11 Fitur Tersembunyi Smartphone Android Yang Harus Di Ketahui

Handphone telah mengalami banyak sekali macam fase yang membawa hingga ibarat kini disebut sebagai smartphone atau telepon pintar. Smartphone sudah berbeda jauh dengan hanphone yang dulu. koneksi internet pun sudah masuk pada jaringan 4G. Android yang canggih itu sudah di bekali dengan banyak sekali macam fitur bahkan fitur-fitur tersebut masih "tersembunyi" alasannya yaitu masih banyak yang belum mengetahui keberadaan fitur tersebut.

Smartphone Android telah hampir mencapai puncak segmen pasar smartphone dan hari demi hari basis penggunanya berkembang kuat. Smartphone ini telah menjadi kepingan dari kehidupan kita sehari-hari. Kita sering menggunakannya, namun masih banyak sekali fitur telepon yang belum kita jelajahi.

Handphone telah mengalami banyak sekali macam fase yang membawa hingga ibarat kini disebut 11 Fitur Tersembunyi Smartphone Android Yang  Harus  Di Ketahui


Banyak pengguna android tidak tahu banyak perihal fitur tersembunyi dari ponsel android.
Disini kita membuatkan artikel dengan trik diam-diam android dan fitur tersembunyi dari ponsel android. Versi yang berbeda dari android mendukung bermacam-macam fitur manis dan keren lainnya, jadi cobalah semuanya dan lihat apa yang akan terjadi  pada perangkat sobat.

Baca juga :
Cara Mengembalikan Lagi File Foto, Video Yang Terhapus (Hp/Komputer)
14 Situs Tempat Download Aplikasi / Game Android Terpopuler 2017

Fitur Keren & Tersembunyi Di Smartphone Android



  1. Fitur Reboot secara Paksa
    Fitur reboot ini sanggup teman lakukan ketika smartphone mengalami hambatan ibarat lemot, atau salah satu aplikasi tidak sanggup berfungsi sebagai mana mestinya sehingga menimbulkan gangguan pada sistem android. Jangan merasa jengkel terlebih dahulu alasannya yaitu teman sanggup memaksa android untuk mereboot secara paksa  cukup tekan Tombol Daya + Tombol Home + tombol volume atas secara bersamaan. Maka sistem akan mereboot secara otomatis.

  2. Akses Cepat Google
    Kita tidak sanggup membayangkan dunia kita tanpa internet dan kita semua akan bahagia kalau kita sanggup mengaksesnya dalam satu klik dan dengan cara yang lebih sederhana. Banyak pengguna android tidak tahu bahwa ponsel android menyediakan jalan bagi kita  untuk terusan pencarian Google hanya dengan satu klik : Tekan tombol hidangan dan tahan selama beberapa detik, itu akan meluncurkan pencarian Google. 

  3. Reboot Android dalam safe mode 
    Sebagaimana kita sanggup reboot komputer kita, sanggup juga kita me-reboot ponsel Android dalam safe mode. Versi Android-Jelly Bean terbaru mengatakan opsi untuk melaksanakan boot ulang perangkat teman dalam mode kondusif kalau terjadi kesalahan.

    Untuk me-reboot perangkat android teman dalam mode aman, ikuti petunjuk yang diberikan di bawah ini. ‘Tekan usang tombol power’ Tekan agak usang pada pilihan power off. (Ini akan membantu menemukan persoalan yang mengganggu aplikasi). Ponsel Android akan menampilkan pesan konfirmasi perihal reboot dalam safe m    ode. Jika kita reboot ponsel android dalam safe mode maka semua aplikasi pihak ke-3 akan dinonaktifkan. Aplikasi ini sanggup kembali diaktifkan ketika kita me-reboot ponsel kita secara normal.
    Ini yaitu utilitas Android yang jago kalau ada salah satu aplikasi pihak ketiga sobat  mengakibatkan persoalan serius dan teman ingin menemukannya.Untuk mengetahui lebih banyak perihal safe mode,

  4. Aktifkan ponsel android dengan deteksi wajah
    Dalam versi Jellybean dan KitKat, Android menyediakan cara dimana ponsel android teman sanggup dibuka dengan memakai deteksi wajah. Untuk menciptakan fitur ini lebih aman, versi Jelly Bean menambahkan lapisan santunan lainnya. Ponsel Android sanggup dibuka hanya bila wajah dicocokkan dan ketika mata kita Berkedip. Dengan mengedipkan mata, teman memberitahu sistem keamanan android bahwa orang tersebut hidup dan ini bukan perjuangan ilegal untuk membuka kunci dengan memakai gambar diam. Untuk mengaktifkan ini : Buka Pengaturan> Pengamanan> Kunci layar> Face lock. 

