuran yang terus di perbarui setiap saat. Semoga dengan membaca artikel ini teman-teman medapatkan sedikit pencerahan untuk membuat blog tampil maksimal. Terima kasih.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Keyword Density, Cara Cek, Manfaat Dan Trik Mengoptimalkannya"

Post a Comment