Media Interaktif Macroflash Pada Bahan Koloid Beserta Ulasan

Media pembelajaran Macromedia Flash pada bahan Koloid

media macroflash pada bahan koloid

       Media pembelajaran interaktif kali ini yakni media interaktif berbasis Macromedia Flash, Kenapa harus media macro flash? Karena media ini mempunyai beberapa keunggulan diantaranya yakni sanggup menampilkan banyak sekali animasi-animasi sehingga penerima didik tidak hanya membayangkan bahan koloid itu bagaimana, tetapi penerima didik juga akan sanggup mengamati secara pribadi tahap demi tahap dalam terjadinya reaksi tanpa perlu melaksanakan praktikum. Berbicara ihwal kimia reaksi bahwasanya siswa akan kesulitan membayangkan prosedur reaksi bahan polimer ini tanpa adanya suatu media khusus berbasis teknologi.
        Ada beberapa kelebihan lain yakni segi desainnya yang menarik dan simpel, juga di dalam media ini dilengkapi dengan banyak sekali konsep bahan sehingga akan memudahkan bagi penerima didik untuk mengerti apa yang dijelaskan oleh guru. Guru juga disarankan untuk sanggup menjelaskan pembelajaran dengan lebih leluasa alasannya di dalam media ini dilengkapi dengan gambar dan animasi. Contohnya pada bahan polimer ini, ada beberapa bahan pmbelajaran yang harus dicapai oleh penerima didik menyerupai pengelompokkan jenis larutan, jenis-jenis koloid, sifat-sifat koloid, pembuatan koloid, dan aplikasinya. Untuk jenis-jenis koloid akan ditampilkan dalam bentuk tabel sistem koloid lengkap dengan fase terdispersi (dalam larutan disebut zat terlarut) dan medium pendispersinya (dalam larutan disebut zat pelarut) dengan teladan dan nama  koloid itu sendiri. 

     Sifat-sifat koloid khas diantaranya yakni sanggup menghamburkan cahaya, nah pada konsep ini disertai dengan animasi 2 buah tabung dengan tabung A berisi larutan gula dan tabung B berisi air santan, saat diberikan cahaya (disenter) ternyata hanya pada koloid air santan akan menghamburkan cahaya dengan terperinci sehingga insiden semacam ini disebut insiden penghamburan cahaya oleh partikel-partikel koloid disebut Effek Tyndall. Selain itu pada asap pun dilakukan penelitian kecil, jikalau sinar matahari yang masuk melewati celah, ke dalam ruangan yang berdebu, maka partikel debu akan terperinci terlihat. Hal ini termasuk ke dalam pengaruh tyndal. Pada media in juga dilengkapi dengan pengaplikasian koloid dalam kehidupan, diantaranya yakni pad proses penjernihan air, fungsi tawas yang disertai dengan animasi terperinci sehingga akan menciptakan penerima didik mengerti ihwal koloid dan pastinya akan menciptakan penerima didik bahagia dengan bahan sehingga akan meningkatkan hasil berguru siswa pada bahan koloid. Tidak hingga di situ, media ini juga menyediakan latihan dan tes yang sanggup dijadikan sebagai teladan soal bagi guru dan menjelaskan di depan kelas baik secara demonstrasi bersama siswa, berdiskusi, menunjukkan penugasan dan sebagainya.
(untuk mendownload media macroflash materi koloid klik link ini)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Media Interaktif Macroflash Pada Bahan Koloid Beserta Ulasan"

Post a Comment