10 Cara Menghitamkan Rambut Secara Alami Serta Penyebab Rambut Rusak Memerah


Memiliki Rambut yang indah niscaya menjadi impian bagi setiap orang. Apalagi indahnya terlihat natural tanpa menggunakan banyak sekali macam materi kimia yang sanggup merusak. Ada yang ingin rambutnya lurus tanpa harus cape - cape rebonding kesalon, dan ada juga yang ingin rambutnya berwarna hitam berkilau alami tanpa proteksi cat rat rambut. 

Tau gak bila kita menggunakan cat rambut, rambut kita mungkin akan hitam dalam sekejap dan niscaya hitamnyapun cuman sekejap. Buktinya saja sesudah kita mengecat rambut berwarna hitam rambut kita memanjang dan malah menjadi belang. Makara keliatan kurang baguskan. Maka dari itu kali ini saya akan menunjukkan sedikit ca menghitamkan rambut permanent

Inilah Penyebab Rambut Anda Memerah

Sebelum kita kepokok bahasan, anda harus tahu dulu mengapa rambut anda berwarna sepeti itu semoga kedepannya anda tidak melaksanakan hal yang sanggup menciptakan rambut anda menjadi tidak hitam. Ini dia penyebab rambut menjadi tidak hitam alami :

1. Faktot Genetik
Kalau yang ini sih sudah niscaya kan buah gak bakalan jatuh jauh dari pohonnya. Contohnya saja bila kedua orang bau tanah kita rambutnya coklat maka rambut kitapun akan cenderung menjadi coklat. Selain turunan dari ayah dan ibu rambut itu bisa juga diturunkan dari kakek dan nenek. Makara jangan khawatir bila rambut orang hitam dan anda coklat.
2. Sering Terkena Sinar Matahari Langsung
Untuk anda yang memang orang sibuk selalu bepergian kesana kemair dengan terik matahari tanpa menggunakan pelindung rambut, menyerupai topi, kerudung, payung  atauVitamin Rambut pasti perlahan - lahan rambut hitampun akan memerah dan rusak lantaran kekeringan. Selain itu pun niscaya rambut akan pecah - pecah.
3. Shampo yang Tidak Cocok
Ada sebagian orang yang rambutnya memerah gara - gara mereka menentukan shampo yang tidak cocok dirambut mereka. Makanya pemilihan sampo, kondisioner dan perawatan rambut lainnya harus diperhatikan dengan baik dan jangan asal - asalan.
4. Rebonding
Orang yang pernah melaksanakan rebonding perlahan - lahan rambutnya akan memerah atau menjadi coklat, apalagi bila rambutnya tidak dirawat dengan baik niscaya rambut akan sangat kering dan kurang nutrisi. Mengapa rambut yang direbonging cenderung memerah? hal ini disebabkan panas alat ketika merebonding rambut sehingga rambut bisa cepat rusak.
5. Mengecat Rambut
Kalau yang ini sih sudah pasti, kan anda yang merubah rambut hitam anda menjadi coklat atau warna lainnya. Maklum yang namanya insan sudah warna hitam di coklatin udah coklat eh pengen diitemin lagi rambutnya.

Tips Menghitamkan Rambut Permanen

Sekarang kita eksklusif saja ketips alaminya yaaa

1. Minyak Kemiri
Anda tau Kemiri ialah bumbu yang biasanya selalu ada didapur setiap rumah. Ternyata selain banyak diharapkan untuk bumbu dapur kemiri juga bisa dijadikan sebagai minyak rambut untuk menghitamkan rambut. Ia juga mempunyai kandungan dan zat yang bisa menyuburkan rambut. Caranya anda tinggal membeli minyak kemiri dan menggunakannya sebagai  minyak rambut setiap pagi dan malam.
2. Minyak Cem - ceman

