7 Cara Menghilangkan Dan Mengatasi Gatal Di Kulit Kepala


Kita seringkali mengalami duduk kasus gatal di kulit kepala. Tentu duduk kasus ini menciptakan anda tidak nyaman lantaran sangat mengganggu acara sehari-hari. Meskipun hal tersebut terlihat menyerupai duduk kasus yang biasa saja, namun kita dihentikan meremehkan begitu saja. Karena mungkin saja rasa gatal di kulit kepala kita bukan gatal biasa. Bisa jadi itu yakni tanda-tanda penyakit.
Penyebab Gatal Di Kulit Kepala
Oleh lantaran itu, sebelum kita bahas mengenai cara mengatasi gatal pada kulit kepala, lebih baik kit kenali dulu faktor-faktor yang menciptakan kulit kepala gatal dan selanjutnya anda sanggup mencegahnya.
Yang pertama yang sering menjadi penyebab timbulnya rasa gatal di kulit kepala adalah ketombe. Banyaknya ketombe pada rambut mengakibatkan rasa gatal yang berlebih sehingga kita ingin terus menggaruknya. Kemudian alergi terhadap sesuatu juga sering menjadi faktor terjadinya gatal-gatal pada kulit kepala. Yang perlu anda perhatikan bahwa terkadang ada penyakit yang memang mempunyai tanda-tanda gatal-gatal pada kulit kepala. Misalnya saja pada penyakit psoriasis. Gejala yang ditimbulkan penyakit ini yakni gatal-gatal pada kulit kepala yang berkelanjutan. Kemudian muncul kerak-kerak tebal di kulit kepala.
Penyakit lain yang juga mempunyai ciri-ciri yang sama dengan penyakit ini yakni staphylococcal. Adapun tanda-tanda penyakit ini yakni gatal-gatal pada kulit kepala yang sangat dan lalu akan memerah dan terasa sakit. Jika anda mengalami hal demikian, jangan coba-coba untuk terus menggaruk kepala anda, lebih baik cepat-cepat pergi ke dokter hebat untuk mengobatinya.

Cara Menghilangkan Gatal Di Kulit Kepala

Kemudian berikut ini yakni beberapa cara yang sanggup anda lakukan untuk mengatasi gatal-gatal di kulit kepala anda, tentu saja bila gatal pada kulit anda bukan lantaran penyakit, diantaranya:
1. Garam
Cara pertama yang sanggup anda yakni dengan memakai garam. Garam selain sanggup dipakai untuk bumbu masak, ternyata garam juga sanggup dipakai untuk mengobati rasa gatal pada kulit kepala. Pertama ambil garam secukupnya, lalu taburkan pada kulit kepala yang terasa gatal. Selanjutnya gosok secara perlahan hingga rasa gatal anda berkurang. Setelah itu bersihkan dengan air bersih.
2. Air dingin
Jika anda merasa gatal pada kulit kepala anda, jangan mencucinya dengan air panas atau air hangat. Karena hal tersebut justru akan menciptakan kulit kepala anda kering dan lalu terkelupas. Sebaliknya, cucilah kepala anda dengan air dingin, lantaran mencuci kepala dengan air masbodoh sanggup mengembalikan kelembaban pada kulit kepala dan mengurangi rasa gatal.
3. Jus lemon
Ternyata selain segar untuk diminum, jus lemon juga mempunyai manfaat lain, salah satunya mengatasi gatal pada kulit kepala anda. Siramkan jus lemon pada kulit kepala anda. Pijat secara perlahan hingga rasa gatal pada kepala anda berkurang. Kemudian bilaslah dengan air bersih. Untuk hasil terbaik, campurkan satu sendok jus lemon pada bilasan terakhir.
4. Baking Soda
Siapa yang menyangka bahwa baking soda sanggup dipakai untuk mengobati gatal pada kulit kepala. Oleh lantaran itu kita harus lebih banyak belajar, lantaran kita tahu manfaat-manfaat lain yang dimiliki bahan-bahan disekitar kita. Lanjut lagi kaitannya dengan baking soda untuk mengobati rasa gatal pada kulit kepala yaitu degan mengoleskan baking soda pada kulit kepala yang terasa gatal, lalu pijat perlahan hingga rasa gatal berkurang.
5. Cuka Apel
Cuka apel merupakan materi yang sempurna untuk mengatasi rasa gatal di kulit kepala. Pasalnya, materi ini mengandung anti-inflamasi yang sanggup membunuh kuman dan kuman penyebab gatal pada kulit kepala. Caranya, campurkan cuka apel dan air dengan perbandingan 1:1. Oleskan pada kulit kepala dan diamkan selama 15 menit. Bilas dengan air hingga bersih.
6. Lidah Buaya
Selain dapat menyuburkan rambut manfaat pengecap buaya yang lainnya yakni mengatasi gatal di kulit kepala yang disebabkan oleh ketombe. Ambil daun pengecap buaya yang masih segar, keruk kepingan dagingnya yang berlendir. Oleskan pada kulit kepala. Biarkan selama 10 menit, lalu basuh dengan air bersih.
7. Minyak Hangat
Banyak jenis minyak yang sangat bermanfaat untuk rambut seperti minyak zaitun, minyak kelapa, dan minyak almond. Gunakan salah satu dari minyak-minyak tersebut. Kemudian panaskan di atas api kecil. Selagi masih hangat, aplikasikan minyak tersebut pada kulit kepala. Pijat perlahan-lahan dan diamkan selama beberapa jam.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "7 Cara Menghilangkan Dan Mengatasi Gatal Di Kulit Kepala"

Post a Comment