Cara Menciptakan Video Dari Foto Di Hp Android (Full Musik, Teks, Dampak Keren)

Fungsi Hp android hampir menyamai PC dimana  HP android juga terdapat banyak sekali macam aplikasi yang bisa di unduh dengan cepat dan gampang di internet. Sama ibarat halnya PC maupun laptop dengan smartphone android teman juga bisa menciptakan video dengan sangat mudah. Banyak aplikasi pembuat video yang bisa teman pakai untuk keperluan editing baik itu secara online maupun offline.

Lihat juga :  Cara Menggabungkan 2 / Banyak Video jadi 1 di Hp Android

Cara Membuat video dari foto di hp android ini bisa memakai aplikasi gratis yang berjulukan videoshow. Salah satu aplikasi terbaik yang sudah dilengkapi dengan bermacam-macam fitur yang bisa menciptakan video menjadi lebih artistik dan ekspresif. Selain Videoshow ini sebagai aplikasi pembuat video dari foto (slideshow) Videoshow ini juga sebagai video editing. Untuk fitur video editor sendiri file video bisa di ambil dari koleksi video yang ada di hp teman ataupun video yang diperoleh dari merekam secara langsung.


Baca juga : 12 Software / Aplikasi Edit Video 100% Gratis Terbaik Terpopuler 2017

Selain videoshow apakah ada alternatif aplikasi lain yang mempunyai fitur ibarat Videoshow ? ya.. tentu saja bahkan sangat banyak teman temukan di sana aplikasi yang bisa teman jadikan sebagai penganti aplikasi pembuat video  videoshow ini.

Berikut yaitu aplikasi video editing terbaik yang bisa teman jadikan sebagai alternati Videoshow.

Lihat juga : 11 Aplikasi Edit Video HP Android Terbaik Gratis Terbaru
  1. Kinemaster
  2. Androvid
  3. Vivavideo
  4. VideoEditor
  5. Magisto
  6. Vidsticth Free
  7. Vidtrim
  8. PowerDirector
  9. Free Movie Editor
  10. Dan lain-lain
Kesepuluh aplikasi di atas sangatlah mempunyai kegunaan bagi teman yang ingin berguru mengedit ataupun menciptakan video. referensi di bawah ini yaitu bagaimana cara menciptakan video dari foto 

Cara Membuat Video Dari Foto di Hp Android full musik Dengan aplikasi pembuat video terbaik Videoshow


Disini sebagai referensi aku memakai aplikasi edit video terbaik gratis yang lagi ngehits kini ini yaitu videoshow dimana aplikasi ini sudah dilengkapi dengan fitur dan tools yang lengkap. Ada banyak tool-tool keren yang bisa menciptakan video terlihat artistik dengan gaya yang khas dan berkarakter.

Semua fitur sudah di desain semudah mungkin dengan gaya timeline yang ramah sehingga pengguna gres tidak kesulitan mempelajari keseluruan fitur-fiturnya.  Aplikasi videoshow ini  sepertinya ingin mengenalkan pada pengguna android bahwa menciptakan video keren itu sangat gampang dan cepat bahkan hasil video terlihat ibarat bikinan orang yang sudah ahli.

Khusus untuk fitur Slideshow berikut yaitu laba yang akan teman sanggup :
Dengan aplikasi pembuat dan pengedit video Videoshow ini teman bisa :

Artikel terkait : Cara Membuat Video Slideshow dari Foto dengan Musik Hanya Dalam 5 Menit

  1. Bisa menciptakan video dengan Offline 
    Videoshow ini bisa bekerja dengan baik meskti teman tidak terkoneksi dengan internet. meskipun begitu ada banyak material-material di dalamnya yang masih membuhkan koneksi internet untuk mengunduhnya. 

  2. Menggabungkan gambar  menjadi video 
    Salah satu fitur utama dari videoshow ini yaitu menciptakan video slideshow dimana teman bisa menciptakan banyak koleksi foto menjadi video dengan gampang dan cepat.  


  3. Menambahkan gambar dengan video
    Selain gambar teman juga bisa menggabungkan antara gambar/foto dengan video menjadi satu bab video clip.

  4. Menghapus / Menghilangkan bunyi di video
    Dengan tool musik ini disana teman bisa menghilangkan bunyi video orisinil dengan hanya menyentuh tombol remove original sound.

