Cara Merubah Ukuran Video Memakai Format Factory

Cara merubah ukuran video memakai format factory - Sebuah panduan dasar sangat dibutuhkan bagi siapa saja yang ingin mengetahui sebuah kegiatan komputer. ibarat kegiatan converter yang satu ini yang mungkin masih banyak yang masih belum mengetahui fitur-fiturnya dengan lebih detail. format factory sebagai kegiatan terbaik untuk mengubah format video ini hingga ketika ini masih menjadi pilihan bagi pengguna komputer alasannya ialah alasannya kegiatan ini 100% gratis, gampang di gunakan dan pastinya sangat powerful. Beberapa fitur dari format factory yang masih belum banyak pengguna komputer ketahui ini ibarat format factory itu dapat memutar / merotate video yang di convert, dapat melaksanakan X dan Y Mirror, memasukkan sudbtitle ke video, watermark dan lain sebagainya.

Artikel ini mungkin juga sahabat butuhkan :
Cara Mengubah Format Video Menjadi Format Apa Saja Sesuai keinginan

Mungkin ini terdengar sepele bagi orang yang sudah terbiasa dengan megubah format video, namun lain hal nya dengan seseorang yang gres mencoba tentu galau bagaimana cara melakukannya. Artikel yang singkat ini akan lebih fokus pada fitur-fitur yang ada di converter jadi sahabat dapat bisa bereksplorasi lebih jauh dengan kegiatan format factory ini. Disini kita akan memakai sebuah kegiatan yang sudah terkenal untuk mengubah format video, ukuran video atau video size, audio bit rate, dan lain sebagainya.

lihat juga : Download Video Converter Format Factory Full Terbaru 2016

Selain ingin meng" compatible"kan video dengan peralatan (Komputer, DVD, Hanphone/smartphone ttablet dan lain-lain) yang dipakai, Salah satu alasan mengapa video harus di rubah ialah alasannya mereka ingin menyebabkan video menjadi lebih kecil/ringan sehingga daerah penyimpan data dapat di muati jumlah video lebih banyak. misalnya ialah Disini saya memiliki ukuran video dengan 720p x 960p dengan ukuran 3M MB dan saya ingin mengubah ukuran video menjadi ukuran yang lebih kecil misalkan menjadi 360p x 340p maka ukuran video dapat berkembang menjadi 7 MB saja. hanya saja kualitas video menjadi lebih berkurang dari sebelumnya kalau di zoom nanti. demikian juga sebaliknya sahabat juga dapat memperbesar ukuran video yang semula kecil menjadi lebih besar sizenya.


Baca juga :  11 Software / Aplikasi Edit Video PC 100% Gratis Terpopuler

Cara Lebih Detail Bagaimana Mengubah ukuran video Menggunakan Format Factory


Sebelum memulai ada baiknya sahabat lihat dulu beberapa artikel terkait berikut ini, artikel di bawah ini ialah tahap dasar mendownload dan memakai format factory :

  1. Silahkan buka format factory milik sahabat yang sudah sahabat instal lalu masukkan video dengan cara menentukan format video yang sahabat inginkan 
    Cara merubah ukuran video memakai format factory  Cara Merubah Ukuran Video Menggunakan Format Factory

  2. Pilih "Add File" untuk memasukkan video file ke format factory
    Cara merubah ukuran video memakai format factory  Cara Merubah Ukuran Video Menggunakan Format Factory
     

  3. Output setting ini ialah hukum yang dapat sahabat pilih sendiri berdasarkan keinginan. lebih detail wacana output setting pada format factory ini ada pada nomer sesudah ini (nomer 4).
    Cara merubah ukuran video memakai format factory  Cara Merubah Ukuran Video Menggunakan Format Factory

  4. Silahkan sahabat pilih berdasarkan profil terlebih dahulu lalu sahabat juga dapat menrubah settingan yang sudah ada berdasarkan kebutuhan sobat. kalau sahabat masih galau dengan hukum aturan di bawah ini sebaiknya sahabat biarkan saja sesuai default nya. lihat bab ukuran video pada nomer 1  di gambar di bawah ukuran nya ialah 720p kalau ingin merubah ukuran menjadi lebih kecil sahabat dapat mengganti profilnya lebih kecil misalkan 360p, 320p dan lain sebagainya.
    Cara merubah ukuran video memakai format factory  Cara Merubah Ukuran Video Menggunakan Format Factory

