11 Aplikasi / Software Edit Video Pc Profesional Terbaik Dunia

Berbicara perihal Aplikasi edit video profesional tentu tak akan lepas dari dunia perfilman yang mana film-film tersebut membutuhkan aktivitas penyunting video yang berkelas biar film tersebut terlihat menarik dan super keren. Dalam tahun-tahun terakhir ini dunia  video editing mengalami banyak kemajuan sehingga para developer tak henti-hentinya bersaing membuat mesin terbaik yang kaya dengan fitur-fitur canggih guna untuk membuat aneka macam macam video berkualitas dan profesional.

Lihat juga : 11 Software / Aplikasi Edit Video 100% Gratis Terbaik Terpopuler

Banyak sudah film-film bioskop  terlaris berlevel internasional yang di bantu oleh aktivitas video editing  profesional (pro) ini. Para film editor kiranya merasa bahagia alasannya yaitu imajenasi mereka seakan bisa di salurkan dan ditampilkan dalam bentuk layar yang seolah nyata. Software editor profesional ini memang tidak gratis namun bagi siapa saja yang bisa menguasai salah satu dari software editor ini teman bisa mengedit video / film menjadi luar biasa.

Baca juga : Cara Mengubah Format Video Menjadi Format Apa Saja Sesuai keinginan

Jika teman ingin terjun dalam bidang perfilman khususnya bab video editor penting rasanya untuk mengetahui software-software video editing profesional PC terbaik alasannya yaitu software ini akan menjadi bab dari pekerjaan teman nantinya. Biasanya selain membutuhkan imajenasi yang berpengaruh berguru editing video juga diharapkan perjuangan keras untuk menguasainya.




Software editing video ini juga sering disebut dengan NLE Non Linier Editing alasannya yaitu proses editing ini memakai PC / laptop sehabis melalui proses capture yang biasanya berupa file di Hardsik komputer. Mengedit video Memang membutuhkan proses yang memakan waktu yang tidak sebentar namun kesudahannya tentu setimpal dengan apa yang telah teman lakukan. Dengan program-program video editor profesional terbaru ini kemampuan teman akan bertambah lebih baik dan lebih berkelas dari sebelumnya.

Baca juga : Cara Mengedit Memotong Dan Menggabungkan Video paling Mudah


Aplikasi Edit Video PC / Laptop Profesional Terbaik Dunia terbaik terbaru


  1. Adobe Premiere Pro CC [19.99/Month]
    tentu tak akan lepas dari dunia perfilman yang mana film 11 Aplikasi / Software Edit Video PC Profesional Terbaik Dunia
    Program edit video profesional terbaru yang berbasis NLE ini diberi nama Premiere Pro dimana aktivitas ini terlihat begitu userfriendly. kaya fitur, ringan, berpengaruh dan berkelas. Seperti namanya aktivitas ini yaitu buatan adobe dengan aneka macam versi dari CS3 hingga CS6 Bahasa yang mungkin bisa di ungkapkan untuk Software editing video ini yaitu "powerful" alasannya yaitu hampir semua dunia berfilman, sinetron, broadcasting memakai Premiere pro. Dan aktivitas video editor premiere pro ini tentu akan lebih bombastis lagi bila di kawinkan dengan spek PC dengan grafis yang tinggi mengingat Premiere Pro bisa memproses Video HD hingga 4K. Aplikasi video editing profesional yang bisa di instal di Windows 7, 8, 10 maupun Mac OS ini Rasanya bukan sebuah hal yang hiperbola bila banyak para profesional editing video bisa menyelam lebih dalam dengan imajenasi dikala mereka berkarya dengan software ini.

    Siapa sangka banyak film-film internasional terkenal menyerupai Superman riturns, Dead Pool, Dust to glory, Act Of Valor dan lain sebagainya Dibantu dengan sentuhan terbaik aktivitas Premiere pro ini. Program ini menyerupai wadah yang bisa menampung lebih besar sehingga meskipun video yang teman ingin edit berukuran besar aktivitas ini tetap bisa dengan gampang / ringan proses render nya dan kesudahannya pun tetap berkualitas. 