  5. Memberikan teks / subtitle pada video:
    Sobat bisa memperlihatkan teks dengan bermacam-macam warna, model, bentuk, style font yang bisa di atur dimana area yang tepat sesuai dengan keinginan

  6. Menerapkan theme video
    Pengguna bisa menerapkan theme yang sudah tersedia. terdapat pilihan theme yang akan otomatis bisa dilihat tampilan preview dengan sekali sentuh.

  7. Memasukkan musik
    Tentu saja video akan lebih tepat kalau ada bunyi di dalamnya. pada tools musik ini teman bisa menambahkan musik default ataupun musik yang ada di dalam hp android sobat.

  8. Memasukkan narasi
    Dengan tool ini teman bisa merekam bunyi teman sendiri. rekaman bunyi bisa di atur pada  durasi / waktu tertentu dengan menyentuh tombol mic agak lama. 

  9. Mengatur durasi video :
    Durasi ini yaitu mengatur waktu kemunculan gambar kalau semakin usang  kita mengatur munculnya foto maka semakin usang / panjang waktu yang akan dibutuhkan. Pada fitur video slideshow teman bisa mengatur durasi waktu foto/gambar lebih cepat atau lebih lambat dengan hanya menggeser ke arah kiri atau kanan.

  10. Bisa Draw /melukis di video
    Fitur Draw ini menungkinkan teman bisa menggambar pola dengan bebas dengan warna pensil sesuai keinginan. 

  11. Menambah effect
    Salah satu fitur yang paling di gemari pengguna android yaitu Effect dimana teman bisa memasangkan pada video slidshow dengan effect Bubble(gelembung), Thunder(Petir), Flower(bunga), Rose Rain(hujan bunga) dan lain sebagainya yang akan menambah video semakin menarik.

  12. Menambah effect Transition
    Tak lengkap rasanya kalau video slideshow itu tidak ada efect transitionnya transition ini akan menghias video sobat. Transition yaitu pengaruh dikala gambar/foto berganti /muncul disana teman bisa menemukan fade, draw, cross, blink,leap, float, simple, mix, wave,meteror dan lain sebagainya teman bahkan bisa mengatur tiap foto dengan pengaruh transition yang berbeda.  

  13. Multi Music
    Termasuk fitur keren dimana teman bisa memperlihatkan musik pada video di menit tertentu. Dengan fitur ini teman bisa bebas memperlihatkan musik pada foto/gambar tertentu saja.

  14. Menambah filter
    Gambar akan otomatis di filter menurut . Sobat bisa memperlihatkan pengaruh filtering warna foto ini sesuai dengan keinginan.

  15. Menambah Stiker
    Dengan stiker teks maupun emoticon akan menciptakan video menjadi lebih ekspresif. 

  16. Dan lain sebagainya. 


Okey Semua perlengkapan di atas bisa teman temukan di aplikasi edit video terbaik videoshow. Semua perlengkapan di atas tentu akan mendukung siapa saja yang ingin menciptakan video terlihat keren dan menarik. Selengkapnya mari kita coba bagaiaman cara menciptakan video dengan videoshow ini.


  1. Download dan instal ke Hp android teman aplikasi videoshow terlebih dahulu. kalau sudah, buka aplikasi tersebut disana akan tampak pilihan yang ingin teman buat projek baru. 

    Download Videoshow Online via Googleplay
    Download videoshow offline (Apk) direct link

    Fungsi Hp android hampir menyamai PC dimana  Cara Membuat Video Dari Foto di Hp Android (Full Musik, Teks, Efek Keren)

    Keterangan gambar fitur pembuat video :

    1. Video edit :
      Adaah Pilihan hidangan  untuk mengedit video yang sudah ada di hp android sobat.dengan hidangan ini teman bisa mengedit file video yang sudah ada baik itu video hasil merekam ataupun dari hasil mendownload dari internet.

    2. Videoshow :
      Menu ini yaitu alat  untukmembuat koleksi foto yang ada di hp android teman menjadi video. Dengan video show ini teman tak hanya bisa menggabungkan foto namun teman juga bisa menggabungkan foto dengan video menjadi satu video.

    3. Shoot Video :
      Adalah Fitur untuk merekam video eksklusif lalu hasil rekaman video bisa di edit sesudah proses pengambilan video.

