Penyebab Dan Cara Mengatasi Komputer/ Pc Panas Dan Tiba-Tiba Mati

Apakah teman sedang mengalami insiden yang tidak mengenakkan, ketika asyik main komputer PC tiba-tiba mati? Hal itu yaitu salah satu problem yang sering terjadi. Jika hal itu sedang terjadi sebaiknya teman pelajari hal-hal berikut ini yang mungkin akan mempunyai kegunaan untuk teman ketahui.

Disini aku akan membahas solusi pada permasalahan komputer panas yang di akhiri dengan tiba-tiba mati  atau mati secara mendadak dan restart sendiri.

Permasalahan  seperti itu biasanya disebabkan oleh beberapa faktor salah satunya yaitu lantaran Prosesor yang terlalu panas akhir kipas yang tidak berputar dengan normal. lantaran kalau Komputer sudah terlalu panas maka komputer akan melaksanakan segala cara untuk menurunkan suhunya. jadi teman jangan heran kalau komputer teman tiba-tiba mati atau merestart dengan sendirinya lantaran didalam sytem kinerja komputer ada sensor suhu yang mentransmisikan ke BIOS sebagai tanda bahwa prosesor tidak layak kerja.

Apakah teman sedang mengalami insiden yang tidak mengenakkan Penyebab Dan Cara Mengatasi Komputer/ PC Panas Dan Tiba-tiba Mati


Lihat juga : Download Dan Cara Menggunakan Teamviewer / Remote Dekstop

Biasanya di penggalan motherboard dilengkapi dengan saveguard yang berfungsi untuk mendeteksi suhu didalam PC kalau suhu melebihi kapasitas maka system akan berhenti secara otomatis. Jika persoalan ini tidak segera di atasi maka akan berdampak pada hardware yang lain menyerupai rusaknya prosesor sampai meluas kepada hardware-hardware yang lain menyerupai hardisk. Biasanya kalau persoalan PC yang lagi kepanasan sering kali setelah PC mati komputer tidak sanggup dinyalakan lagi sampai menunggu temperatur suhu kembali normal gres sanggup di hidupkan kembali. dengan ilustrasi di atas maka sanggup disimpulkan bahwa Penyebab Komputer Panas dan mati sendiri adalah sebagai berikut ini.


Penyebab Komputer/PC  Panas Dan Tiba-Tiba Mati

  1. Pemakaian jadwal yang hiperbola melebihi batas spek komputer itu sendiri :
    Maksudnya yaitu komputer / PC dengan spek rendak dipaksakan dengan game spek yang lebih tinggi menyerupai bermain game dan aplikasi aplikasi jadwal yang lain yang memberatkan komputer. hal ini sanggup mengakibatkan PC bekerja dengan berat sehingga mengakibatkan system pada PC menjadi tidak stabil. 

  2. Kipas / FAN yang sudah tidak normal  :
    Fungsi utama kipas tentu saja untuk mendinginkan CPU khususnya pada prosesor. Jika kipas ini sudah tidak normal prosesor akan menjadi panas dan akan mengakibatkan system mati atau restrat sendiri.Cobalah untuk mengusut putaran kipas masih normal atau sudah tidak berputar menyerupai biasanya.  

  3. Powersupply yang sudah tidak bekerja dengan maksimal :
    Powersupply ini yaitu sumber tenaga dari semua fatwa yang diharapkan pada PC kalau Powersupply tidak mengalirkan sumber tenaga secara normal maka tentu saja akan mengakibatkan terngganggunya system PC itu sendiri. Hal ini termasuk salah satu yang banyak terjadi, Powersupply yang sudah tidak normal sering mengakibatkan banyak sekali gejala, salah satunya yaitu PC tiba-tiba restart, PC restart kalau membuka program-program yang membutuhkan RAM yang besar, PC mati mendadak, PC hidup tapi monitor tidak menyala, CPU mati ketika menginstal jadwal tertentu dan lain sebagainya yang masih banyak lagi. 

  4. Virus yang sedang menyerang :
    Nama virus memang sudah tidak absurd virus ini kalau memang di buat untuk merusak system. apabila yang diserang yaitu bagian-bagian yang fatal maka maka tentu akan berdampak itu akan mengakibatkan imbas yang fatal menyerupai komputer mati sendiri, komputer restart sendiri dan lain sebagainya.  

  5. Proses booting yang tidak sempurna :
    ini juga cukup sering terjadi menyerupai yang teman ketahui bahwa komputer yaitu sebuah system yang berjalan dengan system kalau system sedang memproses data sedang data yang diharapkan tersebut tidak ada atau hilang maka beliau akan membisu /hang restart atau mati. 

 Cara Mengatasi komputer yang Panas Dan tiba-tiba restart / mati sendiri

  1. Hetikan aktiftas Komputer yang bekerja melebihi spek komputer itu sendiri menyerupai game, atau jadwal lain yang membutuhkan RAM Memori yang besar.
  2. Gunakan anti virus yang selalu di update  untuk meghindari dari hal-hal yang tidak di inginkan biasanya virus ini menular lewat koneksi internet, USB, ataupun Koneksi lainnya. kalau inveksi virus ini sudah meluas maka jalan terbaik yaitu melaksanakan install ulang. 

  3. Mengganti Harware : Overheating ini bisanya ditandai dengan bunyi yang nyaring di dalam komputer itu menunjukan perangkat keras sedang mengalami gangguan. Sayangnya mengatasi persoalan komputer sulit untuk menyimpulkan dengan niscaya apa penyebabnya biasanya para teknisi pun melaksanakan atas dasar kebiasaan misalkan kalao komputer panas biasanya yang rusak yaitu kipas, kemudian kalau komputer hardware normal tapi sering restart biasanya yaitu virus dan lain sebagainya. Mengatasi persoalan komputer memang perlu dengan banyak sekali macam percobaan menyerupai kipas,Powersupply, prosesor, Hardisk, Motherboard, pertama kali teman sanggup mengganti mulai dengan yang paling ringan dahulu menyerupai kipas, kemudian Mengganti Powersuppy lau ke tahap berikutnya menyerupai yang sudah aku jelaskan di atas bahwa powersupply ini  juga ikut andil dalam terjadinya overheating pada komputer alasannya yaitu mungkin sudah tidak sanggup mengalirkan arus yang sempurna, teman sanggup mencoba menggantinya terlebih dahulu dengan powersupply yang normal. 

Semoga sanggup membantu masalah panas komputer sobat semunya, terima kasih dan agar bermanfaat.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Penyebab Dan Cara Mengatasi Komputer/ Pc Panas Dan Tiba-Tiba Mati"

Post a Comment