2 Cara Memilih Sasaran Negara Pengunjung Blog/Situs/Web

2 Cara Menentukan Target Negara Pengunjung Blog/Situs/Web - Pada pembahasan sebelumnya admin sudah membahas bagaimana cara mengoptimalkan blog pada webmaster tools, salah satu tips rahasianya ialah dengan memilih sasaran negara pengujung blog. Penentuan sasaran negara pada webmaster tools sangat penting semoga webmaster sanggup memperlihatkan sinyal lebih besar kepada google mengenai negara atau lokasi yang jadi fokus pembuatan blog. Sehingga kekuatan blog di mesin pencari google jauh lebih besar, dan kemungkinan memenangkan persaingan di SERP terbuka lebih lebar alasannya ialah dengan melaksanakan ini kita telah mempersempit lokasi persaingan sehingga otomatis memperluas kesempatan web/situs kita untuk menang dan muncul di halaman utama hasil pencarian.

Sebenarnya memilih sasaran negara pengunjung blog bukanlah suatu keharusan, alasannya ialah google sudah otomatis meredirect  Search engine_nya menurut ID Negara pengguna. Kaprikornus kita tidak perlu repot-repot lagi.

 Cara Menentukan Target Negara Pengunjung Blog 2 Cara Menentukan Target Negara Pengunjung Blog/Situs/Web

Namun banyak para webmaster meyarankan untuk memilih sasaran negara pengujung semoga blog jadi lebih SEO dan mempunyai kinerja yang optimal, alasannya ialah blog dengan pengunjung yang tertarget jauh lebih baik di mata search engine terutama milik google. 

Banyak juga kabar yang admin dengar  katanya blog bahasa indonesia yang tidak di setting negara sasaran jauh lebih sulit bersaing dengan web/situs yang sudah di atur negara targetnya yaitu indonesia di google.co.id, jadi bila konten utama situs menggunakan bahasa indonesia lebih baik mengatur negara sasaran indonesia semoga peluang muncul di halaman utama pencarian google.co.id jauh lebih besar. 

Untuk menimbulkan suatu negara sebagai fokus atau tujuan utama sasaran pengunjung blog, anda sanggup melakukannya  dengan 2 cara. yaitu, melalui webmaster tools dan penambahan meta tag pada template blog. Jika teman-teman ingin memfokuskan sasaran visitor dari negara tertentu sanggup ikuti panduan merubah sasaran negara pengunjung di bawah ini:

2 Cara Menentukan Target Negara Pengunjung Blog/Web/Situs


Cara Pertama Menentukan Target Negara Pengunjung Melalui Google Webmaster Tools
Untuk memilih negara sasaran pengunjung melalui  webmaster tools anda terlebih dahulu harus mendaftarkan blog dan memverifikasinya di google webmaster tools, bila hal ini sudah teman-teman lakukan langkah penentuan sasaran negaranya ialah sebagai berikut: 
  • Silahkan anda akses/login terlebih dahulu ke google webmaster tools.
  • Setelah masuk silahkan klik web/blog yang akan di setting atau di atur negara targetnya.
  • Pada sajian sebelah kanan pilih Search Traffic >>> International Targeting >>> Country
  • Klik kotak kecil di sebelah goresan pena target users in untuk mengaktifkan negara pilhan sasaran situs.
  • Setelah negara sasaran aktif silakan teman-teman pilih negara mana yang ingin di jadikan sasaran utama blog.
  • Terakhir klik Save.
  • Selesai, untuk lebih jelasnya lihat gambar di bawah ini.

 Cara Menentukan Target Negara Pengunjung Blog 2 Cara Menentukan Target Negara Pengunjung Blog/Situs/Web

Dengan melaksanakan langkah-langkah di atas kini situs anda jauh lebih seo dengan pengunjung yang lebih tertarget. Namun melalui pengaturan yang ada pada webmaster tools di atas kita hanya sanggup memilih sasaran sebatas satu negara saja. Karena itulah bila teman-teman ingin menimbulkan beberapa negara (lebih dari satu) sebagai terget pengunjung blog yang di berdiri sanggup menggunakan cara kedua berikut. Yaitu dengan menambahkan meta tag pada template.

Cara Kedua Menentukan Target Negara Pengunjung Blog/Web/Situs Menggunakan Meta Tag 
Dengan menggunakan trik kedua ini kita sanggup menimbulkan beberapa negara sebagai target, langkah-langkahnya ialah sebagai berikut:
  • Pertama-tama silakan teman-teman login terlebih dahulu ke akun blogger atau disini.
  • Pada dashboard tepatnya pada sajian sebelah kiri pilh TEMPLATE >>> Edit HTML
  • Lalu cari isyarat <head>, sesudah ketemu pasang isyarat meta tag ibarat di bawah ini sempurna di bawah isyarat <head> atau berjajar dengan isyarat meta tag yang sebelumnya telah ada pada blog/web yang teman-teman miliki.
<meta name="geo.region" content="ZW" />
<meta name="geo.position" content=" -19.015438; 29.154857" />

Ganti ID dan Geo Position dengan negara tujuan atau target. 

Contoh bila anda ingin menimbulkan 5 negara sebagai sasaran  “United State (USA), United Kongdom (Inggris), Jerman, Canada, France (perancis)” maka isyarat meta tagnya ialah sebagai berikut:

<meta content='US' name='geo.region'/>
<meta content='37.09024;-95.712891' name='geo.position'/>
<meta content='GB' name='geo.region'/>
<meta content='55.378051;-3.435973' name='geo.position'/>
<meta content='DE' name='geo.region'/>
<meta content=’51.165691; 10.451526' name='geo.position'/>
<meta content='CA' name='geo.region'/>
<meta content='56.130366;-106.346771' name='geo.position'/>
<meta content='FR' name='geo.region'/>
<meta content='46.227638;2.213749' name='geo.position'/>

Demikianlah 2 cara memilih negara sasaran pengunjung  blog/web, semoga gampang di mengerti dan bermanfaat. Namun bila anda ingin website anda bersaing secara global maka tutorial di atas tidak perlu anda lakukan. Terima kasih atas kunjungannya...jika ada pertanyaan silakan masukkan pada kolom komentar di bawah

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "2 Cara Memilih Sasaran Negara Pengunjung Blog/Situs/Web"

Post a Comment