5 Tipe Logo Dan Perbedaannya Yang Perlu Kau Tau

Ketika memulai bisnis, Anda niscaya memerlukan logo, itu ialah fakta ketika ini. Seorang desainer sanggup menciptakan logo sendiri, tapi kalau Anda bukan seorang desainer, Anda sanggup menyewa seorang desainer. Mengetahui beberapa tipe logo akan membantu Anda memahami proposal para desainer, menciptakan komunikasi menjadi lebih gampang dan menunjukkan hasil yang lebih baik.

Wordmark

Logo tipe Wordmark hanya terdiri atas teks. Kata-kata sanggup diubah menjadi bentuk, ditulis dalam abjad bergaya ataupun diganti untuk menciptakan banyak desain hebat. Logo Wordmark sanggup sederhana atau cukup rumit dengan abjad dan komposisi ukuran atau warna.

Jenis logo ini sanggup dibuat dengan font apapun; namun tentu saja harus SESUAI DENGAN KESAN bisnis Anda.

Karena logo tipe Wordmark tidak mempunyai ikon atau elemen suplemen di seputar kata-kata, mendesain logo jenis ini sanggup jadi sulit dilakukan. Agar logo wordmark yang gampang diingat perlu adanya sedikit pengetahuan desain yang terlibat.

Beberapa pola logo wordmark yang terkanal : Coca-Cola, FedEx, and Disney.



Lettermark

Logo tipe lettermark terdiri dari inisial nama merek. Ini juga sanggup bergaya dan terkadang cukup konseptual. Jenis logo ini bekerja paling baik untuk nama merek yang panjang atau rumit. Perancang hebat bahkan sanggup menciptakan desain logo Lettermark 3D yang akan menciptakan Anda menonjol dibanding logo lainnya.

Bentuk logo lettermark juga sanggup dipakai sebagai pengganti kata kunci bila ruang terbatas atau logo perlu dimasukkan ke dalam lingkaran, ibarat untuk profil media Sosial. Jika logo lettermark telah dikonseptualisasikan ke titik di mana ia bekerja ibarat ikon, logo tersebut beralih ke ranah merek dagang.

Contoh logo tipe Lettermark yang terkenal: UPS, HBO, CNN

Brandmark

Logo merek dagang (Brandmark) intinya ialah simbol yang mewakili merek. Yaitu sebagai bentuk logo standalone yang sangat sulit untuk dikreasikan alasannya tidak menampilkan nama mereknya secara jelas. Brandmarks bekerja sangat baik bagi perusahaan yang telah mempunyai banyak fans dan logo mereka ialah gambaran yang sanggup dikenali oleh siapa saja.

Contoh penerapan brandmark yaitu pada logo McDonald's, Pepsi, Nike .


Combination Mark

Tanda kombinasi (combination mark) ialah logo paling serbaguna untuk segala jenis merek. Ini ialah nama merek dan semacam simbol, semuanya bersama secara keseluruhan. Simbolnya sanggup berupa ikon, atau brandmark Anda. Simbol yang dipilih untuk logo harus cukup gampang diingat sehingga nantinya merek Anda sanggup dikenali hanya dari simbol tersebut.

Beberapa pola kombinasi yang anggun ialah Lacoste, Adidas dan Adobe.

Emblem

Lambang (Emblem) ialah ketika logo ialah simbol tapi ada kata-kata di dalamnya. Ini ibarat lencana atau cap dan sanggup sangat menarik. Kata-kata terkadang dibulatkan atau dibuat semoga sesuai dengan simbol.

Jenis logo ini bekerja sangat baik ketika nama mereknya panjang dan Lettermark tidak akan berfungsi. Lambang tidak benar-benar membutuhkan variasi ibarat wordmarks atau Brandmarks alasannya ini ialah paket lengkap.

Contoh paling populer ialah pada logo Starbucks dan Harley Davidson


Sekarang sesudah mengetahui banyak sekali jenis logo, Anda mempunyai pengetahuan yang lebih baik untuk berbicara dengan desainer grafis perihal apa yang diperlukan untuk logo bisnis Anda!

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "5 Tipe Logo Dan Perbedaannya Yang Perlu Kau Tau"

Post a Comment