Manfaat Jeruk Nipis Untuk Perawatan Kulit Wajah Yang Murah Dan Baik



Jeruk nipis biasanya hanya dipakai untuk bumbu dapur, menyegarkan masakan atau menghilangkan rasa basi pada daging. Jeruk nipis juga dapat dipakai untuk mengobati anda saat batuk. Selain kegunaan itu, buah yang kecil ukurannya ini juga bermanfaat untuk kecantikan. Jeruk nipis ini ternyata baik sekali untuk kesehatan wajah anda. Apa sajakah kegunaan jeruk nipis? Berikut infonya untuk anda:
1. Membantu Mengurangi Jerawat
Jerawat sering kali muncul pada wajah anda. Jerawat timbul sebab kotoran yang menyumbat pada pori-pori wajah. Dengan jeruk nipis, anda bisa menghilangkan benjol di wajah dengan cepat. Zat yang terkandung pada jeruk nipis ternyata ampuh untuk mengobati jerawat. Caranya, iris jeruk nipis kemudian peras sampai air jeruknya keluar. Setelah itu oleskan pada wajah anda yang mempunyai jerawat. Lalu diamkan beberapa saat. Setelah kering anda dapat membilasnya memakai air dingin. Memang akan terasa sedikit perih ketika mengoleskan jeruk nipis pada wajah anda. Tapi sehabis itu akan mempercepat benjol anda untuk menghilang.
2. Mencerahkan Wajah
Tidak hanya untuk mengurangi jerawat, ternyata jeruk nipis juga dapat untuk mencerahkan wajah. Untuk anda yang tidak suka memakai kosmetik, anda dapat memakai cara ini. Penggunaan jeruk nipis untuk mencerahkan wajah juga tidak mengandung pengaruh samping. Cara membuatnya, iris jeruk nipis menjadi dua belahan kemudian peras sampai keluar airnya. Setelah itu campurkan madu sampai tercampur rata. Lalu oleskan pada wajah anda. Biarkan selama beberapa ketika sehingga khasiat madu dan jeruk nipis dapat diserap maksimal oleh pori-pori wajah. Sebelum mengoleskan, bersihkan wajah anda terlebih dahulu supaya risikonya maksimal.
3. Mengusir Kulit Kusam
Wajah yang kusam niscaya akan mengganggu penampilan anda. Buah berasa asam ini ternyata juga dapat untuk mengusir kulit kusam. Jeruk nipis sangat berkhasiat untuk menghilangkan kotoran pada wajah dan mengurangi produksi minyak pada wajah yang menciptakan wajah terlihat kusam. Selain mengusir kulit kusam, jeruk nipis juga bisamenghilangkan noda bekas benjol pada wajah anda. Untuk mengusir kulit yang kusam dan noda bekas jerawat, anda dapat memakai jeruk nipis ini setiap hari. Caranya pun juga mudah, anda hanya perlu memeras jeruk nipis dan mengoleskan airnya ke seluruh wajah anda. Setelah mengoleskannya, anda dapat mengusapnya dengan kapas.
4. Manfaat jeruk nipis tidak hanya dapat dipakai untuk wanita
Lelaki pun dapat memakai jeruk nipis untuk merawat wajah mereka. Jika anda seorang pria, niscaya kurang percaya diri bukan bila mempunyai wajah kusam dan berminyak. Anda bisamenggunakan jeruk nipis untuk mengatasinya. Untuk pria, jeruk nipis ini sangat bermanfaat untuk mengurangi minyak pada wajah dan dapat juga dipakai untuk mengecilkan serta mencegah jerawat. Selain itu jeruk nipis juga dapat memperlihatkan rasa segar pada kulit wajah pria. Makara jikalau anda seorang pria, anda dapat mencoba tips ini. Lakukan perawatan wajah ini minimal tiga kali seminggu. Setelah itu rasakan perubahan yang terjadi pada wajah anda.
Selain untuk penyegar dan obat, ternyata buah kecil berkulit hijau ini mempunyai banyak manfaat untuk kulit bukan? Mulai dari mencerahkan wajah sampai menghilangkan jerawat. Lelaki dan perempuan pun dapat mencobanya. Anda disarankan untuk melaksanakan perawatan wajah dengan jeruk nipis ini secara teratur supaya risikonya lebih cepat dan maksimal. Demikianlah tips dan manfaat dari jeruk nipis. Semoga dapat bermanfaat untuk anda. Selamat mencoba!

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Manfaat Jeruk Nipis Untuk Perawatan Kulit Wajah Yang Murah Dan Baik"

Post a Comment