Fakta Unik Galium Yang Bisa Melelah Di Tangan

Galium, Logam unik yang bisa meleleh di tangan kita


Galium

  Gallium adalah suatu unsur kimia dalam tabel periodik yang mempunyai lambang Ga dan nomor atom 31. Sebuah logam miskin yang jarang, dan lembut, gallium merupakan benda padat yang gampang melebur pada suhu rendah namun mencair lebih lambat di atas suhu kamar dan memang akan melebur di tangan. Terbentuk dalam jumlah sedikit dalam bauksit dan bijih seng. Penerapan pentingnya ialah dalam senyawa galium arsenida, dipakai sebagai semikonduktor, terutama dalam diode pemancar cahaya.

     Galium mempunyai sifat unik yaitu sanggup melebur pada suhu 29,78 C, oleh sebab itu, gallium akan sangat gampang meleleh di tangan kosong. Inilah yang menciptakan logam galium menjadi unik. Galium cair kalau dikenakan pada permukaan porselin dan beling akan membentuk lapisan terang sangat reflektif yang bisa dipakai menciptakan cermin. Galium gampang berpadu dengan sebagian besar logam sehingga dipakai untuk membentuk paduan dengan titik leleh rendah.

Untuk lebih jelasnya mengenai keunikan logam gallium, berikut kami lampirkan beberapa video mengenai reaksi logam galium di tangan.
Sumber

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Fakta Unik Galium Yang Bisa Melelah Di Tangan"

Post a Comment