  2. Final Cut Pro [$299.99]
    tentu tak akan lepas dari dunia perfilman yang mana film 11 Aplikasi / Software Edit Video PC Profesional Terbaik Dunia
    Program video editor andalan Apple ini sering juga di sebut dengan FCP dimana seri terbaru yaitu FCP X atau Final Cut Pro X seri terbaru sehabis seri 10 yang sudah discontinue. FCP yang sudah berumur lebih dari 16 tahun ini tentu sudah banyak melalui aneka macam perbaikan mulai dari segi interface hingga fitur dan kualiatas. Program yang hanya bisa di instal di OS Mac ini rasanya sudah menjadi aktivitas wajib yang harus ada di setiap Macbook. Dan meskipun  sekelas elit nan profesional namun aktivitas ini gampang untuk dipelajari sehingga hampir siapapun bisa menguasai aktivitas ini dengan relatif cepat daripada aktivitas editor lainnya.

    FCP yaitu sebuah aplikasi canggih yang handal dan menyerupai dengan sebuah alat yang lengkap dimana semua element sudah di sediakan disana menyerupai LiveType (software animasi teks),  Motion (software grafis), Compressor (software converter dengan kemampuan multiprosesor) SoundtrackPro (software editing audio profesional). sound effect, loop music, Support dengan aneka macam plugin dan lain sebagainya semuanya sudah tersedia dalam satu paket. Dan itulah kenapa banyak editor profesional sangat menyukainya.  Final Cut Pro Saat ini tengah banyak di pakai oleh para editor film sebagai aplikasi edit video pengganti aktivitas AVID system. dikarenakan fiturnya yang user Friendly dan support untuk aneka macam output menyerupai DV,HDV,DVCPRO,XDCAM, dan lain sebagainya.
     

  3. Avid Media Composer [$1299]
    tentu tak akan lepas dari dunia perfilman yang mana film 11 Aplikasi / Software Edit Video PC Profesional Terbaik Dunia
    Sebuah aplikasi edit video senior terbaik berbasis non-linear (NLE) profesional unggulan Avid teknologi. Avid Media Composer Dirilis pada tahun 1989 pada Macintosh II sebagai sistem pengeditan offline, aplikasi semenjak itu berkembang untuk memungkinkan pengeditan offline dan online film kedua, termasuk video definisi standar yang dikompresi (SD), definisi tinggi (HD), 2K dan 4K mengedit dan finishing. Sejak awal 1990-an Avid Media Composer menjadi lebih banyak didominasi dalam dalam industri televisi dan perfilman, Program ini merupakan aktivitas terpopuler dipakai oleh para profesional editor Hollywood untuk membuat film, TV show, iklan, video musik, dan banyak lagi. Program Edit video ini pertama kali di rilis pada operating system Mac yang kemudian seiring berjalannya waktu Avid juga bisa di gunakan pada Windows. 

    Setiap pengguna akan di bawa pada sebuah aktivitas editor yang berbeda, lebih detail, lebih lengkap dan menantang. Banyak yang beropini bahwa Aplikasi video editor ini dibentuk khusus untuk level advance Namun bila teman bisa menguasai Program Avid Media Composer ini maka teman juga bisa dengan gampang menguasai hampir semua aktivitas video editor lainnya. Kedengarannya sangat menarik dan menantang bukan..

  4. Cyberlink Director Suite [$399.93]
    tentu tak akan lepas dari dunia perfilman yang mana film 11 Aplikasi / Software Edit Video PC Profesional Terbaik Dunia
    Salah satu aplikasi edit video pro yang bisa menampilkan imajenasi ke dalam tampilan layar beling menjadi sebuah karya yang mempesona. Cyberlink Director suite ini yaitu produk unggulan dari Cyberlink. Program video editor ini tidak hanya sebuah aplikasi edit video saja namun di dalamnya terdapat beberapa peralatan yang dikemas menjadi satu paket. Menggunakan Director Suite sama halnya teman memakai beberapa aktivitas sekaligus menyerupai  PowerDirector, PhotoDirector, AudioDirector dan ColorDirector dan hal ini tentu akan membuat proses editing menjadi semakin sempurna. 

    Jika di lihat dari tampilan, aktivitas ini tampaknya cocok untuk dipelajari seorang pemula dengan proteksi banyak template-template yang sudah di siapkan untuk memoles setiap  video menjadi kemasan menyerupai editan seorang profesional. Selain fasilitas itu menjadi daya tarik tersendiri aktivitas ini juga sangat intuitif sehingga siapapun tetap bisa berkreatifitas sendiri dengan daya imajenasi mereka dengan alat-alat canggih yang ada disana.

