Cara Mengecek Tag Hreflang Sudah Terpasang Dengan Baik Apa Belum

Cara Mengecek Tag Hreflang Sudah Terpasang Dengan Baik Apa Belum – Pada pembahasan sebelumnya kita sudah membahas bagaimana cara memasang tag hreflang dan apa keuntungannya bagi blog. Kaprikornus dalam kesempatan ini admin akan mengembangkan panduan cara mengeceknya, apakah ada kesalahan dikala pemasangan ? atau terjadi errors alasannya ialah ada kekeliruan yang terjadi dikala penerapannya pada template blog.

Seperti yang kita ketahui bersama Tag Hreflang cukup penting bagi blog, alasannya ialah penggunaan tag ini di anjurkan secara eksklusif oleh google webmaster tools. Terutama bagi blog yang menargetkan suatu negara untuk pengunjungnya. Kaprikornus apabila teman-teman sudah memasang tag hreflang pada blog yang di kelola sebaiknya juga mengecek apakah tag hreflang sudah terpasang dengan baik atau belum. Jangan hingga Tag Hreflang yang sobat pasang, malah error dan tak bekerja. Sebab jikalau terjadi errors maka sanggup kuat terhadap kualitas blog, walaupun efeknya tidak secara langsung.

Mengapa kita perlu mengecek pemasangan tag hreflang bermasalah atau tidak ? sudah bekerja dengan baik atau tidak ? apakahah sudah berfungsi sebagaimana mestinya atau belum ?

Memang sih pengecekan tag hreflang tidak begitu penting, namun hal ini perlu di lakukan alasannya ialah tag ini cukup bermanfaat dan mempunyai banyak fungsi apalagi tag hreflang di rekomendasikan oleh google sendiri. Selain itu dengan melaksanakan pengecekan kita sanggup mengurangi atau mengatasi problem crawl errors pada situs yang kita kelola. Dan teman-teman niscaya sudah tau kalau google atau mesin pencari paling top milik google tidak menyukai web yang terdapat errors. Sehingga apabila tag hreflang yang anda pasang bermasalah atau errors maka tingkat kepercayaan search engine pada blog juga akan berkurang. 

Bagi yang ingin tahu bagaimana cara mengecek tag hreflang sudah terpasang dan bekerja dengan baik atau belum, silakan baca panduan cara ceknya di bawah ini.

Cara Mengecek Tag Hreflang Sudah Terpasang dan Bekerja Dengan Baik Apa Belum


Untuk mengetahui tag hreflang yang teman-teman pasang pada blog/situs/web sudah terpasang dengan tepat dan bekerja sebagaimana mestinya. Teman-teman sanggup memakai dua cara. Yaitu, memakai derma situs checkhreflang.com dan melalui google webmaster tools (google search console).

1. Cara Cek Tag Hreflang melalui situs checkhreflang.com
Selain dengan cara di atas untuk mengecek apakah tag hreflang sudah terpasang dengan tepat atau belum pada blog, teman-teman juga sanggup memakai derma checkhreflang.com. dan berdasarkan admin situs ini sangat anggun untuk mengecek tag hreflang pada web sobat.

Mengapa?

Alasannya, selain kita sanggup melihat apakah Tag Hreflang sudah terpasang dengan tepat atau belum, kita juga sanggup melihat dan mengetahui instruksi bahasa maupun instruksi negara yang ada di dunia. Dan fitur-fitur yang bermanfaat lainnya, menyerupai Cek GZIP Compression yang bermanfaat untuk mempercepat loading blog, Cek IPv6, serta website ini juga menyediakan layanan untuk mengecek Meta Tag Language di blog. Bagaimana caranya ?
  1. Pertama silakan teman-teman kunjungi terlebih dahulu situs checkhreflang.com
  2. Setelah itu ketikkan alamat (URL) blog pada kolom yang di sediakan, kemudian klik gambar beling pembesar (search). Contoh lihat gambar di bawah ini.
Cara Mengecek Tag Hreflang Sudah Terpasang Dengan Baik Apa Belum Cara Mengecek Tag Hreflang Sudah Terpasang Dengan Baik Apa Belum

Selesai. Anda akan mendapat laporan apakah tag hreflang sudah terpasang dangan tepat apa belum pada blog yang teman-teman kelola.

Apabila Tag Hreflang maupun Meta Tag Language di Web/Blog belum terpasang dengan tepat, maka anda akan melihat pemberitahuan “No Hreflang meta tags were found” dan “HTML Lang tag not found” untuk Meta Tag Language.  Jadi jikalau anda menemukan pesan menyerupai di atas sebaiknya segera melaksanakan perbaikan pada tag hreflang yang telah teman-teman pasang sebelumnya. Sebaliknya jikalau tag hreflang sudah terpasang dengan baik maka sahabat sahabat akan melihat pemberitahuan "your hreflang tags look fine!". Lebih jelasnya lihat gambar di bawah ini.

Cara Mengecek Tag Hreflang Sudah Terpasang Dengan Baik Apa Belum Cara Mengecek Tag Hreflang Sudah Terpasang Dengan Baik Apa Belum

2. Cara Cek Tag Hreflang Pada Google Webmaster Tools
Untuk mengecek apakah tag hreflang sudah terpasang dan bekerja menyerupai yang dinginkan melalui google webmaster tools terlebih dahulu anda harus memverifikasi blog pada google search console. Bukan hanya untuk melaksanakan pengecekan tag hreflang tapi dengan menghubungkan blog/web/situs dengan webmaster tools kita juga sanggup meningkatkan performa blog. Jika situs sobat sudah di daftarkan maka langkah-langkah mengeceknya ialah sebagai berikut.

Bagaimana caranya

1. Silakan teman-teman login ke google search console
2. Setelah berhasil login, klik url blog yang ingin di cek
3. Pada hidangan di sebelah kiri klik search traffic
4. Pilih hidangan international targetting
5. Kemudian klik hidangan langguage
6. Disana anda akan melihat laporan status tag hreflang yang ada pada blog sobat, errors atau tidak. Lebih jelasnya lihat gambar di bawah ini.

Cara Mengecek Tag Hreflang Sudah Terpasang Dengan Baik Apa Belum Cara Mengecek Tag Hreflang Sudah Terpasang Dengan Baik Apa Belum

Demikianlah panduan, tips dan trik cara mengecek Cara Mengecek Tag Hreflang Sudah Terpasang Dengan Baik Apa Belum biar artikel ini sanggup berkhasiat dan bermanfaat bagi teman-teman yang membutuhkan. Jika ada pertanyaan, saran atau hal lainnya yang bekerjasama dengan goresan pena ini silakan masukkan pada kolom komentar di bawah atau sanggup melalui hidangan kontak di atas. Terima kasih atas kunjungannya dan hingga jumpa lagi pada posting selanjutnya. 

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Mengecek Tag Hreflang Sudah Terpasang Dengan Baik Apa Belum"

Post a Comment