Definisi Domain Authority, Page Authority Dan Cara Meningkatkannya

Apa yang di maksud Domain Authority dan Page Authority serta bagaimana cara meningkatkannya - Pada pembahasan sebelumnya kita sudah membahas secara tuntas apa itu kata kunci yang merupakan salah satu SEO dasar dalam dunia blogging. Jika sudah membicarakan soal SEO blog maka sudah niscaya anda juga dituntut untuk mengerti dan memahami apa yang di maksud dengan Domain Authority (DA) dan Page Authority (PA), sebab Domain Authority (DA) dan Page Authority (PA) kini ini dijadikan sebagai tolak ukur kualitas suatu web/situs/blog di mata search engine. Sebagai penganti page rank. Semakin tinggi PA dan DA sebuah blog, semakin besar pula kesempatan muncul di halaman utama pencarian google. Karena itulah semua orang yang terjun ke dunia blogging berlomba-lomba menaikkan nilai PA dan DA blog/situs/web yang mereka kelola supaya artikel yang di buat bisa muncul di halaman utama google. 

Untuk itu supaya kita bisa ikut berpartisipasi dalam perlombaan, untuk jadi juara dan sanggup tampil di halaman 1 pencarian google sebaiknya kita mengetahui wacana apa itu Domain Authority (DA) dan Page Authority (PA) serta bagaimana cara meningkatkannya. Tanpa perlu panjang lebar lagi berikut admin “” sajikan ulasan singkatnya. Selamat membaca semoga bermanfaat.

Apa yang di maksud Domain Authority dan Page Authority serta bagaimana cara meningkatkanny Definisi Domain Authority, Page Authority dan Cara Meningkatkannya
Apa itu domain authority, page authority dan bagaimana cara meningkatkannya

1. Pengertian Domain Authority dan Bagaimana cara meningkatkannya ?

A. Pengertian Domain Authority (DA) 
Domain Authority sanggup didefinisikan sebagai salah satu faktor yang di jadikan mesin pencari sebagai tolak ukur dalam menunjukkan peringkat pada web/blog dalam hasil pencarian. Dan di jadikan sebagai alat atau indikator untuk mengukur kekuatan  tingkat kepercayaan pada sebuah situs.  

B. Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Domain Authority (DA)
Adapun indikator yang dijadikan sebagai barometer dalam memilih seberapa besar tingkat kepercayaan yang bisa diberikan pada situs, blog atau web mencakup Usia, Popularitas, dan Ukuran. Berikut penjelesannya.

Usia Domain
Semakin bau tanah usia domain semakin besar pula tingkat kepercayaan search engine terhadap suatu situs, blog atau web. Apalagi jikalau situs tersebut secara konsisten sanggup menambah traffik secara berkala, sehingga mesin pencari akan mengangap situs bersangkuatan merupakan blog yang sanggup dipercaya. Pola pikir semacam ini wajar, coba kita posisikan diri kita ibarat mesin pencari apakah kita akan menganggap sebuah toko itu cantik jikalau setiap harinya pengunjungnya sepi dan terus berkurang setiap harinya. Tentu tidak bukan.

Popularitas Domain
Sebuah web akan di anggap terkenal jikalau banyak mempunyai inbound link (link masuk), atau backlink dari situs yang berkualitas. Inbound link di jadikan sebagai sinyal atau tanda bahwa suatu blog mempunyai informasi yang berkhasiat dan di anggap layak untuk dibagikan. 

Ukuran Domain
Jumlah halaman atau jumlah postingan yang dimiliki juga dijadikan salah satu tolak ukur seberapa besar ukuran situs web. Namun yang perlu diperhatikan bukan hanya jumlah postingan yang dinilai sebagai ukuran tapi kegunaan dan mafaatnya juga. Semakin banyak jumlah postingan yang menunjukkan manfaat bagi pengunjung (pembaca) menimbulkan bertambahnya jumlah link yang di hasilkan, dimana google sangat menyukai jenis situs web/blog ibarat ini.

Kaprikornus dengan mempunyai ketiga faktor ini blog yang kita kelola sanggup dengan gampang meraih peringkat tinggi dalam hasil pencarian. Hal ini terjadi sebab mesin pencari kini sudah memakai algoritma yang mengikuti teladan pikir manusia, sehingga hanya blog atau situs yang sanggup diandalkan saja yang akan ditampilkan pada hasil pencarian. Karena itulah setiap hari selalu terjadi perubahan peringkat artikel di SERP, bukan mustahil hari ini artikel anda ada dihalaman pertama tapi besok sudah tidak terindeks lagi. Ukuran Domain Authority ada pada skala 1-100, semakin tinggi nilainya semakin besar pula tingkat kepercayaan mesin pencari terhadap blog kita. Sehingga konten atau hal-hal yang berkaitan dengan blog kita lebih gampang terindeks. Maka, peluang untuk jadi juara dan duduk di halaman utama pencarian juga terbuka lebar. 