  5. Sony Vegas Pro [$599]
    tentu tak akan lepas dari dunia perfilman yang mana film 11 Aplikasi / Software Edit Video PC Profesional Terbaik Dunia
    Sama menyerupai software lainnya, Sony Vegas pro yaitu sebuah timeline berbasis  non-linear editing. Nama Sony Vegas Pro yaitu nama besar dalam dunia video editing dipercaya banyak profesional editor untuk membuat aneka macam keperluan editing film, dunia pertelevisian, video clip selama bertahun-tahun. Interface yang ramah berhiaskan Fitur-fitur yang memukau serta kehandalan dalam merender video apa saja menjadi daya tarik yang berpengaruh bagi banyak profesional editor untuk enggan meninggalkannya. Beberapa fitur andalan seperti chroma key, white balance, image stabilization, stereoscopic 3D editing, multicam editing and masking yang unik dan tentu tidak akan teman jumpai pada aktivitas editor lainnya. Dan SOny Vegas Pro juga dikenal sebagai aktivitas yang  berukuran kecil namun bisa menghasilkan kualitas yang mengagumkan bahkan software editor ini bisa di jalankan pada spek PC yang rendah bahkan masih bisa bekerja dengan baik. 

    Ada yang membuat unik dari software editor Sony Vegas Pro ini yaitu fitur proxy yang memungkinan pengguna bisa mengedit memakai dektop miliknya meskipun ia berada di daerah yang jauh. Fitur ini tentu akan membuat siapapun tetap terhubung dengan perangkat / aktivitas yang sudah di instal di dekstop nya tanpa harus menyentuhnya.

  6. Magix Video Pro X [$399]
    tentu tak akan lepas dari dunia perfilman yang mana film 11 Aplikasi / Software Edit Video PC Profesional Terbaik Dunia
    Software Non Linier Editor ini yaitu software kelas profesional papan atas di Eropa yang di buat di Jerman. Magix Video Pro menunjukkan imbas khusus audio dubbing, mempunyai antarmuka yang fleksibel dengan alur kerja yang diadaptasi dan dioptimalkan untuk menghasilkan video, gambar dan audio di studio yang berkualitas.

    Saat seseorang mencoba aktivitas video editor profesional ini ia akan terkesan dengan hal-hal gres yang mungkin belum pernah ia temukan sebelumnya. Fitur-fitur canggih sudah di sediakan untuk menunjang aneka macam keperluan editor video terbaik menyerupai teks 3D, sound track, Multi cam editing, DVD's author, efek keyframing, chromakey, Optimasi imbas video GPU, instrumen pengukuran secara tepat dan mengedit multicam yang sempurna. Professional format support, Scalable proxy editing for smooth editing of 4K videosPrimary and secondary 3-way color correction, Multicam editing on up to nine tracks simultaneously, Comprehensive action cam support, Surround sound editing in broadcast qualityHardware-based decoding for HD and UHD (H.264, H.265)NewBlue Looks: filter warna yang akan membuat film terlihat mengesankan. dan masih banyak lagi

  7. EDIUS Pro [$499]
    tentu tak akan lepas dari dunia perfilman yang mana film 11 Aplikasi / Software Edit Video PC Profesional Terbaik Dunia
    Aplikasi terbaik buatan Grassvalley yang di desain sebagai alat edit video profesional yang serbaguna yang tetap kokoh bekerja dengan video aneka macam resolusi mulai dari SD, HD, 3D bahkan 4K yang semua bisa bekerja dengan baik tanpa ada kendala. EDIUS Pro dikenal sebagai alat pengedit video tercepat dan real-time. terlihat sederhana namun kesan modern tetap masih menempel kuat. warna yang lembut sehingga hal itu akan membuat si editor tidak gampang jenuh untuk berlama-lama di depan layar. EDIUS Pro ini memang tidak begitu sepopuler aplikasi edit video lainnya namun dikala pengguna gres kebanyakan dari mereka akan pribadi tertarik dengan fitur dan kecanggihannya.

    Aplikasi  video editor profesional Edius Pro tetap stabil meski memakai multicam hingga 8 source. Pengguna bisa menentukan dan menata gambar cuma dengan "klik" secara otomatis. Meskipun bisa bekerja pada kualitas video yang tinggi namun software video editor ini tetap bisa berjalan pada spek komputer yang standar.