    Keterangan gambar
    1. Pilihan ini ialah "profil" dari format yang telah sahabat pilih dimana setiap profil nantinya ada beberapa pilihan kualitas video ataupun ukuran video yang dapat sahabat pilih lagi. untuk menjadikan dan mengubah ukuran / size video lebih kecil sahabat dapat mengatur settingan misal dengan format ukuran video yang lebih kecil dari sebelumnya. (video Size)
    2. Sobat dapat memberi nama format video yang telah sahabat pilih misalkan sahabat sudah menentukan setting dan value maka sahabat dapat menyimpan settingan tersebut semoga sahabat dapat lebih gampang memakai settingan tersebut di proses convert selanjutnya tanpa harus mensetting kembali
    3. Ini ialah settingan "video encode" maksudnya ialah format video yang akan dirubah, misalkan saja kalau sahabat memakai format MP4 maka ada tiga tipe format yang dapat sahabat pilih MPEG4(DivX, MPEG4 XVid dan AVC H264. demikian juga sebaliknya kalau sahabat menentukan format video lain misalkan saja AVI ada beberapa format video yang dapat sahabat pilih disana seperti, MPEG4(DivX, MPEG4 XVid dan AVC H264, WMV2, FLV1, MJPEG dan lainnya. VIDEO SIZE : kalau yang ini ialah ukuran video maksudnya ialah panjang x lebar video ibarat yang sahabat lihat di dalam format factory ada banyak pilihan ukuran video ibarat 320x240, 400x240, 480x320, 480x272, 720x480 dan masih banyak lagi yang dapat sahabat pilih. Bitrate KB/s adalah jumlah data yang diolah dalam jumlah waktu tertentu semakin besar jumlah data semakin manis kualitas video. FPS atau Fram Per Second ialah Jumlah bingkai gambar yang ditunjukkan dalam satu detik untuk gambar bergerak. Aspec Ration adalah perbandingan proporsi antara lebar dan tinggi. Biasanya ditulis memakai bentuk perbandingan misal 16:9 atau 4:3 dan lain sebagainya. 
    4. Jika nomer 3 tadi ialah pilihan untuk video encode kini di nomer 4 ini ialah audio encode, audio encode ini sendiri ialah adalah macam-macam format audio ibarat MP3, WAV, MP2, MP3-VBR dan lain sebagainya. untuk kualitas paling manis umumnya memakai audio encode MP3. berikutnya ialah sample rate maksudnya ialah banyaknya bunyi yang direkam dalam 1 detik. Semakin banyak sample bunyi yang direkam maka semakin halus suaranya, kira-kira ibarat itu maksudnya. Kalau Bitrate adalah banyaknya data (dlm bit bukan byte) setiap detiknya semakin besar nilainya akan semakin manis biasanya file audio Mp3 memakai bitrate dengan nilai 128Kb, Audio channel pada format factory ini ialah bunyi yang ada di kanan atau kiri Jika sahabat pilih angka 2. Disable Audio ialah settingan untuk menghilangkan audio sehingga video nanti berkembang menjadi tak bersuara. 
    5. Additional subtitle ialah fitur format factory untuk menambah subtitle video. watermark ialah fitur untuk menambah watermark. advance ialah fitur yang mungkin belum banyak yang mengetahui ini yaitu sahabat dapat memutar (rotate) ke kiri atau ke kanan video sobat. 
    6. Pilihan dari settingan nomer 3. hukum tersebut sudah standart. 
    7. Pilihan settingan dari nomer 4.
    8. Ok kalau sudah selesai. 

  5. Jika settingan sudah di atur selanjutnya ialah klik "Start" untuk memulai menconvert video" dan kalau sudah tamat lihat hasil video yang sudah di convert di "output folder" 
    Cara merubah ukuran video memakai format factory  Cara Merubah Ukuran Video Menggunakan Format Factory
Semoga turorial di atas dapat menciptakan yang masih bingun dapat sedikit memahami bagaimana cara memakai format factory. selamat mencoba...

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Merubah Ukuran Video Memakai Format Factory"

Post a Comment