Google Analytics, Cara Terbaru Daftar Dan Pasang Instruksi Di Blog

Cara Mendaftar dan Memasang Kode Google Analytics di Blog, Tutorial Terbaru – Google analytics merupakan salah satu produk google populer yang mempunyai fungsi mengagumkan, dengan derma aplikasi ini maka siapapun sanggup memonitor kemajuan website miliknya dengan mudah.  Hampir semua laporan yang diperlukan untuk mengetahui apa saja yang terjadi pada web dilaporkan secara cepat dan tepat. Diantaranya traffik, sumber traffik, konten yang paling banyak di baca, besar kecilnya nilai bounce rate, alat yang dipakai pengunjung ketika mengakses web, wilayah/negara, dan masih banyak lagi.

Dengan mengetahui manfaat mendaftar dan memasang arahan google analytics pada blog di atas admin yakin kini anda ingin segera memasangnya.  Agar sanggup memonitor perkembangan dan kemajuan web/blog.

Cara Mendaftar dan Memasang Kode Google Analytics di Blog Google Analytics, Cara Terbaru Daftar dan Pasang Kode  di Blog

Bagi teman-teman yang belum tau bagaimana caranya, berikut admin sajikan tutorial lengkap yang akan memandu anda selangkah demi selangkah. Dari proses registrasi dan pemasangan arahan atau tracking ID analytics pada blog.

Cara Terbaru Daftar dan Pasang Kode Google Analytics di Blog 


Cara Mendaftar Google Analytics 
  • Untuk menciptakan akun, silakan ikuti langkah-langkah berikut ini
  • Akses (Kunjungi) Halaman registrasi Google Analytics atau disini
  • Klik PENDAFTARAN (Sign UP) untuk menciptakan akun analytics baru.
  • Setelah berada pada halaman pembuatan akun anda akan disuguhkan formulir,  isilah formulir registrasi sesuai dengan data yang di minta.

Cara Mendaftar dan Memasang Kode Google Analytics di Blog Google Analytics, Cara Terbaru Daftar dan Pasang Kode  di Blog

Petunjuk Pengisian Formulir Pendaftaran Google Analytics:
  1. Pilih website
  2. Account Name: Isi nama sesuai cita-cita anda (bebas)
  3. Website Name: Isi dengan judul web/blog
  4. Website URL: Masukkan url blog (web, situs) tanpa http/https
  5. Industry Category: Klik tanda segitiga kecil, pilih kategori sesuai dengan niche blog. Jika tidak ada yang sesuai pilih saja other.
  6. Reporting Time Zone: Tentukan waktu pelaporan, tidak di rubah juga tidak masalah.
  7. Setelah anda yakin semua data telah di isi dengan benar langkah selanjutnya klik tombol Get Tracking ID.
  8. Langkah terakhir silakan anda pilih I ACCEPT (Saya Setuju).
Setelah itu, anda akan dibawa ke halaman akun anda, yang berisikan informasi Tracking ID atau arahan Google Analytics yang mesti teman-teman pasang pada blognya (blog yang didaftarkan tadi).

Cara Memasang Kode/ Tracking ID Google Analytics Pada Blog 

Untuk menghubungkan blog dengan google analytics kita sanggup melaksanakan dengan dua cara ialah melalui template dan hidangan pengaturan. Adapun klarifikasi lengkapnya sanggup di baca di bawah ini:

1. Cara Memasang ID Tracking Pada Template
  • Login ke blogger
  • Pilih/klik hidangan template 
  • Klik edit HTML
  • Cari arahan </head> atau biar lebih praktis ditemukan klik sembarang daerah pada arahan template kemudian tekan tombol “CTRL + F” secara bersamaan nanti akan muncul kotak kecil disudut kanan atas arahan template, ketikkan </head> kemudian enter. Nanti secara otomatis anda akan melihat arahan yang anda cari Setelah ketemu pasang arahan google analytics yang anda copy tadi sempurna  diatasnya.  
  • Kemudian klik Simpan Perubahan.
2. Cara Memasang ID Tracking/Kode  Google Analytics Melalui Menu Pengaturan
  • Pertama pastikan anda sedang berada atau dalam keadaan login di akun bloggernya masing-masing.
  • Pada dashboard blogger pilih hidangan setting (setelan)
  • Klik hidangan lainnya
  • Scroll ke bawah masukkan arahan analytict pada kotak yang disediakan disebelah goresan pena ID Properti Web Analytics. Ingat masukkan Tracking ID yang pendek ibarat ini “UA-89425636-1”.
Cara Mendaftar dan Memasang Kode Google Analytics di Blog Google Analytics, Cara Terbaru Daftar dan Pasang Kode  di Blog

Lalu klik simpan setelan
Selesai.

Untuk mengetahui apakah pemasangan  tracking ID sukses, buka blog teman-teman pada tab gres kemudian jalan masuk kembali halaman google analytics.

Pilih hidangan Reporting >>>Real Time>>>Overview

Jika pada laporan ada user yang aktif di blog anda itu artinya pemasangan berhasil dengan sukses. 

Dengan terpasangnya arahan google analytics pada blog kini situs anda lebih SEO, dan yang terpenting anda sanggup menganalisa dan memonitor perkembangan blog/web/situs dengan lebih praktis sehingga sanggup segera mengatasinya apabila terjadi suatu masalah. 

Jadi, sebaiknya anda selalu mengintegrasikan blog/situs/web anda dengan Google Analytics setiap kali membuat blog gres melalui PC ataupun blog yang dibentuk pakai HP supaya anda sanggup dengan praktis mengontrolnya.

Baiklah admin cukupkan hingga disini dulu pembahasan tentang cara terbaru daftar dan pasang arahan google analytics di blog semoga praktis di pahami. Terima kasih telah berkunjung. Jika teman-teman masih resah bagaimana caranya silakan kunjungi channel youtube saya melalui hidangan di atas.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Google Analytics, Cara Terbaru Daftar Dan Pasang Instruksi Di Blog"

Post a Comment