Bagaimana Cara Memasang Tag Hreflang Dan Apa Keuntungannya Bagi Blog ?

Bagaimana Cara Memasang Tag Hreflang dan Apa Manfaatnya Bagi Blog ? - Halo sahabat , berjumpa lagi dengan admin di sini sebelumnya kita sudah membahas bagaimana cara mengoptimalkan kinerja blog melalui google webmaster tools. Diantaranya yaitu dengan menentukan sasaran visitor menurut negara pengunjung. Namun bukan hanya itu saja untuk lebih mengoptimalkan kinerja situs yang di kelola sebaiknya kita juga memasang tag hreflang pada blog/situs kesayangan kita, mengapa ?

Pemasangan tag hreflang pada blog/web sangat di anjurkan oleh google webmaster tools, hal ini mengindikasikan kalau tag hreflang mempunyai manfaat yang sangat manis untuk perkembangan situs dan tentunya juga menciptakan blog menjadi lebih Seo friendly lagi kedepannya.

Bagaimana Cara Memasang Tag Hreflang dan Apa Manfaatnya Bagi Blog  Bagaimana Cara Memasang Tag Hreflang dan Apa Manfaatnya Bagi Blog ?

Namun masih banyak blogger terutama blogger pemula tidak menggunakan meta tag ini pada templatenya. Kebayakan mereka hanya memverifikasi web pada google webmaster tools.  Dengan banyak sekali alasan.  Ada yang beranggapan tag hreflang tidak begitu penting alasannya mereka belum mengetahui apa fungsi dan kegunaannya, namun kebanyakan tidak begitu paham bagaimana cara memasangnya. alasannya alasan inilah dalam kesempatan ini Admin akan membahas bagaimana cara memasang meta tag hreflang dan apa keuntungannya bagi blog ?

Bagaimana Cara Memasang Meta Tag Hreflang dan Apa Manfaatnya Bagi Blog ?


Bagaimana Cara Memasang Tag HrefLang Pada Blog
Teman-teman tidak perlu ragu untuk memasang meta tag ini alasannya Penggunaan tag hreflang sendiri disarankan pribadi oleh google webmaster tools. Kaprikornus sudah niscaya tag ini menawarkan banyak manfaat dan kegunaan bagi blog/situs/web yang kita kelola. Untuk memasangnya silakan teman-teman pastekan kode di bawah ini pada template blog sempurna di bawah “<head>”

<link expr:href='data:blog.url' hreflang='x-default' rel='alternate'/>
Atau
<link rel="alternate" href="http://Alamat Blog Anda" hreflang="x-default" />
Atau
<link href="data:blog.url " hreflang="x-default" rel="alternate" />

Jika anda hanya ingin menargetkan blog pada suatu negara saja , maka silakan rubah “x-default” dengan ID negara target.

Contoh penulisan kode tag hreflang untuk menangkap pencari berbahasa Amharik.
<link rel="alternate" href="http://Alamat URL Blog" hreflang="am" />

Apa Manfaat Tag Hreflang Bagi Blog
Secara tidak pribadi dengan menggunakan tag hreflang pada blog/web/situs, kita akan mendapat banyak manfaat dan keuntungan. Diantara manfaat bagi blog yang menggunakan tag hreflang yaitu sebagai berikut:

Manfaat tag hreflang#1. Meningkatkan SEO Blog
hreflang atau rel="alternative" hreflang="x"  merupakan sebuah kode yang berfungsi untuk menginstruksikan kepada tiap robot (spider bot) yang mengcrawl blog untuk menampilkan konten atau artikel pada situs kita sesuai dengan bahasa pengunjung (visitor) web. Dengan demikian spider bot akan secara otmatis menerjemahkan konten sesuai dengan bahasa negara pengguna menurut alamat IP yang digunakan. Sehingga pengunjung website akan merasa nyaman dan betah untuk berlama-lama di situs kita alasannya tidak dibingungkan bahasa goresan pena yang tidak mereka pahami.

Jadi, secara tidak pribadi tag hreflang bermanfaat menimbulkan Blog lebih SEO.

Contoh :
Pada situs kita berisi artikel yang berjudul " Apa Itu Keyword Stuffing dan Akibatnya Terhadap Blog". Ada seseorang dari negara lain yang mengetikkan atau melaksanakan pencarian dalam bahasa yang dipakai misal bahasa inggris " What is Keyword Stuffing and the result against Blog", maka artikel yang akan tampil pada SERP bukan lagi " Apa Itu Keyword Stuffing dan Akibatnya Terhadap Blog" tapi menjelma " What is Keyword Stuffing and the result against Blog", begitu juga dengan seluruh postingan lain yang berada pada blog tersebut. Bukan hanya itu snippet yang ditampilkan pada SERP juga dalam versi bahasa inggris (bahasa yang dipakai pengunjung).

Manfaat tag hreflang#2. Menurunkan Bounce Rate
Penambahan Tag hreflang sanggup menurunkan nilai bounce rate blog/web/situs alasannya tag ini berfungsi sebagai auto translete sehingga pengunjung dari negara manapun sanggup mengerti atau memahami seluruh konten blog anda dikala mereka mengaksesnya. Dengan demikian otomatis mereka sanggup menikmati artikel kita dan mengerti apa yang ingin kita sampaikan alasannya konten yang di bacanya sesuai dengan bahasa keseharian mereka.

Hal ini sudah admin buktikan sendiri, sebelumnya blog ini banyak mendapat visitor dari luar negeri akibatnya bounce rate blog di atas 60%, namun sehabis memasang meta tag hreflang persentase bounce rate blog ini turun menjadi 18%-21%.

Manfaat tag hreflang#3. Aman dari Pinalty Google
Mengapa dengan memasang tag hreflang, blog kita sanggup kondusif dari penalty google ? jawabannya alasannya dengan menggunakan tag hreflang konten situs kondusif dari indeks konten duplikat. Dimana kita semua mengetahui kalau duplikat konten itu sangat berbahaya bagi kemajuan blog, yang ujung-ujungnya kena banned/pinalty dan di hapus oleh google apalagi kalau kita menciptakan blog gratisan di blogger.

Dengan menambahkan tag hreflang pada template, konten akan di anggap atau dikategorikan oleh spiderbot sebagai artikel original (asli) walaupun dalam artikel yang kita tulis ada kesaamaan isi dengan website lainnya (web dalam bahasa berbeda). Sehingga kemungkinan situs akan muncul dalam hasil pencarian SERP juga besar.

Demikianlah sedikit pengetahuan yang sanggup admin tuliskan wacana manfaat tag hreflang yang admin ketahui. Semoga mempunyai kegunaan dan sanggup menjadi sumber gosip yang bermanfaat terutama bagi yang membacanya.

Bagaimana gampang bukan ?, agar goresan pena singkat tentang Bagaimana Cara Memasang Tag Hreflang dan Apa Manfaatnya bagi Blog ?   ini sanggup membantu teman-teman yang merasa kesulitan, kalau ada yang salah admin mohon maaf dan apabila ada yang kurang terang jangan segan untuk bertanya pada kolom komentar di bawah, salam blogger.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Bagaimana Cara Memasang Tag Hreflang Dan Apa Keuntungannya Bagi Blog ?"

Post a Comment