Batu Ini Sanggup 'Melahirkan' Dan Dijuluki Sebagai Watu Terunik Di Dunia

Fenomena Batu yang sanggup melahirkan di Pedras Parideiras Portugal

    Portugal termasuk ke dalam negara yang beruntung akan keunikan-keunikannya, keberuntungan-keberuntungan termasuk tidak hanya  dilihat dari sisi sepakbola saja, menyerupai adanya superstar sepakbola Cristiano Ronaldo. Ada hal lain yang menjadikann negara Portugal ini unik, diantaranya yaitu batu. Fenomena bebatuan yang sanggup "melahirkan" ini dalam masyarakat portugal  disebut sebagai fenomena "Pedras Parideiras"  Pedras yang berarti "batu" dan fenomena-fenomena ini hanya ada di Portugal lho, tepatnya di pegunungan Freita. 
batu kecil yang ada pada induknya akan terlepas seiring waktu


        Induk watu ini mempunyai bebatuan kecil yang terbuat dari mineral yang sama, yakni granit. Namun batuan tersebut mempunyai lapisan luar dari biotite yang sanggup menyerap air saat hujan. Ketika watu membeku akhir musim dingin, air di dalamnya akan melebar ke seluruh bab batu. Lama kelamaan, belum dewasa watu ini pun terlepas dari induknya alasannya yaitu tidak sanggup melekat lagi. Tanggalnya watu akan meninggalkan noda hitam pada permukaan induk. Proses jatuhnya anak watu tersebut dari induk watu membutuhkan waktu berabad-abad lamanya, diharapkan demam isu hambar yang usang dan panjang untuk mempercepat proses jatuhnya anak watu tersebut. Uniknya lagi, anak watu yang terlepas dari induknya  tersebut akan menyisakan warna hitam gelap pada induknya sehingga akan memudahkan wisatawan untuk mengamati bebatuan tersebut.
Bekas hitam gelap pada induk watu Parideiras
        Batu Parideiras masih mempunyai makna mistis tertentu di antara yang populer, selain menjadi warisan alam yang berharga keduanya, budaya. Batu ini merupakan watu peninggalan prasejarah dan melambangkan sebagai simbol kesuburan bagi masyarakat. Mereka percaya bahwa wanita yang ingin hamil dapat meningkatkan kesuburan mereka dengan meletakkan anak watu yang sudah lepas di bawah bantal mereka. 

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Batu Ini Sanggup 'Melahirkan' Dan Dijuluki Sebagai Watu Terunik Di Dunia"

Post a Comment