Cara Memanfaatkan Errors 404 Menjadi Link Juice Yang Power Full

Bagaimana Cara Memanfaatkan (Menggunakan) Errors 404 Menjadi Sumber Link Juice Yang Power Full - Halo sahabat blog tips dan trik, sehabis sekian usang admin tidak update artikel kini admin akan membuatkan sedikit isu wacana bagaimana cara mendapat link juice yang power full untuk blog kesayangan, tanpa menggunakan backlink sama sekali. Caranya praktis cukup dengan memakai Errors 404.

 Menjadi Sumber Link Juice Yang Power Full  Cara Memanfaatkan Errors 404 Menjadi Link Juice Yang Power Full

Pastinya teman-teman yang belum mengetahui trik sakti yang satu ini merasa bingung, dan bertanya-tanya. Apakah mungkin ? bukankah errors 404 itu sanggup menghipnotis kinerja situs ?. Ya benar sekali, semakin banyak kesalahan yang ditemukan pada blog, semakin jelek pula reputasi situs/web kita di mata robot mesin pencari. Karena itulah pada artikel sebelumnya admin "blog tips & trik" telah membagikan tips efektif mengatasi errors aba-aba pada blog.

Tapi sebaliknya bila teman-teman mau meluangkan sedikit waktunya untuk meneliti apa penyebab errors aba-aba tersebut ? Errors yang kita anggap sebagai sumber duduk kasus ternyata sanggup bermanfaat bagi blog, alasannya yakni sanggup dirubah menjadi sumber link juice yang sangat power full, dengan demikian semakin banyak errors 404 yang ditemukan oleh robot google semakin manis pula untuk blog kita. Bagaimana cara merubahnya menjadi link juice? silakan baca tips lengkapnya dibawah ini.


Tips & Trik Merubah Error 404 Menjadi Sumber Link Juice Bagi Blog/Web


Dalam tutorial kali ini kita akan membahas bagaimana cara merubah errors aba-aba 404 menjadi link juice yang sangat bermanfaat bagi perkembangan dan kemajuan blog, sehingga kinerja blog sanggup meningkat, semakin manis dimata search engine dan power full. Dengan begitu secara tidak eksklusif akan menambah kekuatan blog di SERP. 

Untuk sanggup mengikuti panduan ini maka pastikan terlebih dahulu blog/situs/web/website teman-teman sudah terverifikasi (terdaftar) di google webmaster tools, bila blognya belum terhubung atau terdaftar di google webmaster maka silakan anda mendaftar secepatnya.

Belum tau caranya silakan baca artikel sebelumnya wacana bagaimana cara daftar google webmaster dan jangan lupa submit juga sitemapnya, butuh panduan silakan baca tutorial kirim peta situs ke google atau tonton video tutorial berikut. 


Baca juga: 

Jika blog anda sudah terdaftar di google search console, maka langkah-langkah merubah errors 404 menjadi sumber keberuntungan (link juice) yakni sebagai berikut:

Langkah pertama, silakan teman-teman login ke akun google search consolenya masing-masing, lebih cepatnya klik disini. Setelah berhasil masuk, pilih (klik) salah satu blog yang sudah didaftarkan.

Langkah kedua, Klik sajian Crawl >>> Crawl Errors >>> Not Found, lihat apakah ada errors dengan aba-aba 404 yang terdeteksi atau tidak. Untuk lebih jelasnya lihat gambar di bawah ini:

 Menjadi Sumber Link Juice Yang Power Full  Cara Memanfaatkan Errors 404 Menjadi Link Juice Yang Power Full

Jika tidak ada, maka anda kurang beruntung, sebaliknya bila banyak errors 404 yang terdeteksi berarti anda sangat beruntung. Karena anda akan mendapat link juice yang sangat manis untuk mendongkrak posisi blog di SERP. Namun perlu di ingat tidak semua errors 404 sanggup di manfaatkan sebagai sumber link juice untuk itulah kita harus meluangkan sedikit waktu untuk mengecek apa penyebab kesalahan (errors) tersebut muncul atau terdeteksi oleh robot google. Bagaimana caranya?

Cara Mengecek Apakah Errors 404 Bisa Digunakan Sebagai Link Juice atau Tidak


Lihat di mana link tersebut ditemukan. Caranya klik pada url errors maka anda akan melihat sajian pop up menyerupai gambar berikut.

 Menjadi Sumber Link Juice Yang Power Full  Cara Memanfaatkan Errors 404 Menjadi Link Juice Yang Power Full

Pilih atau klik Linked from dan pastikan kalau link errors tersebut berada di kawasan yang tepat. Maksudnya ditemukan di blog yang mempunyai reputasi bagus, sehingga link juice yang dihasilkan sanggup bermanfaat bagi blog kita, apabila dimanfaatkan. Seperti terlihat pada gambar di atas untuk satu buah link errors 404 blog ini sanggup mendapat 3 buah link juice sekaligus.

Jika anda yakin link errors tersebut akan membawa manfaat bagi blog maka langkah selanjutnya silakan teman-teman copy ke aplikasi pengola kata menyerupai notepad. Ulangi kembali langkah di atas untuk mengecek url errors lainnya hingga habis.

Langkah ketiga atau terakhir, Silakan teman-teman akses/login ke blog atau website yang mempunyai banyak erros tadi. Lalu lakukan redirect secara permanen (301), pada link errors yang sudah anda copy tadi satu persatu. Khusus untuk pengguna blogspot atau membuat blog di blogspot silakan baca artikel sebelumnya yang berjudul panduan cara melaksanakan redirect permanent pada blogger.

Demikianlah pembahasan singkat wacana trik memanfaatkan kesalahan perayapan (errors) 404 menjadi sumber link juice yang power full untuk blog yang sanggup admin bagikan. Semoga bermanfaat, salam sukses.....sampai jumpa lagi pada kesempatan lainnya. Terima kasih.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Memanfaatkan Errors 404 Menjadi Link Juice Yang Power Full"

Post a Comment