Cara Mendaftar Pinterest Dan Mendapat Backlink Berkualitas Gratis

Bagaimana cara mendapat backlink Pinterest gratis tapi berkualitas, caranya simpel anda cukup mendaftar atau menciptakan akun di pinterest - Membuat backlink melalui pinterest penting untuk dilakukan. Karena, seiring dengan berkembangnya popularitas media umum ketika ini, ternyata sanggup juga kita manfaatkan untuk menarik banyak pengunjung atau mendapat banyak traffik yang mengarah ke website/Blog  kita. Bukan hanya itu dengan menghubungkan blog yang dimiliki dengan banyak sekali akun media umum ternyata mempunyai imbas yang sangat manis terhadap SEO diantaranya sanggup meningkatkan kepercayaan mesin pencari terhadap blog sehingga nilai PA dan DA blog juga sanggup bertambah. 

Bagaimana cara mendapat backlink Pinterest gratis tapi berkualitas CARA MENDAFTAR PINTEREST DAN MENDAPATKAN BACKLINK BERKUALITAS GRATIS

Salah satunya ialah Pinterest, Pinterest ialah media umum yang memungkinkan penguna untuk membuatkan konten, gambar dan video. Banyak dipakai oleh hampir semua webmaster yang terjun  di dunia blogging. Karena, bermanfaat sebagai sumber backlink dofollow yang mempunyai page rank tinggi dan sanggup mendatangkan banyak traffik.

Mungkin ada yang bertanya-tanya, Mengapa pinterest sangat manis dipakai untuk membangun backlink ? apa alasannya ?. Jawabannya alasannya pinterest mempunyai karakter backlink berkualitas, ibarat mempunyai nilai authority tinggi, mempunyai banyak pegunjung, page rank ramping, dan masih banyak lagi. 

Apakah benar backlink pinterest diakui oleh google ? ya, masih belum percaya lihat gambar berikut:
Bagaimana cara mendapat backlink Pinterest gratis tapi berkualitas CARA MENDAFTAR PINTEREST DAN MENDAPATKAN BACKLINK BERKUALITAS GRATIS

Gambar ini ialah bukti kalau backlink yang admin pasang pada pinterest terdeteksi dan diakui keberadaannya oleh google yang laporannya sanggup dilihat pada google search console

Jika teman-teman butuh backlink lebih banyak lagi, tapi dari sumber terpercaya silakan baca postingan admin sebelumnya. Yaitu cara mendapat backlink dari google berikut ini:


BAGAIMANA CARA MEMBUAT AKUN PINTEREST DAN MENDAPATKAN BACKLINK


Untuk sanggup mendapat dan mencicipi manfaat backlink gratis yang berkualitas tinggi dari pinterest kita harus mendaftar terlebih dahulu dan menghubungkan atau memverifikasi blog yang dimiliki. Berikut ulasan lengkapnya

BAGAIMANA CARA MEMBUAT/MENDAFTAR PINTEREST


Sebelum kita memasang backlink/link masuk ke website kita melalui pinterest, anda harus menciptakan akun terlebih dahulu. Untuk mendaftar silakan ikuti langkah-langkah dibawah ini
  • Kunjungi halaman pembuatan akun pinterest
  • Setelah itu silakan teman-teman pilih ingin melaksanakan registrasi melalui metode apa, pihak pinterest menyediakan dua cara. Cara pertama menggunakan facebook dan cara kedua mendaftar menggunakan email.
  • Dalam pola ini admin akan mengajarkan bagaimana caranya menciptakan akun pinterest dengan email. Masukkan alamat email yang masih aktif, ingat gunakan alamat email yang masih aktif alasannya nanti sesudah selesai anda diminta untuk memverifikasi akun yang dibuat. Dan jangan lupa masukkan password (sandi) untuk menjaga akun kita aman. Kemudian klik tombol Continue.
Bagaimana cara mendapat backlink Pinterest gratis tapi berkualitas CARA MENDAFTAR PINTEREST DAN MENDAPATKAN BACKLINK BERKUALITAS GRATIS
  • Setelah itu masukkan nama lengkap, umur, dan jenis kelamin. Lalu klik Sign UP.
Bagaimana cara mendapat backlink Pinterest gratis tapi berkualitas CARA MENDAFTAR PINTEREST DAN MENDAPATKAN BACKLINK BERKUALITAS GRATIS
  • Proses pembuatan akun hampir selesai, namun untuk mengakses akun pinterest kita diwajibkan untuk menentukan minimal lima kategori atau topic yang menarik minat kita. Caranya sangat simpel cukup klik topic yang berdasarkan anda menarik atau cocok dengan pasion teman-teman, asal juga boleh. Kemudian klik tombol done.
Bagaimana cara mendapat backlink Pinterest gratis tapi berkualitas CARA MENDAFTAR PINTEREST DAN MENDAPATKAN BACKLINK BERKUALITAS GRATIS
  • Setelah itu anda akan ditawarkan untuk memasang tolbarr pinterest di web browser, anda sanggup menentukan get it now jikalau mengiginkannya atau sanggup klik skip untuk mempercepat proses pembuatan akun.
  • Kemudian, akan muncul sajian pop up gres klik tombol SKIP kembali.
  • Tunggu hingga proses penyiapan akun selesai. 
  • Sambil menunggu buka email yang teman-teman gunakan ketika mendaftar atau pembuatan akun tadi untuk mengkonfirmasi bahwa email yang kita daftarkan itu orisinil milik kita bukan fake (email orang lain), cek email masuk dari Pinterest. Lalu klik tombol confirm your email.
  • Setelah anda berhasil mengkonfirmasi email, anda akan segera di bawa ke dashboard pinterest.
Sampai pada proses ini pembuatan akun pinterest telah sukses dilakukan. Agar pinterest sanggup menjadi sumber backlink bagi blog maka kita harus menghubungkannya dengan blog yang akan kita beri suntikan backlink. Caranya ikuti langkah-langkah berikut:

