Cara Mendaftar, Pasang Kode, Dan Verifikasi Blog Di Google Webmaster Tools Terbaru

Bagaimana cara mendaftar, pasang instruksi dan verifikasi blog di Google Webmaster Tools - Google webmaster tools  atau google search console merupakan salah satu produk google yang paling banyak dipakai oleh hampir seluruh blogger di dunia. Karena dengan mendaftarkan blog, memasang instruksi pelacakan dan memverifikasinya pada google webmaster sanggup meningkatkan SEO pada blog atau website.

Mengapa dengan daftar, pasang kode, dan verifikasi blog di google search console sanggup menaikkan SEO web ? alasannya yakni dengan memverifikasi dan mendaftarkan website kita di google webmaster, web/situs lebih gampang dikenali oleh mesin pencari milik google yang merupakan search engine terbaik yang paling banyak di pakai dan digunakan orang di seluruh dunia untuk mencari dan menemukan banyak sekali informasi dalam banyak sekali bentuk, menyerupai text (tulisan),  gambar, video, dan lain-lain. Sehingga peluang traffict mengarah ke situs kita akan jauh lebih besar. Untuk melihat traffik blog silakan integrasikan blog anda dengan analytics.

Bukan hanya menciptakan web/situs/blog lebih dekat dengan mesin pencari milik google, dengan memverifikasi, memasang kode, dan mendaftarkan blog yang di kelola pada google search console, kita sanggup lebih gampang mengoptimalkan kinerja website (situs,web,blog).

Untuk itulah apabila teman-teman jawaban membuat blog baru sebaiknya segera mengenalkan web atau situs tersebut pada mesin pencari milik google dengan melaksanakan registrasi dan verifikasi di webmaster tools. Jika teman-teman butuh panduan dan tutorial cara registrasi silkan ikuti petunjuk di bawah ini.


TUTORIAL CARA MENDAFTAR, PASANG KODE, DAN VERIFIKASI BLOG DI GOOGLE WEBMASTER TOOLS TERBARU


Untuk sanggup melaksanakan registrasi teman-teman harus mempunyai akun Gmail terlebih dahulu, jikalau belum punya dan butuh panduan silakan tonton video tutorial menciptakan gmail terbaru atau disini. Jika anda sudah mempunyai akun gmail langkah pendaftarannya yakni sebagai berikut.

Cara Mendaftarkan Blog Ke Google Webmaster Tools
  • Silakan saluran atau buka halaman https://www.google.com/webmasters/tools atau lebih cepatnya klik disini.
  • Login dengan alamat dan password gmail yang anda miliki, untuk blogger sebaiknya gunakan gmail yang sama dengan blog.
  • Setelah berhasil masuk, pada halaman utama search console silakan teman-teman isikan alamat url website atau blog yang akan didaftarkan pada kotak yang disediakan, dan pastikan pilihannya yakni website. Kemudian klik ADD PROPERTY.


 pasang instruksi dan verifikasi blog di Google Webmaster Tools CARA MENDAFTAR, PASANG KODE, DAN VERIFIKASI BLOG DI GOOGLE WEBMASTER TOOLS TERBARU
  • Setelah itu anda akan diminta untuk melaksanakan verifikasi kepemilikan situs dengan memakai lima buah cara. Untuk blogger silakan teman-teman pilih atau klik tanda bulatan di samping HTML tag.
 pasang instruksi dan verifikasi blog di Google Webmaster Tools CARA MENDAFTAR, PASANG KODE, DAN VERIFIKASI BLOG DI GOOGLE WEBMASTER TOOLS TERBARU
  • Nanti anda akan melihat instruksi menyerupai yang admin beri tanda kotak merah di atas. Copy dan pastekan instruksi verifikasi tersebut pada template blog sempurna di bawah instruksi "<head>"
Cara Pasang instruksi Google webmaster Tools pada Blog
Untuk pengguna blogger cara pemasangan instruksi verifikasi google webmaster tools di atas yakni sebagai berikut:
  1. Login pada akun blogger atau blogspot yang didaftarkan tadi.
  2. Pada hidangan bilah sebelah kiri klik Template
  3. Kemudian pilih Edit HTML
  4. Cari instruksi <head>, sehabis ketemu pastekan instruksi verifikasi yang di copy tadi sempurna di bawahnya.
  5. Setelah jawaban klik Simpan template.
Lebih jelasnya lihat gambar di bawah ini

 pasang instruksi dan verifikasi blog di Google Webmaster Tools CARA MENDAFTAR, PASANG KODE, DAN VERIFIKASI BLOG DI GOOGLE WEBMASTER TOOLS TERBARU

Setelah melalui langkah di atas proses pemasangan instruksi pada template sudah selesai. Untuk memastikan apakah instruksi sudah terpasang dengan baik atau tidak coba teman-teman cek, dengan cara membuka blog yang di daftarkan tadi pada tab baru, kemudian tekan tombol CTRL + U pada keyboard. Lihat apakah instruksi yang kita pasang tadi ada atau tidak. Jika, instruksi yang gres anda pastekan tadi sudah ada itu berarti pemasangan instruksi telah sukses.

Cara Verifikasi Blog Di Google Webmaster Tools
Agar blog yang telah kita pasang instruksi unik dari google webmaster sanggup segera di kenali maka anda harus memverifikasi kepemilikan situs tersebut caranya yakni sebagai berikut :
  1. Kembali lagi pada halaman google search console dan klik tombol VERIFY berwarna merah, lebih jelasnya lihat kembali gambar di atas.
  2. Setelah itu jikalau proses verifikasi kepemilikan situs berhasil anda akan melihat pemberitahuan menyerupai gambar di bawah ini, klik Continue.

 pasang instruksi dan verifikasi blog di Google Webmaster Tools CARA MENDAFTAR, PASANG KODE, DAN VERIFIKASI BLOG DI GOOGLE WEBMASTER TOOLS TERBARU
Selesai.

Demikian tutorial singkat cara mendaftar, pasang kode, dan verifikasi blog di google webmaster tools. Semoga bermanfaat dan sanggup dimengerti. Apabila masih kesulitan silakan teman-teman bertanya pada kolom komentar atau lihat video tutorialnya pada channel youtube saya. Terima kasih.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Mendaftar, Pasang Kode, Dan Verifikasi Blog Di Google Webmaster Tools Terbaru"

Post a Comment