Belajar Seo Pemula, Haruskah Kursus Dan Berguru?

Belajar SEO Pemula - Apakah sobat semua yaitu seorang pemula dan begitu Ingin berguru yang namanya SEO (search engine optimization)? dimana kira kira yang paling murah dan berkualitas, banyak sekali di internet yang membuka jasa kursus seo atau berguru SEO kilat, para pakar seo dan mahir SEO ada yang membrandol harga kursusnya dengan harga recehan kaki lima ada pula yang membrandol harga kelas bintang 5. semua nya diubahsuaikan dengan kantong masing-masing audien. kemudian apakah blogging itu harus punya guru sebagai pembimbing menuju ke arah SEO yang benar dan sebagai penunjuk arah perihal seluk beluk seo itu atau cukup dengan autodidak saja, toh semuanya sanggup di cari lewat Google. terus.. ngapain berguru dengan sang ahli? dalam ilmu SEO itu tidak cukup hanya membuat blog saja kemudian menciptakan artikel, dalam blogging  kita harus memiliki cara dan taktik semoga blog sanggup di konvert menjadi nilai salah satunya yaitu "bisa menghasilkan uang".
 Apakah sobat semua yaitu seorang pemula dan begitu Ingin berguru yang namanya SEO  Belajar SEO Pemula, Haruskah Kursus dan Berguru?


kalau berdasarkan saya langsung Belajar SEO itu memerlukan guru, dan harus guru yang tepat, maksud disini yaitu guru yang tidak hanya ia cerdik merangkai kalimat selles letter semoga produknya laris namun harus sabar membimbing para "muridnya" untuk menjadi lebih pintar, dari dongeng sahabat  teman blogger tentunya banyak sekali yang punya pengalaman pahit perihal berguru SEO. mereka itu salah berguru sebab guru guru mereka yaitu orang yang hanya mementingkan uang saja tanpa peduli nasip muridnya. sebaiknya sobat lebih jeli lagi menentukan guru SEO yang sempurna semoga waktu dan tenaga tidak terkuras dengan percuma.

Tapi Apa SEO itu sanggup di pelajari sendiri? 


Jawabannya sudah tentu iya.. namun untuk menguasai ilmu SEO yang benar bagi pelajar pemula dan belajar sendiri membutuhkan waktu yang relatif usang dibandingkan dengan beajar seo yang dibimbing oleh seorang guru. berguru dengan seorang pakar seo itu akan terarah dan menghemat waktu. namun bagi sobat yang berguru belajar sendiri akan mengalami banyak hambatan dan duduk kasus yang akan sobat pecahkan sendiri. meskipun begitu sebab sering tersesat ketika mencari duduk kasus yang ingin di pecahkan seorang pelajar belajar sendiri banyak mendapat ilmu-ilmu tak terduga sehingga wawasan nya lebih luas. tapi kadang juga hingga over load sebab sering mendownload panduan ebook seo ini itu hingga tidak tahu harus mulai darimana dan melangkah kemana.  akhirnya galau...hehe

jangan Lupa baca juga : Menggali Motivasi Ahli Dan pakar SEO Terbesar Indonesia

Jika ingin berguru Optimasi SEO situs apa saja yang sanggup di kunjungi ?

Banyak sekali situs perihal SEO itu beberapa list di bawah ini mungkin sanggup sobat jadikan sebagai acuan untuk berguru SEO gratis tapi berbobot dari mulai pemula hingga tingkat SEO profesional

  1. http://www.moz.com/blog
  2. http://www.searchengineland.com/
  3. http://www.seobook.com/
  4. http://www.searchenginewatch.com/
  5. http://www.seroundtable.com/
  6. http://www.searchenginejournal.com/
  7. http://www.blackhatworld.com/
  8. http://www.mattcutts.com/blog/
  9. http://www.seochat.com/
  10. http://www.wickedfire.com/
  11. http://www.submitexpress.com/
  12. http://www.clickz.com/
  13. http://www.blackhatteam.com/
  14. http://blog.woorank.com/
  15. http://www.toprankblog.com/
ke 15 situs di atas kawasan yang paling terkenal di seluruh dunia, di situs tersebut merupakan situs paling update perihal banyak sekali ilmu SEO sobat sanggup mencari info yang bermanfaat disana. 

Lalu Diamana kawasan Berguru SEO di Indonesia?

Untuk belajar seo di indonesia saya tidak sanggup berkata banyak, namun setidaknya masih ada pilihan yang sanggup sobat pilih disana. mereka dihentikan di pandang sebelah mata sebab banyak dari mereka yaitu orang orang yang keren bingits.. untuk mencari mereka cukup ketikkan saja di Google dengan kata kunci "ahli seo" atau "pakar seo" atau "kursus seo" yang berada di urutan 1 - 3 atau 1 - 5  mereka itu sanggup sobat jadikan sebagai guru untuk berguru SEO memang tidak gratis untuk masuk ke kelas SEO mereka tapi setidaknya sobat akan mendapat ilmu yang sakti perihal panduan meningkatkan secara optimal SEO yang benar. kenapa harus melalui google ? alasannya simple saja kalau mereka mahir tentu mereka sanggup berada di top page. SEO tak hanya sebuah teori tapi harus sanggup di buktikan. silahkan di coba dari yang paling sreg di hati dulu ya..

Oke itu saja, uneg uneg yang sanggup saya sampaikan khusus bagi siapa saja yang mau mendengarkan saja..he2.. mungkin saja sanggup menambah sedikit inspirasi... salam..

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Belajar Seo Pemula, Haruskah Kursus Dan Berguru?"

Post a Comment