9 Cara Mengatasi Rambut Rontok Anda


1. Bawang Putih 

Bawang putih berguna untuk mengurangi dan mengatasi rambut rontok. Anda tinggal haluskan bawang putih dengan blender, menyerupai dijadikan jus. Kemudian dioleskan pada bab rambut yang rontok sebelum tidur. Besok paginya tinggal dibilas dengan air ataupun pribadi ditambah dengan shampoo penumbuh rambut akan lebih terasa efeknya. (untuk shampoonya diadaptasi dengan cita-cita anda)
selain untuk rambut rontok, bawang putih ternyata juga sanggup untuk mengobati sakit gigi. 

2. Jahe

Jahe juga sanggup mengatasi rambut rontok anda, caranya hampir sama menyerupai memakai bawang putih. Atau juga sanggup anda kombinasikan keduanya dicampur dalam 1 blender. Kemudian oleskan pada rambut anda. (jangan lupa keramas)

3. Teh Hijau

Teh hijau juga berguna untuk mengurangi dan mengatasi rambut rontok serta meningkatkan pertumbuhan rambut dikarenakan kandungan antioksidannya yang tinggi. Cara mengolahnya juga praktis yaitu dengan cara, seduh dua kantung teh hijau dengan air hangat. Kemudian balurkan seduhan teh hijau tadi ke rambut dan kulit kepala yang rontok. Diamkan selama satu jam, lalu bilas hingga bersih.

4. Lidah Buaya

Seperti yang kita ketahui ekstrak pengecap buaya sanggup membantu mengatasi kerontokan secara cepat dan alami. Kandungan didalamnya, sanggup membantu mengembalikan tekstur sel-sel kulit rusak dan meremajakan sera membentuk sel-sel jaringan rambut menjadi lebih sehat. Cara menggunakannya pun cukup mudah. Anda hanya mengambil potongan pengecap buaya berukuran besar, dengan daging tebal. Belah potongan pengecap buaya tadi menjadi dua bagian, lalu ambil bab dalamnya. Usapkan ke seluruh bab kepala dari kulit, hingga ujung rambut secara merata. Diamkan selama 15 hingga 20 menit, sebelum Anda mencucinya hingga bersih.

5. Jeruk Nipis

Jeruk nipis yang identik untuk obat sakit tenggorakan ternyata juga sanggup mengatasi rambut yang rontok. Dengan beberapa buah jeruk nipis, Anda sudah sanggup melaksanakan perawatan rambut yang rontok secara alami. Caranya sangat mudah, cukup iris buah jeruk nipis menjadi beberapa irisan, dan usapkan pada kulit kepala. Jika Anda memilki ketombe, cara ini juga efektif untuk menghilangkan ketombe secara cepat. Setelah diusap secara merata, diamkan sekitar 15 menit, lalu bilas dan keramas hingga bersih. 

6. Minyak Kemiri

Minyak kemiri sudah populer dari zaman dahulu, biasanya juga digunakan menumbuhkan kumis maupun jenggot. Resep ini sudah digunakan dari orang renta kita zaman dahulu dan balasannya terpercaya hingga sekarang. Dan kini minyaknya sudah ada yang dikemas dalam botol, tinggal digunakan saja. (tapi ingat, harus yang original jangan yang abal-abal)

7. Alpukat

Alpukat ini populer akan protein dan protein sangatlah baik untuk pertumbuhan rambut, tidak heran alpukat juga sering digunakan sebagai materi utama untuk creambat maupun perawatan wajah.
Untuk menggunakannya, hancurkan alpukat di dalam mangkuk, dan aduk hingga kental. Kemudian usapkan pada rambut mulai ujung hingga akar rambut, Lalu biarkan selama 20 menit. Setelah itu, bersihkan rambut dengan memakai sampo, lalu bilas.

8. Yoghurt

Yoghurt ternyata juga berguna untuk mengatasi rambut yang rontok. Cukup oleskan saja pada rambut menyerupai creambat lalu didiamkan selama beberapa menit, lalu di bilas lagi dengan air. Yogurt juga ternyata manis untuk dijadikan masker wajah.

9. Hair Tonic

Jika anda memiliki uang lebih mungkin anda sanggup membeli hair tonic. Sekarang hair tonic sudah disediakan dalam banyak sekali merk. Tinggal anda pilih mana hair tonic yang paling manis untuk mengatasi rambut rontok anda.

Selain itu, yang harus anda ingat itu ialah menjalani teladan makan yang sehat dan kaya nutrisi untuk mencegah kerontokan semakin parah. Konsumsilah makanan yang kaya akan vitamin, protein, dan zync alasannya ialah sangat berguna sekali untuk mengatasi rambut rontok anda. 

semoga bermanfaat.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "9 Cara Mengatasi Rambut Rontok Anda"

Post a Comment