Panduan Mendaftar Dan Verifikasi Tumblr Blog Di Google Webmaster Tools

Panduan Mendaftar dan Verifikasi Tumblr Blog Di Google Webmaster Tools – Selain membuat blog di blogger atau wordpress kita juga sanggup bikin web secara gratis di Tumblr.com. Namun situs yang di buat memakai tumblr sedikit sulit terindex oleh google alasannya yaitu itulah kita perlu melaksanakan sesuatu supaya semua posting sanggup muncul di hasil pencarian.

Biasanya Tumblr sering dijadikan sebagai blog Dummy yang difungsikan sebagai sumber backlink. Akan tetapi, jikalau posting atau artikel pada blog Tumblr tidak terdeteksi maka backlink yang ditanamkan tidak memperlihatkan efek sama sekali terhadap situs utama kita. Jadi, apakah tumblr blog anda sudah terdeteksi atau belum terutama oleh mesin pencari populer google? Jika belum itu artinya tumblr teman-teman belum terdaftar dan diverifikasi pada google search console.

Panduan Mendaftar dan Verifikasi Tumblr Blog Di Google Webmaster Tools Panduan Mendaftar dan Verifikasi Tumblr Blog Di Google Webmaster Tools

Agar tumblr sanggup dikenali, dirayapi dan dideteksi oleh mesin pencari khususnya google search engine, maka kita harus mendaftarkan dan memverifikasinya di google webmaster Tools. Untuk langkah-langkah mendaftar sama dengan cara mendaftar verifikasi blogger di google webmaster tools, namun dalam mengaplikasikannya ada sedikit perbedaan. Bagaimana caranya, silakan ikuti panduan yang Admin jabarkan selangkah demi selangkah di bawah ini:

Panduan Lengkap Mendaftar dan Verifikasi Tumblr Blog Di Google Webmaster Tools 


#Pertama
Login terlebih dahulu ke akun Tumblr, kemudian copy url home page (alamat blog Tumblr yang ingin di daftakan).

#Kedua
Buka tab gres silakan jalan masuk Google Search Console, lebih cepatnya klik disini. Lalu login memakai alamat dan password Gmail yang anda punya.

#Ketiga
Setelah berhasil login klik ADD A PROPERTY

#Keempat
Masukkan Url blog Tumblr yang telah anda copy tadi pada kotak yang disediakan, kemudian klik ADD.

#Kelima
Setelah itu anda akan di bawa kehalaman verifikasi kepemilikan, Silahkan klik Alternate Methods (Metode Alternatif).

#Keenam
Pilih Tag HTML, copy arahan meta tag yang diberikan.

#Ketujuh
Kembali lagi ke halaman blog tumblr, kemudian klik Edit Theme

#Kedelapan
Pilih Edit HTML
Pastekan/tempel arahan meta tag yang di berikan tepat di bawah arahan <head>

#Kesembilan
Klik Update Preview, kemudian klik Save.

#kesepuluh
Setelah arahan verifikasi sudah terpasang dengan sempurna, kembali lagi ke akun Google webmaster dan klik Verify.

Jika proses verifikasi kepemilikan situs berhasil dengan sukses maka anda akan mendapat pemberitahuan yang berisikan ucapan selamat, ibarat gambar di bawah ini.

Panduan Mendaftar dan Verifikasi Tumblr Blog Di Google Webmaster Tools Panduan Mendaftar dan Verifikasi Tumblr Blog Di Google Webmaster Tools

Apabila gagal silakan coba lagi dari awal hingga berhasil, demikianlah panduan mendaftar dan verifikasi Tumblr blog di google webmaster tools yang sanggup admin sajikan. Lebih dan kurang mohon maaf, semoga sanggup dimengerti dan dipraktekkan. Terima kasih....

Jika ada problem atau ada hal yang kurang dimengerti mungkin video tutorial yang berisikan panduan lengkap daftar dan verifikasi blog Tumblr dibawah ini sanggup membantu.



Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Panduan Mendaftar Dan Verifikasi Tumblr Blog Di Google Webmaster Tools"

Post a Comment