  5. Dapatkan informasi rinci perihal status telepon 
    Kita sanggup mendapat statistik terperinci yang terkait dengan perangkat, ibarat informasi telepon, informasi baterai, statistik penggunaan dan informasi WiFi hanya dengan panggilan * # * # 4636 # * # * Ini yaitu penggunaan USSD yang berkhasiat untuk mendapat rincian perihal penggunaan baterai, cek DNS, Ping, waktu aplikasi, waktu penggunaan dan sebagainya.  

  6. Pindahkan aplikasi android ke kartu SD  
    Selalu lebih baik menginstal aplikasi android di kartu SD, tapi bagaimana kalau teman menginstal aplikasi di memori telepon sobat. Jangan khawatir Ponsel Android menyediakan cara untuk memindahkan aplikasi kami ke kartu SD.  Untuk memindahkan aplikasi ke kartu SD, ikuti langkah-langkah ini: Buka Pengaturan> Pengaturan aplikasi> Kelola aplikasi> Pilih aplikasi, teman akan melihat opsi "Pindah ke kartu SD". 

  7. Hard Reset dan Factory mereset ponsel android sobat 
    Ponsel Android sanggup diformat dengan dua cara:
    a) Factory reset :  Di factory reset, telepon teman akan diformat ke level pabrik. Berarti semua pengaturan akan berjalan secara default dan semua data internal akan terhapus.

    Untuk mereset ulang telepon dari telepon * # * # 7780 # * # *. 

    b) Hard reset : Untuk me-reset ulang sebuah telepon * 2767 * 3855 #, ini akan menghapus semua data (termasuk data Internal dan External SD) serta pengaturan ponsel android. Jangan mencoba arahan ini untuk tujuan pengujian, hingga teman yakin. Sebab hal agresi ini tidak akan meminta konfirmasi apapun. 

  8. Menu konteks di android
    Tekan usang di layar akan memperlihatkan pilihan embel-embel untuk menyesuaikan ponsel android. Menu konteks ini agak ibarat dengan hidangan klik kanan dari sebagian besar sistem operasi. 

  9. Mengambil gambar layar di ponsel android
    Ponsel Android mengatakan fitur jago yang sanggup dipakai untuk mengambil screen shot tanpa memakai aplikasi pihak ke-3. Namun mekanisme mengambil screenshot bervariasi dari satu versi android ke versi lain.

    Prosedur untuk sebagian besar perangkat: Cukup tekan tombol volume bawah +  tombol power bersamaan. Ada lebih banyak trik dan manfaat yang terkait dengan menangkap tangkapan layar di perangkat android..

  10. Tetapkan peringatan untuk batasan data
    Arahkan ke hidangan Settings dan pilih opsi 'Data Usage' untuk menemukan grafik yang secara terperinci menggambarkan penggunaan data pada perangkat teman oleh semua aplikasi.

    teman sanggup menemukan opsi untuk tetapkan peringatan untuk batasan data, mengatur siklus untuk memantau penggunaan data dan mengaktifkan atau menonaktifkan penggunaan data pada perangkat sobat. Penggunaan data mobile sangat berkaitan dengan kinerja perangkat.

    Ada banyak fitur utama yang perlu dipantau sehingga sanggup meningkatkan masa pakai baterai perangkat android sobat. Jadi, perhatikan dan mainkan dengan opsi ibarat selektif dalam sinkronisasi data, selektif menentukan jaringan, beralih dari 2G ke 3G kapan pun diharapkan dll. Tip-tip ini akan membantu teman meningkatkan masa pakai baterai di perangkat teman dengan pasti. 

  11. Lihat pemberitahuan teman sehabis membersihkannya
    Sudahkah teman menghapus semua notifikasi teman tanpa melihat mereka? Ada cara yang sangat sederhana untuk melihatnya lagi. Pergi ke widget, ambil "shortcut pengaturan" ke layar utama teman dan pilih pemberitahuan di sana. . Sekarang teman sanggup melihat pintasan Pemberitahuan di layar awal sobat. Sekarang buka, dan teman sanggup melihat semua notifikasi. 

Demikianlah sebagian fitur keren yang ada pada Android sobat.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "11 Fitur Tersembunyi Smartphone Android Yang Harus Di Ketahui"

Post a Comment