C. Bagaimana Cara Meningkatkan Domain Autority

Untuk menciptakan nilai domain authority semakin tinggi, berikut beberapa tips yang bisa anda lakukan. 
  1. Membangun kepercayaan Situs, ini merupakan faktor terpenting untuk dilakukan guna meninggikan nilai Domain Autority dengan cara menciptakan konten yang original dan berkualitas, dan lebih mengutamakan kebutuhan pembaca (manusia) bukannya mesin. Yang dibentuk sendiri dengan hasil aliran dan kerja keras menurut teladan pikir manusia. Bukannya, mengunakan tool yang banyak dijual dan beredar secara bebas. 
  2. Agar nilai DA blog bisa bertambah, kita harus berusaha menurunkan bounce rate, sebab semakin tinggi nilai bounce rate sebuah situs maka semakin besar pula kecurigaan mesin pencari. Yang sanggup menimbulkan hal-hal tidak di inginkan. Situs web/blog akan di anggap tidak menunjukkan pengalaman dan kenyamanan bagi pengunjung, serta konten yang disajikan juga di anggap tidak berbobot sama sekali. Hal ini sanggup mengakibatkan situs dijauhi oleh mesin pencari bahkan bisa saja tidak di indeks lagi. 
  3. Membuat Backlink secara natural (alami), memakai teknik White Hat SEO. Caranya yaitu dengan melaksanakan Blogwalking, submit ke web directory, artikel pemasaran, dan submit ke media sosial. Cara ini terbukti sangat ampuh untuk menaikkan nilai Domain Autority suatu blog, dengan catatan backlink yang di dapatkan satu tema (topik).
  4. Optimasi SEO Onpage, di antaranya cara menciptakan konten, teknik penempatan keyword, dan menciptakan meta tag pada template blog. Hal ini di perlukan supaya blog yang kita kelola sering dirayapi mesin pencari, yang mengindikasikan kalau blog tersebut disukainya sehingga Otoritas Domain akan terus naik/bertambah secara perlahan tapi pasti.
Setelah membaca uraian di atas Admin "" berharap teman-teman sudah mempunyai citra wacana apa itu domain authority serta bagaimana trik yang bisa dipakai untuk menambah, mendongrak, atau meninggikan nilainya. Namun selain itu sobat juga harus tau wacana page authority dan teknik peningkatannya, supaya keberadaan blog di internet lebih di akui. Berikut penjelasannya.

B. Definisi Page Authority Serta Cara Meningkatkannya

1. Pengertian Page Authority (PA) 
Page Authority  yang sering disebut Otoritas Halaman sanggup diartikan sebagai salah satu istilah SEO yang pertanda seberapa besar kemungkinan artikel atau halaman pada situs web (blog) muncul dalam pencarian. Sama halnya dengan Domain Authority, Page authority juga di nilai dengan skala 1-100. Semakin tinggi nilainya maka kemungkinan muncul di search engine (halaman utama) juga semakin besar.Yang dinilai menurut seberapa besar nilai relevansi informasi dan link yang berada pada halaman situs satu sama lain.

2. Cara Meningkatkan Page Authority
Bukan hanya nilai domain authority yang bisa ditambah, tapi page authority juga demikian, apa saja langkah yang bisa dilakukan guna menambah nilainya. Berikut ulasannya.
  • Jangan memanipulasi mesin pencari dengan melaksanakan Spam Keyword, sebab hal ini sangat di benci dan sanggup mengurangi tingkat kepercayaan pada situs anda.
  • Untuk meningkatkan nilai page authority kita harus benar-benar memperhatikan konten serupa atau duplikat konten pada situs yang di kelola. Jika konten pada situs web/blog yang di kelola mempunyai banyak duplikat maka bukannya bertambah,  page authority situs anda akan berkurang. Kaprikornus anda harus benar-benar memperhatikan problem ini.
  • Meningkatkan kualitas konten (artikel) dengan cara memperhatikan persentase kata kunci, semakin baik teknik penerapan keyword density pada artikel yang sobat buat, semakin gampang pula artikel tersebut di terima mesin pencari. Dengan demikian page authority halaman tersebut bisa semakin tinggi.
  • Perbesar peluang menjadi yang terbaik pada halaman SERP dengan memakai kombinasi kata kunci LSI. 
  • Menambahkan gambar terkait (relevan) di halaman Anda serta menyertakan  ALT tag yang deskriptif pada gambar tesebut. Sehingga  dapat ditemukan search engine. Hal ini perlu anda lakukan sebab kini teks bukan lagi satu-satunya faktor penting dalam SEO. Dimana kemampuan mesin pencari dalam mencari gambar, grafik jauh lebih penting daripada sebelumnya. Yang mengakibatkan situs web/blog yang anda kelola akan mendapat traffik yang berasal dari gambar dan akan menghasilkan lebih banyak kemudian lintas. 
  • Selalu membagikan artikel yang gres di posting ke akun media sosial, ibarat Google+, Facebook, twitter, Instagram,  linkedin, dan lain sebaginya. Ini sangat di perlukan untuk menaikkan nilai page authority blog sebab bisa menghasilkan backlink natural.
  • Selalu usahakan untuk menciptakan 2 hingga 3 buah internal link setiap kali menciptakan artikel baru, yang mengarah ke artikel lainnya pada blog anda, dan usahakan link tersebut benar-benar relevan atau mempunyai keterkaitan dengan artikel yang dikaitkan. Hal ini bisa menambah nilai page authority sebab bisa menciptakan pengunjung betah di blog anda.
Demikianlah “Definisi Domain Authority, Page Authority dan Bagaimana Cara Meningkatkannya” silahkan teman-teman aplikasikan sendiri sebagaimana mestinya. Kurang lebih Admin mohon maaf. Jika ada masukan yang berkhasiat atau ada yang ingin di tanyakan silakan masukkan ke kolom komentar di bawah. Jika tidak keberatan tolong bagikan artikel sederhana ini kepada teman-teman yang lainnya.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Definisi Domain Authority, Page Authority Dan Cara Meningkatkannya"

Post a Comment