  2. Pilih folder foto foto yang ingin teman jadikan video. 
    Fungsi Hp android hampir menyamai PC dimana  Cara Membuat Video Dari Foto di Hp Android (Full Musik, Teks, Efek Keren)

  3. Seleksi gambar yang teman inginkan, lalu sentuh "start" . Disini teman bisa menentukan gambar mana dulu yang akan muncul. Foto yang di pilih pertama kali akan muncul pertama kali pada video, dan yang kedua akan muncul ke dua kali demikian seterusnya. 
    Fungsi Hp android hampir menyamai PC dimana  Cara Membuat Video Dari Foto di Hp Android (Full Musik, Teks, Efek Keren)

  4. Pada bab ini teman bisa memoles video dengan banyak peralatan ibarat theme, duration, musik, Edit yang terletak di bab bawah. untuk mengetahui fitur-fitur ini lebih jauh teman bisa kembali membaca bab atas. (Dengan aplikasi pembuat dan pengedit video Videoshow ini teman bisa )
    Fungsi Hp android hampir menyamai PC dimana  Cara Membuat Video Dari Foto di Hp Android (Full Musik, Teks, Efek Keren)

  5. Untuk menambah musik teman bisa menentukan tab "Musik" dan silahkan pilih musik sesuai keinginan. 
    Fungsi Hp android hampir menyamai PC dimana  Cara Membuat Video Dari Foto di Hp Android (Full Musik, Teks, Efek Keren)
  6. File musik bisa default atau bisa dengan musik yang ada di hp android sobat. 
    Fungsi Hp android hampir menyamai PC dimana  Cara Membuat Video Dari Foto di Hp Android (Full Musik, Teks, Efek Keren)
  7. Pada bab Edit ini teman bisa melihat daftar tool yang bisa teman manfaatkan untuk menciptakan video terlihat keren dan ekspresif.  Ada Clip edit, effect, Teks / subtitle, Gambar gif, Multi music, Stiker lucu, Transition, Filter, Voiceover, Draw dan lain sebagainya.

    Jika pada nomer 6 di atas yaitu hidangan Musik, Namun disini yaitu salah satu cara menambahkan bunyi / musik di video pada hidangan "edit" di "multimusik" disini teman bisa menambahkan musik pada waktu / bab tertentu saja.  untuk menambahkan nya teman bisa menyentuh tombol plus + , lalu pilih musik yang teman inginkan. 
    Fungsi Hp android hampir menyamai PC dimana  Cara Membuat Video Dari Foto di Hp Android (Full Musik, Teks, Efek Keren)

    Fungsi Hp android hampir menyamai PC dimana  Cara Membuat Video Dari Foto di Hp Android (Full Musik, Teks, Efek Keren)

  8. Untuk menyimpan hasil video cukup dengan meyentuh tombol ibarat gambar di bawah ini. 
    Fungsi Hp android hampir menyamai PC dimana  Cara Membuat Video Dari Foto di Hp Android (Full Musik, Teks, Efek Keren)

  9. "Save to gallery" untuk menyimpan video ke gallery hp android pilih salah satu icon sosial media untuk mengshare video ke sosial media yang teman pilih.
    Fungsi Hp android hampir menyamai PC dimana  Cara Membuat Video Dari Foto di Hp Android (Full Musik, Teks, Efek Keren)

  10. Ketika export video muncul disini teman di beri pilihan video dengan kualitas rendah (Fast Mode) atau video dengan kualitas tinggi (HD Mode)
    Fungsi Hp android hampir menyamai PC dimana  Cara Membuat Video Dari Foto di Hp Android (Full Musik, Teks, Efek Keren)

  11. Tunggu proses sampai selesai. 
    Fungsi Hp android hampir menyamai PC dimana  Cara Membuat Video Dari Foto di Hp Android (Full Musik, Teks, Efek Keren)


Cara menciptakan video di atas tentu saja yaitu tutorial dasar. teman bisa bereksploasi sendiri dengan memakai semua tool yang ada menjadi video yang benar-benar ekspresif. terima kasih dan selamat mencoba.


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Menciptakan Video Dari Foto Di Hp Android (Full Musik, Teks, Dampak Keren)"

Post a Comment