  8. Lightwork [$299]
    tentu tak akan lepas dari dunia perfilman yang mana film 11 Aplikasi / Software Edit Video PC Profesional Terbaik Dunia
    Lightworks yaitu aktivitas editor video cross platform indows, Linux & Mac OS X yang berumur cukup bau tanah yakni 25 tahun. aktivitas ini sudah usang berada pada garis depan dalam hal penyuntingan film, bahkan sejarah mencatat bahwa lightwork ini juga ikut andil dalam kesuksesan film-film besar menyerupai : The Wolf of Wall Street, LA Confidential, Pulp Fiction, Heat, Road to Perdition, Hugo, The King’s Speech dan tentu masih banyak lagi film-film yang lainnya. Lightworks v14.0 yaitu seri terbaru dimana aktivitas ini merupakan sebuah paket video editor kreatif  lengkap sehingga semua orang sanggup membuat video yang berkualitas. 

  9. Dengan Lighwork teman bisa melaksanakan banyak hal salah satunya yaitu Editing, Effects, Audio, Export, Interchange, Multicam, Macros, User Interface, Contour Shuttle Pro Keyboard Shortcuts dan lain sebagainya

  10. Hitfilm [$314.10]
    tentu tak akan lepas dari dunia perfilman yang mana film 11 Aplikasi / Software Edit Video PC Profesional Terbaik Dunia
    Yang mempunyai fitur profesional editing menyerupai dedicated trimmer, color grading, advanced keyframing, 3D titling dan masih banyak lagi. Aplikasi edit video Hitfilm ini sudah dibekali lebih dari 500 imbas menyerupai lightsabers, muzzle flashes, explosions, energy distortions and particle emitters dan masih banyak lagi yang akan membuat film terlihat mengagumkan. 

    HitFilm juga dilengkapi dengan audio editor eperti audio mixer, yang memungkinkan pengguna untuk menyempurnakan bunyi pada video. Dan tentu saja teman tidak perlu beralih ke aktivitas editing audio lain menyerupai Adobe Audition untuk mendapat kualitas yang sama dengan aktivitas tersebut.

  11. Pinnacle Studio [$$129.95]
    tentu tak akan lepas dari dunia perfilman yang mana film 11 Aplikasi / Software Edit Video PC Profesional Terbaik Dunia
    Software video editor  profesional berikutnya yaitu Pinnecle Studio  yang mempunyai 3 versi terpisah yaitu Studio, Plus dan Ultimate.  Masing-masing versi mempunyai alat dan  fitur berbeda sehingga memungkinkan pengguna untuk membuat proyek-proyek yang lebih kompleks dan hal itu akan membuat siapa saja bisa berguru mengedit video yang belum mereka pelajari sebelumnya. Selain itu Keberlimpahan ini alat yang memungkinkan teman untuk membuat proyek sesederhana mungkin atau bahkan tingkat profesional tergantung pada keahlian si pengguna tersebut. 

    Program ini terdapat timeline/storyboard  yang unik daripada aktivitas video editor lainnya yang memungkinkan teman bekerja pada kedua mode tersebut secara bersamaan.Setiap versi dari aktivitas Pinnacle Studio ini dilengkapi dengan library yang sudah dimuat efek, transisi dan template. Elemen-elemen ini bekerja untuk memudahkan dalam aneka macam keperluan editing video. Dengan library tersebut pengguna bisa  menyesuaikan warna, menyesuaikan filter, transisi antara shots dan scenes dan masih banyak lagi lainnya. Pinnacle Studio dilengkapi dengan Library yang lebih dari 1.500, ditambah versi plus yang mempunyai 1.800 dan Ultimate ada 2.000 yang bisa dipilih untuk membuat editing semakin sempurna
  12. Video Studio [$79.99] 
    Sebuah masterpiece ciptaan Corel yang di buat khusus untuk keperluan editing video. Program ini juga mempunyai dua versi yaitu versi Pro dan Ultimate dimana keduanya mempunyai kelebihan masing-masing. Banyak sekali fitur gres yang bisa teman dapatkan disana menyerupai screen capture, Media library management, Clearer video, Freeze frame, 4K hardware Acceleration, Support banyak file format video, Media library management dan lain sebagainya. 

Tidak menutup kemungkinan bahwa sofware dan aplikasi yang disebut di atas akan tergeser dengan aplikasi gres yang tidak di sebutkan di daftar. semoga bisa memberi manfaat untuk siapa yang membacanya. Terima kasih dan selamat membaca.. 


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "11 Aplikasi / Software Edit Video Pc Profesional Terbaik Dunia"

Post a Comment