3 Cara Mendapat Backlink Youtube Berkualitas Tinggi

3 Cara Mendapatkan Backlink Youtube Berkualitas Tinggi - Memiliki banyak backlink merupakan salah satu trik untuk meningkatkan SEO blog dan kepercayaan mesin pencari pada situs web. Walaupun demikian menciptakan dan membangun backlink butuh perhitungan matang. Seperti yang telah di bahas pada artikel sebelumnya, sebelum kita memutuskan buat backlink sebaiknya selalu memperhatikan ciri-cirinya terlebih dahulu. Apakah backlink yang akan dibangun nantinya berkualitas atau tidak. Sebab jikalau BL yang didapat tidak begitu berarti, sebaiknya cari tempat menciptakan backlink lainnya.

Dengan melihat dan mempertimbangkan beberapa kriteria yang dimiliki, youtube sanggup dikatakan sebagai salah satu lahan yang empuk untuk mendapatkan backlink. Kaprikornus sebaiknya sebagai blogger yang aktif di dunia blogging dan suka mencari/berburu backlink teman-teman sanggup memaksimalkan dan mengoptimalkan kinerja blog dengan memperlihatkan suntikan backlink dari youtube.

 Cara Mendapatkan Backlink Youtube Berkualitas Tinggi 3 Cara Mendapatkan Backlink Youtube Berkualitas Tinggi

Backlink Youtube sangat powerfull dalam mendongkrak posisi blog di SERP, dan sangat di sukai google. Mengapa ?

Alasannya, sebab link balik (backlink) yang dibentuk pada youtube mempunyai ciri-ciri backlink berkualitas tinggi, diantaranya yaitu sebagai berikut:
  1. Youtube merupakan salah satu produk google paling populer di dunia, selain google search engine. Karena itulah backlink yang dihasilkan akan memperlihatkan dampak faktual terhadap kemajuan blog.
  2. Mudah terindeks
  3. Youtube mempunyai page rank 9 dan nilai Page Authority hampir sempurna. Lihat gambar di bawah ini
  4. dan yang terpenting dengan derma youtube kita sanggup mendapat traffik blog yang berlimpah.
 Cara Mendapatkan Backlink Youtube Berkualitas Tinggi 3 Cara Mendapatkan Backlink Youtube Berkualitas Tinggi

Dengan melihat aneka macam kelebihan dan keunggulan yang dimiliki oleh youtube di atas sudah saatnya kita menciptakan dan berburu backlink youtube sebanyak-banyaknya. Selain itu jikalau tidak salah backlink youtube termasuk dofollow sehingga imbas yang di akibatkan pastinya sangat dahsyat. Yang jadi pertanyaan disini Apakah mendapatkan backlink youtube itu sulit ? dan bagaimana cara membangunnya?.

Untuk membangun dan menciptakan backlink melalui youtube sangat gampang sekali, anda cukup melaksanakan 3 cara yang bakal admin bahas dibawah ini, maka backlink youtube akan mengalir deras ke blog/situs web yang teman-teman kelola. Baca ulasan lengkapnya di bawah.

3 Cara Praktis Mendapatkan Backlink Dari Youtube Berkualitas Tinggi 


#Membangun backlink cara 1 (pertama)
Sama halnya dengan membuat backlink di google plus, membangun BL pada youtube juga sanggup dilakukan dengan cara menautkan atau menghubungkan situs web/blog yang dimiliki. Adapun langkah-langkah menautkan situs/blog dengan youtube yaitu sebagai berikut:

Pastinya anda harus mempunyai akun youtube, belum punya dan galau bagaimana cara membuatnya. Silakan baca cara menciptakan akun youtube terbaru.

Jika sudah punya silakan anda login dengan cara mengakses youtube.com

Namun perlu di ketahui untuk menautkan blog dengan akun youtube teman-teman harus memenuhi dua syarat berikut ini biar backlink yang di hasilkan lebih manis dalam artian berkulitas dan eksklusif terindeks.

Syarat Menautkan Blog Dengan Youtube

Terlebih dahulu anda harus memverifikasi akun youtube yang ingin dikaitkan dengan blog. Butuh panduan cara verifikasi youtube coba tonton video tutorial berikut ini.


Blog yang dikaitkan sudah dikenali mesin pencari khususnya google. Jika belum maka anda harus segera mendaftar dan verifikasikan blog pada google webmaster tools.

Setelah kedua syarat di atas sudah terpenuhi, saatnya bagi anda untuk menanamkan link dari youtube menuju blog kita. Caranya ikuti petunjuk berikut:

Cara Menautkan Blog Dengan Youtube
  • Masih dalam keadaan login di akun youtube, klik video manager
  • Pilih Menu channel, kemudian pilih advanced.
  • Cari kotak Associated website, sehabis ketemu masukkan url blog yang ingin dihubungkan dan klik Add
  • Selesai. Lebih jelasnya lihat gambar di bawah ini.
 Cara Mendapatkan Backlink Youtube Berkualitas Tinggi 3 Cara Mendapatkan Backlink Youtube Berkualitas Tinggi

#Membangun backlink cara 2 (kedua)
Cara kedua ini yaitu cara yang paling direkomendasikan oleh hampir semua webmaster sebab selain mempunyai link juice yang berpengaruh dengan teknik ini anda sanggup mendapat backlink berkualitas dalam jumlah tidak terbatas.

Untuk memasangnya anda cukup menambahkan link menuju artikel yang relevan dengan pembahasan dalam video pada deskripsi video tesebut. Usahakan dikala menulis deskripsi video terdapat kata kunci/keyword yang relevan dengan artikel yang ingin diberikan backlink dari youtube. Dan jangan terlalu banyak, satu link saja sudah cukup. 

#Membangun backlink cara 3 (ketiga)
Bagi teman-teman yang tidak mempunyai akun youtube atau video yang relevan dengan niche blog sanggup mencoba melaksanakan youtube walking, caranya sama dengan blog walking anda cukup meninggalkan jejak melalui komentar beserta link aktif pada kotak komentar yang disediakan. 

Lakukan dengan sopan biar tidak di anggap spam oleh adminnya dan usahakan link yang anda tautkan itu benar-benar relevan. Kalau tidak bukannya mendapat backlink malah akan berakibat jelek pada blog yang dikaitkan sebab anda akan dianggap melaksanakan spam oleh google, pastinya teman-teman sudah tau apa dampaknya.

Untuk cara ketiga ini admin belum pernah melakukannya, jadi apakah dengan menggunakan trik ini kita sanggup mendapat backlink atau tidak, belum tau pasti. 

Demikianlah tutorial singkat yang sanggup admin tulis untuk sahabat blogger sekalian. Semoga artikel 3 Cara Mendapatkan Backlink Youtube Berkualitas Tinggi  ini sanggup membantu teman-teman sekalian untuk mengumpulkan banyak link masuk ke blognya masing-masing dan sanggup segera mencicipi manfaat backlink yang dihasilkan. Terima kasih atas kunjungannya, semoga bermanfaat, hingga jumpa lagi.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "3 Cara Mendapat Backlink Youtube Berkualitas Tinggi"

Post a Comment