Contoh Kata Pengantar Skripsi

KEEFEKTIFAN PENGGUNAAN MEDIA PEMBELAJARAN INTERAKTIF BERBASIS MACROMEDIA FLASH TERHADAP HASIL BELAJAR
SISWA PADAMATERI LARUTAN ELEKTROLIT DAN
NONELEKTROLIT DI SMAN 1 CALANG


SKRIPSI

Diajukan Oleh:



Rafi Mariska
NIM: 140208024
Mahasiswa Fakultas Tarbiyah dan Keguruan
Prodi Pendidikan Kimia













FAKULTAS TARBIYAH DAN KEGURUAN
UNIVERSITAS ISLAM NEGERI AR-RANIRY
DARUSSALAM, BANDA ACEH
2017 M/ 1439 H


KEEFEKTIFAN PENGGUNAAN MEDIA PEMBELAJARAN INTERAKTIF BERBASIS MACROMEDIA FLASH
TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA PADA
MATERI LARUTAN ELEKTROLIT
DAN NONELEKTROLIT
DI SMAN 1 CALANG



SKRIPSI

Diajukan kepada Fakultas Tarbiyah dan Keguruan (FTK) UIN Ar-Raniry
Sebagai Salah Satu Persyaratan Penulisan Skripsi
dalam Ilmu Pendidikan Kimia


Oleh


RAFI MARISKA
Mahasiswa Fakultas Tarbiyah dan Keguruan
Prodi Pendidikan Kimia
NIM. 140208024


Disetujui untuk Diseminarkan oleh:


Pembimbing Awal,                                                             Ketua Prodi,


Muammar Yulian, M. Si                                          Dr. Azhar Amsal, M. Pd
NIP.198411302006041002                                        NIP.196806011995031004


KATA PENGANTAR

Puji syukur kehadirat Allah SWT. yang telah menawarkan rahmat dan karunia-Nya kepada kita sehingga penulis telah sanggup menuntaskan poposal skripsi yang berjudul “Keefektifan penggunaan media pembelajaran interaktif berbasis macromedia flash terhadap hasil berguru siswa pada bahan sifat koligatif larutan di SMAN 1 Calang”. Shalawat beriring salam kita sanjungkan kepangkuan Nabi Besar Muhammad SAW. beserta keluarga dan sahabatnya, berkat usaha beliaulah kita sanggup mencicipi bermaknanya hidup di alam yang penuh dengan ilmu pengetahuan ini. Laporan tawaran skripsi ini disusun sebagai salah satu syarat untuk mengerjakan skripsi pada aktivitas Strata-1 di Jurusan Pendidikan Kimia, Fakultas Tarbiyah dan Keguruan, Universitas Islam Negeri Ar-Raniry, Banda Aceh.
Selama kegiatan penulisan tawaran skripsi ini, penulis mendapat begitu banyak arahan, bimbingan, serta derma dari banyak pihak. Oleh alasannya yaitu itu, penulis ingin mengucapkan terima kasih serta penghargaan yang sebesar-sebesarnya kepada:
1.    Bapak Muammar Yulian, M.Si selaku pembimbing II, yang telah banyak meluangkan waktu, fikiran serta tenaganya dalam membimbing sehingga skripsi ini sanggup terselesaikan.
2.    Bapak Dr. Azhar Amsal, M.Pd selaku ketua Prodi Pendidikan Kimia dan bapak Dr. H. Ramli Abdullah M.Pd selaku Penasehat Akademik (PA).
3.    Bapak dan Ibu dosen di jurusan Pendidikan Kimia Fakultas Tarbiyah dan Keguruan (FTK) UIN Ar-Raniry.
4.    Orang renta berserta keluarga yang telah memotivasi, mendukung dan membantu penulis dalam menuntaskan skripsi ini.
5.    Seluruh teman-teman seperjuangan telah membantu saya ucapkan terima kasih.
Penulis menyadari tawaran skripsi ini tidak luput dari banyak sekali kekurangan. Penulis mengharapkan saran dan kritik demi kesempurnaan dan perbaikannya sehingga karenanya laporan tawaran skripsi ini sanggup menawarkan manfaat bagi bidang pendidikan dan penerapan dilapangan serta sanggup dikembangkan lagi lebih lanjut. Amiin ya rabbal ‘alamin.
Banda Aceh, 12 Agustus 2017
Penulis
Rafi Mariska


DAFTAR GAMBAR


GAMBAR 2.1 : Penurunan Tekanan Uap..............................................................13
GAMBAR 2.2 : Diagram P-T............................................................................... 16
GAMBAR 2.3 : Alat untuk mengukur tekanan osmotik....................................... 20












                                                                                  


DAFTAR TABEL

TABEL 2.1    : Nilai kenaikan titik didih beberapa pelarut ..................................17
TABEL 3.1    : Desain Penelitian Quasi Experiment............................................ 23


DAFTAR LAMPIRAN




LAMPIRAN 1    : Lembar Validasi Instrumen Soal Tes.......................................17
LAMPIRAN 2    : Silabus..................................................................................... 23
LAMPIRAN 1    : Rencana Pelaksanaan Pembelajaran.........................................38
LAMPIRAN 2    : LKPD...................................................................................... 47
LAMPIRAN 1    : Kunci Jawaban LKPD.............................................................50
LAMPIRAN 2    : Kisi-Kisi Soal Tes Bentuk Plihan Ganda................................ 55


DAFTAR ISI

LEMBARAN JUDUL.....................................................................................................    i
PENGESAHAN PEMBIMBING..................................................................................    ii
KATA PENGANTAR....................................................................................................iii   
DAFTAR GAMBAR......................................................................................................  v
DAFTAR TABEL.........................................................................................................vi
DAFTAR LAMPIRAN................................................................................................vii   
DAFTAR ISI...................................................................................................................viii
BAB I : PENDAHULUAN
A.  Latar Belakang Masalah..................................................................................1
B.   Rumusan Masalah........................................................................................... 5
C.   Tujuan Penelitian............................................................................................ 5
D.  Hipotesis Penelitian..................................................................................5
E.   Manfaat Penelitian.......................................................................................... 5
F.    Definisi Operasional....................................................................................... 6

BAB II : KAJIAN PUSTAKA
A.  Definisi Pembelajaran..................................................................................... 8
B.   Definisi Media Pembelajaran Interaktif........................................................ 9
C.   Definisi Macromedia Flash 8..................................................................... 10
D.  Hasil Belajar Siswa.............................................................................. 10
E.   Konsep Sifat Koligatif......................................................................... 12
F.    Penelitian yang Relevan............................................................................... 20

BAB III : METODE PENELITIAN
A.  Rancangan Penelitian................................................................................... 22
B.   Populasi dan Sampel Penelitian.................................................................... 23
C.   Instrumen Pengumpulan Data...................................................................... 24
D.  Teknik Pengumpulan Data.......................................................................... 25
E.   Teknik Analisi Data.....................................................................................26
DAFTAR PUSTAKA...................................................................................................29

LAMPIRAN-LAMPIRAN...........................................................................................32

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Contoh Kata Pengantar Skripsi"

Post a Comment