Kalau yang satu ini nama minyaknya lucu ya, niscaya pada gak taukan apa sih minyak cem - ceman itu? minyak cemceman ialah minyak kelapa sawit yang duah dicampur banyak sekali macam daun herbal lainnya seperting urang aring dll. Sehingga minyak cem - ceman sangat baik untuk menghitamkan rambut dan menyuburkan rambut. Rambutpun terlihat tebal hitam berkilau.
3. Biji Pepaya
Nah Misalkan anda membuat masker pepaya ni buat mutihin wajah, ataupun mau buat jus untuk memutihkan kulit. Awas bijinya jangan dibuang mening dikumpulin deh, soalnya ternyata biji pepaya itu berguna menghitamkan rambut loh. Caranya nya sangrai biji pepaya yang sudah anda kumpulkan tadi, kemudian tumbuk dan campurkan dengan minyak kelapa. Olaskan pada rambut dan diamkan sekitar 2 - 3 jam. Kalau dilakukan dengan rutin akan membantu merubah warna rambut anda.

4. Minyak Mustard (Moster, Mustar)
Minyak ini juga biasa digunakan untuk memasak makanan. Selain sebagai bumbu minyak moster ini juga bisa digunakan sebagai materi alami untuk menciptakan rambut lebih hitam. Caranya anda tinggal pakai minyak ini secara merata dirambut kemudian tutup menggunakan tutup kepala. Diamkan selama beberapa jam dan bilas dengan air.

5. Teh Hitam
Teh hitam juga bisa dijadikan alternatif untuk menghilankan rambut kemerahan anda. caranyapun gampang anda hanya perlu mendidihkan air teh hitam panas sesudah itu tunggu semoga teh hitam tadi tidak terlalu panas. Coba masukan jari tangan anda bila sudah dirasa cukup cuek atau agak hangat rendamkan rambut pada teh hitam itu dan diamkan. Jika sudah simpulan mandilah dan bilas dengan air

6. Kopi Hitam
Sama halnya menyerupai teh, kopi hitam ini bisa membantu menciptakan rambut anda terlihat lebih gelap namun tetap indah berkilau. Tapi ingat pakai kopi hitamnya jangan yang sudah ada campurran gulanya yang ada nanti anda malah dikerubuti semut. Caranyapun sama menyerupai  cara menggunakan teh hitam.

7. Buah Amla
Buah dari india ini memang buah yang sangat jarang diindonesia, namun anda jangan khawatir bubuh ekstrak buah amla ini bisa anda beli di toko - toko obat herbal atau toko obat tradisional. Caranyapun sangat gampang anda tinggal mencampur beberapa sendok abu buah amla ini dengan perasan jeruk nipis, kemudian pakaikan pada rambut dan diamkan.

8. Mangga
Wah mangga ternyata bukan hanya buah yang lezat manis dan segar namun mangga juga bisa menciptakan rambut anda yang merah kusam menjadi hitam berkilau. Caranya gampang sekali siapkan buah mangga yang masih mentah dan pisahkan dengan bijinya, jangan lupa untuk mengambil daun mangga juga. Tumbuk buah dan daun mangga tersebut kemudian tambah dengan sedikit minyak kelapa. 
oleskan pada rambut dan diamkan selama beberapa jam.
9. Minyak Zaitun
Minyak Zaitun tidak ada bedanya dengan minyak cem - ceman ataupun minyak kelapa, anda bisa menentukan salah satu minyak ini untuk merawat anda supaya menjadi hitam cemerlang.

10. Aloevera
Kalau yang ini sih sudah tidak aneh lagi, banyak sekali produk rambut yang menggunakan ekstrak lidah buaya sebasai materi utama untuk menghitamkan rambut dan menebalkan rambut. caranyapun gampang sekali anda tinggal menggosokan daging atau getah pengecap buaya pada kulit kepala hingga ujung rambut  anda.


semoga tips ini bermanfaat bagi anda

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "10 Cara Menghitamkan Rambut Secara Alami Serta Penyebab Rambut Rusak Memerah"

Post a Comment