Cara Mendapatkan Backlink Berkualitas Gratis Dari Pinterest


Untuk menciptakan backlink dengan pinterest, kita sanggup melakukannya dengan dua cara. Yaitu, melalui profil backlink dan posting.

A. Membangun Backlink Pinterest Melalui Profil Backlink
  1. Klik logo orang dipojok kanan atas
  2. Pilih/klik gambar roda segi delapan.
  3. Klik sajian profil, kemudian masukkan alamat situs, blog, atau web yang ingin dihubungkan dengan akun pinterest pada kolom website. Kemudian klik confirm website
  4. Pada sajian pop up yang muncul silakan ambil (copy) kode meta tag yang diberikan untuk memverifikasi kepemilikan blog. Jangan ditutup dulu.
  5. Lalu login ke akun blogger >>> pilih sajian theme >>> Edit HTML >>> pastekan aba-aba verifikasi pinterest sempurna di bawah “<head>” >>> klik simpan template.
  6. Setelah yakin aba-aba telah terpasang dengan baik, susukan kembali halaman pinterest klik finish. Apabila anda mendapat pemberitahuan acuhkan saja. Langsung klik okay.
  7. Jika proses verifikasi kepemilikan situs pada pinterest sukses maka teman-teman akan melihat pemberitahuan disebelah kolom website yang berbunyi site confirmed. Agar lebih terang lihat gambar di bawah ini.

    Bagaimana cara mendapat backlink Pinterest gratis tapi berkualitas CARA MENDAFTAR PINTEREST DAN MENDAPATKAN BACKLINK BERKUALITAS GRATIS

  8. Langkah terakhir klik Save Setting dipojok kanan bawah.
Sampai pada tahap ini kini kita sudah selesai menghubungkan dan memverifikasi situs blog pada pinterest dan sudah mendapat satu backlink. 

B. Membangun Backlink Pinterest Dengan Posting
Untuk mendapat lebih banyak backlink menuju money site (Blog Utama), sebaiknya teman-teman eksklusif menciptakan postingan pada akun pinterest yang gres saja selesai kita buat. bagaimana caranya ?
  1. Langkah pertama buat terlebih board (papan), berfungsi untuk mengelompokkan jenis gambar yang kita upload. Langkahnya klik tombol (+), kemudian berikan nama yang sesuai dengan yang anda inginkan. Kalau bisa relevan dengan keyword artikel atau niche web kita.
  2. Setelah board selesai dibuat, untuk mulai menanam backlink silakan klik tombol plus di bawah, pilih save from a website. Lihat gambar di bawah ini.

    Bagaimana cara mendapat backlink Pinterest gratis tapi berkualitas CARA MENDAFTAR PINTEREST DAN MENDAPATKAN BACKLINK BERKUALITAS GRATIS

  3. Masukkan URL artikel yang ingin diberikan suntikan backlink pada kotak yang disediakan. Lengkap dengan http. Contoh https://captenpintar.blogspot.com//search?q=definisi-domain-authority-page-authority
  4. Klik next
  5. Pilih atau cari gambar dengan cara mengkliknya, sesudah itu teman-teman akan melihat bagaimana tampilan dan dimana pin yang akan dipublikasikan. Masukkan deskripsi singkat sempurna dibawah gambar, usahakan mengandung beberapa keyword yang dibidik. Langkah terakhir tentukan gambar itu akan disimpan dimana, pilih board yang gres saja dibentuk atau anda juga sanggup menciptakan board baru. Dan klik save
Selesai. Anda tinggal menunggu robot google mencrawl url/link yang telah kita tanamkan dan berkemas-kemas mendapat backlink. Agar backlink yang dibentuk cepat terindeks sebaiknya setiap kali selesai menciptakan posting submit Url atau link-nya pada google  atau menggunakan jasa ping URL gratisan yang tersebar di internet.

Demikianlah panduan yang sanggup admin bagikan perihal bagaimana cara membuat/mendaftar akun pinterest dan cara mendapat backlink pinterest berkualitas gratis dengan cepat dan mudah. Semoga membantu bagi yang membutuhkan jikalau ada maslah yang kurang dimengerti sanggup tanyakan eksklusif pada admin melalui kotak komentar dibawah.

Terima Kasih

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Mendaftar Pinterest Dan Mendapat Backlink Berkualitas Gratis"

Post a Comment