Cara Gampang Mendaftar Atau Menciptakan Blog Tumblr Terbaru

Cara Praktis Mendaftar atau Membuat Blog Tumblr Terbaru - Sebelumnya admin sudah membahas bagaimana cara buat blog diblogger pakai HP dan bikin blog melalui pc, kini kita akan membahas bagaimana cara mendaftar/membuat blog di Tumblr. Ada yang sudah tahu apa itu Tumblr? Baiklah, teman-teman tidak usah galau dan kepikiran dengan pertanyaan ini. Karena, admin akan memperlihatkan sedikit bocoran perihal tumblr.

Sama halnya dengan blogger Tumblr merupakan sebuah platform kawasan membuat blog secara gratis, yang kini sudah bergabung dengan yahoo. Dilihat dari segi tampilan Tumblr terlihat lebih simple dan sangat simpel untuk digunakan. Sebenarnya tumblr lebih seakan-akan dengan media umum daripada blog, sebab kita bebas membagikan ulang postingan siapapun dengan melaksanakan reblog yang seakan-akan dengan retweet pada twitter.  Di tumblr kita bisa memposting, mengembangkan atau mengupload 7 macam file, diantaranya berupa text, link, chat, audio, video, gambar, dan quote. 

Bagi teman-teman yang ingin membuat atau mendaftar akun tumblr, sudah pernah mencoba namun selalu gagal. Bertanya kesana kemari belum menemukan solusi. Maka dikala ini anda berada pada kawasan yang tepat. Karena dalam kesempatan ini Admin akan membagikan tutorial lengkap selangkah demi selangkah, bagaimana cara menciptakan atau mendaftar blog di tumblr dengan cara mudah. Berikut ulasan lengkapnya.

Cara Praktis Mendaftar atau Membuat Blog Tumblr Terbaru


Untuk menciptakan akun di tumblr sebelumnya teman-teman harus mempunyai akun yahoo mail, kalau belum punya silakan buat terlebih dahulu. Apabila syarat ini sudah terpenuhi langkah-langkah mendaftar atau SIGN UP di Tumblr ialah sebagai berikut. 

1. Kunjungi website Tumblr di sini
2. Klik Get Started

Cara Praktis Mendaftar atau Membuat Blog Tumblr Terbaru Cara Praktis Mendaftar atau Membuat Blog Tumblr Terbaru

3. Isi data-data yang diminta, kemudian klik Continue.

Cara Praktis Mendaftar atau Membuat Blog Tumblr Terbaru Cara Praktis Mendaftar atau Membuat Blog Tumblr Terbaru

Keterangan Pengisian Formulir Pendaftaran Tumblr
Email: Isi dengan alamat e-mail yahoo yang masih aktif sebab sesudah simpulan proses registrasi nanti kita harus melaksanakan verifikasi akun.
Password: Isi dengan password e-mail kamu.
Tanggal lahir: pilih sesuai dengan data anda (bisa di isi sesuai dengan keinginan)
Gender : Isi dengan jenis kelamin yang cocok, namun apabila malas atau pilihannya tidak tersedia silakan lewati atau kosongkan saja. Karena tidak begitu penting.

Jika berhasil silakan anda ikuti semua isyarat yang di berikan. Namun apabila pada tahap ini anda selalu gagal, maksudnya selalu kembali pada halaman yang sama. Maka solusinya ialah silakan klik Sign In dipojok kanan bawah.

Masukkan alamat akun yahoo mail, klik Berikutnya.
Masukkan password akun yahoo mail yang dimasukkan tadi, kemudian klik Sign In.
Klik Got it, create a new Tumblr

Cara Praktis Mendaftar atau Membuat Blog Tumblr Terbaru Cara Praktis Mendaftar atau Membuat Blog Tumblr Terbaru

4. Setelah itu silakan isikan username pada kotak yang disediakan, jangan asal isi!!!!. Karena ini akan menjadi alamat URL blog tumblr nantinya. Usahakan dikala mengisi kolom ini masukkanlah kata kunci yang anda target. 
5. Apabila anda sudah yakin langkah selanjutnya klik Continue.
6. Kemudian anda akan disuruh untuk menentukan lima buah topik yang menarik bagi anda, klik lima buah gambar yang anda suka, kemudian klik Next.
7. Sampai pada langkah ini, akun blog Tumblr anda sudah jadi. Namun untuk sanggup menggunakannya anda harus melaksanakan verifikasi yang bertujuan untuk menunjukan kalau anda bukan robot. Bagaimana caranya ?

Cara Verifikasi Akun Tumblr

Buka akun yahoo mail yang dipakai dikala daftar/membuat akun Tumblr tadi, kemudian cari email dari tumblr. Klik goresan pena This is me!. Lebih jelasnya lihat gambar berikut.

Cara Praktis Mendaftar atau Membuat Blog Tumblr Terbaru Cara Praktis Mendaftar atau Membuat Blog Tumblr Terbaru

Setelah itu anda akan mendapat ucapan selamat, yang menyatakan kalau kita ialah real user. Seperti terlihat pada gambar di bawah ini. 

Cara Praktis Mendaftar atau Membuat Blog Tumblr Terbaru Cara Praktis Mendaftar atau Membuat Blog Tumblr Terbaru

Klik Or, skip to your dashboard.
Selesai. 

Bagaimana mudah bukan ?. Sekarang akun blog tumblr sudah benar-benar siap untuk digunakan. Anda sanggup mulai memposting atau membagikan apapun yang di suka dalam aneka macam format yang disediakan.

Penting!
Agar blog tumblr gampang ditemukan atau sanggup bersaing dengan situs dari platform lainnya sesudah selesai/jadi sebaiknya teman-teman segera mendaftarkan dan memverifikasinya di google webmaster tools.

Sampai disini dulu tutorial singkat yang berisikan Tips dan Trick cara gampang mendaftar atau menciptakan Blog Tumblr terbaru, biar sanggup dipahami dan menjadi solusi bagi yang selalu gagal dalam menciptakan akun tmblr. Apabila ada yang kurang terang atau membingungkan yang berkaitan dengan bahan di atas silakan teman-teman tanyakan pada kolom komentar di bawah. Admin akan berusaha menjawab semampunya. Dan apabila dari klarifikasi yang telah di jabarkan di atas masih ada kekurangan tolong teman-teman yang lebih berpengalaman menambahkan. Terima kasih...sampai jumpa lagi.

Untuk melengkapi panduan daftar dan buat akun tumblr di atas, bagi yang masih kurang terang coba tonton video tutorial yang telah admin upload di salah satu channel yang di kelola berikut ini:


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Gampang Mendaftar Atau Menciptakan Blog Tumblr Terbaru"

Post a Comment