11 Manfaat Daun Sirsak Sebagai Obat Herbal Dan Kondusif Tanpa Kimia



Belakangan ini daun sirsak dan kulit manggis menjadi sangat terkenal dalam dunia kesehatan. Hal ini tidak lepas dari tugas keduanya dalam dunia pengobatan. Artikel mengenai manfaat kulit manggis sudah saya bagikan kemarin. Sekarang kita fokus membahas wacana manfaat daun sirsak sebagai obat tradisional.

Daun sirsak ketika ini dikenal sebagai antikanker alami. Ini dikarenakan beberapa senyawa yang terkandung di dalamnya. Dalam buah sirsak mengandung senyawa acetogenins, annocatacin, annocatalin, annohexocin, annonacin, annomuricin, anomurine, anonol, caclourine, gentisic acid, gigantetronin, linoleic acid, muricapentocin yang berfungsi untuk meningkatkan kekebalan tubuh. Selain daun nya, Buah Sirsak sendiri juga mempunyai banyak sekali manfaat nya

Manfaat serta Khasiat Daun Sirsak


Berikut ini manfaat daun sirsak yang sanggup dipakai sebagai obat tradisional untuk mengobati aneka macam macam penyakit dan ganguan kesehatan lainnya.

1. Menyembuhkan Asam Urat

Asam urat biasanya menyerang para laki-laki berusia lanjut. Namun tidak menutup kemungkinan, para perempuan dan laki-laki muda juga terkena penyakit ini. Untuk mengobatinya sanggup menggunakan daun sirsak. Caranya, rebus 10 lembar daun sirsak yang sudah renta namun masih berwarna hijau (bukan yang kecoklatan apalagi kering) dengan ai sebanyak 1 gelas hingga mendidih. Setelah hangat minum ramuan ini dua kali sehari.

2. Mengatasi Diabetes

Manfaat daun sirsak yang selanjutnya yaitu mengobati diabetes. Kadar gula darah yang tinggi di dalam badan sanggup dinetra;isir dengan meminum air rebusan dari daun sirsak. Kadar gula darah yang normal yaitu 70-120 mg.

3. Mengobati Kanker

Daun sirsak disebut-sebut mempunyai kekuatan 100 kali kemoterapi untuk melawan kanker. Caranya, ambil 10 lembar daun sirsak yg renta direbus dengan 3 gelas air hingga menyisakan 1 gelas, minum 2 kali setiap hari selama 2 minggu. Daun sirsak ini sanggup dipakai sebagai kemoterapi bahkan lebih berkasiat sebab hanya membunuh sel sel yang tumbuh tidak normal dan membiarkan sel yang tumbuh normal.

4. Menurunkan Tekanan Darah Tinggi

Hipertensi merupakan keadaan yang berbahaya sebab sanggup mengundang kondisi dan penyakit lainnya yang lebih berbahaya, contohnya stroke. Untuk menurunkan tekanan darah, anda sanggup meminum air rebusan daun sirsak.

5. Obat Asma dan Sesak Napas

Siapkan 7 daun sirsak yang dibentuk sarang oleh semut-semut rang-rang. Kemudian remas dan tampung airnya hingga mencapai kurang lebih setengah gelas. Minum tiap pagi hingga penyakit anda sembuh.

6. Mengobati Bisul

Ambil beberapa daun sirsak yang masih muda sebanyak 5 hingga 10 helai kemudian tempelkan di daerah yang terkena benjol hingga benjol tersebut mengering.

7. Obat Batuk Ringan

Untuk obat batuk ringan, siapkan 7 lembar daun sirsak muda. Remas dan tampung airnya. Minum setiap pagi sebelum manyantap apapun.

8.  Mengobati Sakit Pinggang

Daun sirsak juga sanggup dipakai untuk obat sakit pinggang. Caranya sediakan 20 Lembar daun sirsak kemudian direbus dengan menggunakan 5 gelas air hingga tinggal 3 gelas serta minum 1 kali sehar 3/4 gelas.

9. Mengobati Eksim dan Rematik

Remukan beberapa lembar daun sirsak hingga halus dan letakkan atau tempelkan di cuilan yang sakit hingga tidak terasa sakit lagi, biasanya harus dilakukan hingga beberapa hari.

10. Sebagai Obat Wasir

Penderita wasir harus menghindari masakan pedas dan asam, sebab kedua jenis masakan tersebut sanggup menjadi pemicu munculnya wasir. Namun, selain itu, pengobatan dari dalam perlu juga. Salah satu obat tradisional untuk mengatasi wasir yaitu daun sirsak. Rebus 10 lembar daun sirsak dengan 3 gelas air hingga airnya tersisa hanya satu gelas. Minum air rebusan tersebut sekali sehari. Bahan alami lainnya yang sanggup mengobati wasir adalah daun pegagan.

11. Menghilangkan Kutu Rambut

Sekarang ini memang sudah banyak produk yang sanggup membasmi kutu rambut yang dibentuk oleh pabrik secara kimiawi. Namun kalau ada belakang layar alam yang terungkap sanggup mebasmi kutu tanpa harus menggunakan produk kimia, kenapa tidak dicoba? Daun sirsak yaitu salah satunya. Rebus beberapa lembar daun yang sudah tua, kemudian air hasil rebusannya dipakai untuk keramas. Lakukan secara rutin.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "11 Manfaat Daun Sirsak Sebagai Obat Herbal Dan Kondusif Tanpa Kimia"

Post a Comment