6 Cara Menghilangkan Anyir Kaki Secara Mudah


Pernah sesekali mencium aroma anyir menyengat dari kaki Anda? Seperi anyir mulut, kita terkadang tidak menyedarinya, tapi ini membuat orang-orang yang berada di bersahabat Anda merasa tidak nyaman. Itulah persoalan yang harus segera Anda tangani dengan cara menghilangkan anyir kaki berikut.
Bau kaki sanggup terjadi kapan dan di mana saja, Anda tidak sanggup menghindarinya selagi kurang memperhatikan kesehatan serta kelembaban kaki. Kemunculan aroma tersebut juga terjadi akhir Anda tidak menjauhi sesuatu yang bekerjsama menjadi faktor pemicu anyir kaki.

Penyebab Bau Kaki

Pada dasarnya, anyir kaki terjadi lantaran banyak basil yang mengendap pada kaki. Bakteri tersebut usang kelamaan akan berkembang biak dan membuat jamur pada kaki. Dalam waktu singkat, kaki Anda akan terasa gatal sehingga membuat Anda terus menggaruk dan tak jarang yang berujung pada alergi.
Pernahkan Anda memakai sepatu dan kaos kaki saat hujan deras? Kondisi tersebut akan memperburuk kebersihan kaki Anda, basil lebih cepat tumbuh kembang dan membuat aroma anyir yang benar-benar tidak sedap.

Cara Menghilangkan Bau Kaki

Praktis saja, langkah awal untuk mengurangi anyir pada kaki yang sanggup Anda lakukan ialah menjauhi sekecil apapun faktor yang memungkinan kaki menjadi beraroma tidak sedap. Selanjutnya Anda sanggup mencoba beberapa tips berikut sampai anyir kaki hilang.
1. Cuci atau Rendam Kaki.
Sepulang kerja, biasakan untuk membersihkan kaki secara rutin. Apalagi jikalau seharian Anda tidak melepaskan kaos kaki dan sepatu yang dikenakan, tentu membuat kaki jadi lembab dan menimbulkan bau. Membersihkan kaki sanggup dengan sekedar mencuci atau melaksanakan perendaman dengan air dan sabun antibakteri selama beberapa menit.
2. Ganti Kaos Kaki.
Sebetulnya ini termasuk langkah pencegahan timbulnya anyir pada kaki. Mengganti kaos kaki berbahan dasar katun atau wol akan membantu Anda terhindar dari problem ini, alasannya ialah materi tesebut sanggup menyerap keringat dengan efektif tanpa tercemar dengan bakteri.
Manjakan Sepatu.
Anda harus memperlakukan sepatu Anda menyerupai apa yang Anda lakukan pada diri sendiri. Ketika malam hari, masukkan cuilan kayu cedar ke dalam sepatu biar membuat aroma semerbak. Sebelum mengenakan sepatu, semprotkan minyak wangi pada sepatu Anda.
3. Oleskan Antiperspirant.
Antiperspirant ialah kosmetik yang biasa dipakai untuk mengatasi anyir ketiak, tetapi Anda sanggup membelinya khusus untuk kaki. Fungsi dari kosmetik ini ialah mencegah keringat keluar berlebih dengan cara mengecilkan pori-pori kaki dan memblok akses yang menuju kelenjar keringat.
4. Letakkan Kertas Pengering.
Jika kaki Anda benar-benar praktis berkeringat, sebaiknya letakkan beberapa lembar kertas pengering biar membantu absorpsi keringat. Memang sedikit aneh, tapi cara ini cukup membantu banyak orang.
5. Obat Kumur.
Obat kumur juga sanggup membantu mengatasi anyir kaki, lantaran sifatnya tetap sebagai pembunuh basil menyerupai pada mulut. Anda sanggup merendam kaki pada air yang telah dicampurkan obat kumur, atau oleskan kaki dengan kapas yang telah direndamkan ke dalam obat kumur.
6. Gunakan Ukuran Sepatu Yang Pas .
Saat membeli sepatu dan kaos kaki, carilah yang muat untuk kaki Anda, kalau perlu biarkan longgar sedikit. Apabila sepatu yang Anda gunakan bekerja terlalu sempit, maka kaki sulit mendapatkan angin dari luar yang membantu menjaga kelembaban pada kaki. Oleh lantaran itu, pakai sepatu berukuran sesuai dengan kaki Anda.
Itulah beberapa cara menghilangkan anyir kaki, beberapa poin diatas juga termasuk sebagai tips mencegah anyir kaki, semoga mempunyai kegunaan untuk Anda yang mengalami persoalan dengan anyir kak

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "6 Cara Menghilangkan Anyir Kaki Secara Mudah"

Post a Comment